Recommended Song :
Bruno Mars — Marry You
CNN News Indonesia—Putri tunggal Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia muncul di hadapan publik untuk pertama kalinya. Anak semata wayang dari Dierja Hadi Winareksa itu baru menyelesaikan double degrees nya beberapa bulan lalu. Gadis berumur 23 tahun yang akrab disapa Evie itu melakukan debutnya saat Koalisi Maju mengumumkan Malik Hartawan sebagai capres. Sebagai anak dari salah satu ketum partai yang masuk koalisi, Evie ikut serta mendampingi sang Ayah dalam acara penting itu.“Dia makin cantik, kan?”
Suara berat dari Malik Hartawan membuat seorang laki-laki muda menoleh. Yang semula pandangannya fokus ke TV kini beralih ke sang Ayah yang tersenyum. Ia melepas kacamata kerjanya lalu meminum kopi yang dibawa Malik.
“Ayah ingin jawaban jujur atau bohong?”
“Kalau jujur?” Malik mengangkat alis. Bermaksud menggoda anak sulungnya.
“Yeah, she’s prettier than before. I admit it.”
“Sudah Ayah duga, tunanganmu itu makin cantik. Ayah sempat mendengar gosip kalau dia terkenal di kalangan atlet laki-laki badminton. Dulu waktu turnamen Indonesia Master, Dierja datang sebagai perwakilan dan Evie ikut. Woah, dia langsung jadi buah bibir, bahkan atlet luar juga membicarakan dia.” Malik bercerita panjang lebar dengan memusatkan atensi penuh ke putra sulungnya—River. Ia ingin melihat reaksi yang muncul dari wajah datar itu.
“Seorang capres bisa menggosip juga,” kekeh River. Tapi tak dapat dipungkiri kalau ia tidak senang mendengarnya. Wajahnya langsung kaku dan sorot matanya berubah. But, River berusaha menyembunyikan itu dari Malik.
“Ayolah River, sampai kapan membohongi perasaanmu sendiri? Kamu beruntung sudah mengikat Evie dengan cepat. Dan Ayah lihat Evie juga tahu akan posisinya. Dia menjaga jarak dengan laki-laki lain karena dia sudah bertunangan denganmu.”
Senyum tipis di wajah tampan tersungging. Ia menatap ke TV lagi dan kebetulan acara berita itu menayangkan sesi interview dengan bintang tamu Dierja Hadi Winareksa beserta istri dan anaknya. River kembali terpaku kala wajah Evie muncul disana. Dengan rambut blonde dan bola mata warna hijau turunan dari Ibunya. Evie juga gadis yang cerdas dan sangat sopan. Mengenalnya sejak kecil membuatnya River mengenal gadis itu luar dalam.
“Di depan kamera dia terlihat sopan khas anak bangsawan. Tapi saat bersamaku, dia berubah menjadi singa betina,” guraunya. Ia tertawa kecil mengingat moment-moment saat Evie yang sering ngambek dan marah saat bersamanya.
“Dierja banyak membantu Ayah. Dulu, Ayah hanya seorang perwira militer biasa. Sampai Dierja datang menolong dan dipromosikan besar-besaran. Saat terjun ke dunia politik untuk pertama kali, popularitas Ayah meningkat berkat Dierja dan partainya. Dan saat kamu SD, Ayah bisa menjadi Gubernur Jakarta.”
River manggut-manggut. Membenarkan ucapan sang Ayah. Disitulah awal Malik dan Dierja saling mengenal. Dan sebagai syaratnya, Dierja ingin anaknya bertunangan dengannya. Terjadilah begitu saja pertunangan kecil-kecilan itu, saat ia masih kecil juga. Saat itu River belum mengerti apa itu pertunangan politik, tapi semakin dewasa ia jadi paham. Justru saat ia sudah paham, ia malah ingin mempertahankan pertunangan itu.
Karena ia sendiri juga menginginkan Evie.
Tumbuh bersama dari SD hingga berumur 20-an awal seperti sekarang membuat rasa-rasa posesif dan protektif muncul. Alasan utama kenapa identitas Evie sangat disembunyikan adalah, karena melindungi gadis itu sendiri. Dan itu permintaan River dan disetujui oleh Dierja. Itulah kenapa anak dari Dierja tidak pernah muncul ke publik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Take A Chance With Me
Novela Juvenil[Hartawan-Lukito Series #1] - Bisa dibaca terpisah. River dan Evie sudah bertunangan sejak mereka kecil. Mereka hanya selisih setahun saja. Dan pertunangan itu ada karena bisnis diantara dua keluarga. Keluarga Winareksa yang memang sangat berjasa a...