Kim Sohyun's POV
Eh, Hyunjin kenapa sih?
Kok tiba-tiba dia minta tuker rangking?
"Loh kok gitu sih, Hyunjin?" tanyaku.
"Saya kasian sama Yves, dia juga pengen ngerasain rangking 1 kyk Hyunjin juga, ssaem." kata Hyunjin dengan polosnya.
"Kamu dipaksa Yves lagi?" sahut Jissaem tiba-tiba yg kebetulan duduknya disebelahku.
"Oh gak kok, ssaem. Ini keinginan saya sendiri, ssaem." jawab Hyunjin.
Hhmmm... Gak beres nih.
"Gini, ini yang bikin rangkingnya berdasarkan kesepakatan semua guru, Hyunjin. Jadi kemungkinan ya gak bisa diubah lagi." kataku.
"Tapi nanti kalo Yves marah, Hyunjin harus gimana, ssaem?"
"Gak usah takut, Hyunjin. Ya kamu bilang apa adanya aja, ya. Kalo semisalnya diapa-apain, bilang aja sama ssaem, ya?"
"Baik, ssaem. Kalau begitu saya bilang ke Yves dulu. Terima kasih, ssaem." Hyunjin membungkuk dan pergi kembali ke kelasnya.
"Btw, ssaem tau darimana kalo Hyunjin lagi dipaksa sama Yves?" tanyaku pada Jissaem.
"Aku pernah ngajar di kelas mereka yang lama. Mereka berdua itu gak pernah akur cuman gara-gara Hyunjin hobinya belajar mulu, gak mau diajak main sama temennya yg cewek, rangking satu mulu, makanya ssaem lihat Hyunjin sering dijauhin sama temen ceweknya. Mereka pada ngira kalo Hyunjin itu ansos."
"Secara Hyunjin itu yatim piatu, dia tinggal di rumah neneknya, dia dilahirkan memiliki ambisi yg tinggi, dia dari SMP pengen banget masuk SNU katanya. Dia sendiri juga gak pernah les, ya dia belajar sendiri. Lagipula kalo les kan ya ngeluarin biaya. Kalo bisa belajar sendiri, kenapa susah-susah les di luar. Itu yang dia bilang waktu konseling dulu." tambah Jissaem.
Kasian juga sih Hyunjin...
Bisa dibilang Hyunjin ini emang anak jenius.
Tapi ya masa udah kerja keras tapi malah digituin sama temennya sendiri.
Gak adil.
Aku pun coba pergi ke ruang Waka menemui Hui ssaem.
"Ada apa, Sossaem? Silahkan duduk" sapa Hui ssaem dengan sumringah.
"Begini, ssaem. Anak didik saya, Kim Hyunjin baru saja mendapat rangking 1."
"Iya, terus kenapa?"
"Dia barusan nyamperin saya dan nyuruh saya tukerin rangkingnya sama Yves."
"Loh? Kok gitu?"
"Nah makanya ssaem, saya bingung. Bukannya ini berlebihan ssaem?"
"Mungkin Yves takut ibunya ngamuk lagi kyk semester kemarin. Ibunya greget bgt sama Yves biar Yves bisa kuliah di luar negeri dan dapet beasiswa. Ibunya rela ngelakuin apa aja pokok anaknya bisa rangking satu. Tapi saya gak mau ngulang kejadiannya Joshua yg dulu lagi. Ibunya protes, saya iyain aja. Tapi ya tetep gak saya lakuin."
Aku coba membaca dan membandingkan data nilai Yves dengan Hyunjin.
Nilainya memang selisih sedikit, tapi Hyunjin punya banyak prestasi akademik dan non akademik, sedangkan Yves hanya memiliki prestasi akademik.
Mungkin inilah yang menyebabkan Yves selalu gagal meraih nomer 1.
"Saya gak mau pake acara disogok-sogok lagi ssaem. Cukup semester kemarin aja kita menderitanya."
"Saya paham kok, ssaem. Saya udah nemuin solusinya kok."
///////////
Kim Hyunjin's POV
KAMU SEDANG MEMBACA
CLASS OF LIES 2 : OBSESSION ✓
Teen FictionKehidupan lima siswa saat berusaha untuk bertahan hidup di lingkungan yang kejam dimana elitisme akademik kembali terjadi di sekolah mereka. Disinilah mereka menghadapi perasaan baru setelah terkena insiden pembunuhan siswa yg dibunuh oleh temannya...