27 [BUKAN HARI YANG BAIK]

1.8K 183 11
                                    

-----------------------------------------------------------

Yuk, sebelum membaca jangan lupa follow bagi yang belum, jangan lupa juga untuk memberikan vote dan komentarnya. Terimakasih

-----------------------------------------------------------

• E N J O Y •

     

Semua di luar dugaan, tapi sebelumnya Taehyung ataupun Haneul percaya nanti pasti keluarga mereka akan mengetahui tentang Taera, entah cepat atau lambat. Tetapi sepertinya sekarang sudah saatnya mereka tahu dan memahami semuanya.

Tn. serta Ny. Kim yang datang tiba-tiba membuat Taehyung dan Haneul gelagapan, apalagi Taera masih berada di rumah dan hendak pergi ke sekolah. Hal itu tentu mengundang pertanyaan dari Tn. Kim yang tepat sekali pagi itu datang dan mendapati Taehyung tengah memakaikan sepatu pasa Taera di teras rumah. Tn. Kim langsung bertanya tentang siapa anak yang sedang menatapnya dengan senyuman manis.

"O-oh ... Appa, Eomma ada apa? Tumben sekali pagi-pagi ke sini," kata Haneul yang baru saja keluar untuk memberikan Taera bekal yang tado hampir tertingga di meja makam. Ia terkejut sebab melihat mertuanya datang dan sudah disambut oleh Taehyung. Dia sama gugupnya dengan Taehyung yang memegang kedua pundak mungil Taera.

"Haneul apa kabar?" Ny. Kim mendekat dan memeluk Haneul guna melepas rasa rindu pada menantunya itu.

"Baik, Eomma bagaimana? Appa juga, sehat?"

Tn. Kim hanya mengangguk dan tersenyum, setelahnya ia beralih menatap Taehyung, menuntut anaknya itu untuk menjawab siapa anak yang ada di dekatnya itu. Tn. Kim benar-benar mencurigai Taehyung, terlihat dari matanya yang begitu mengintimidasi.

"Masuk dulu, Pa," ajak Haneul.

"Di sini saja. Sekarang Taehyung, ayo jawab, ini siapa?" Tn. Kim pikir Taera adalah anak hasil adopsi, dan ia tak suka hal itu. Lalu bagaimana kalau dia tahu Taera adalah cucunya yang lahir tanpa adanya ikatan yang sah antara Taehyung dan ibu dari anak itu?

"Ini Papanya Taera," jawab Taera dengan cepat, dia terlihat bingung kenapa pria paruh baya itu di hadapannya itu malah mempertanyakan siapa dirinya, belum lagi sang Papa yang hanya diam dan membuat Taera mau tak mau menjawab sendiri pertanyaan Tn. Kim.

"Papa?" Tn. dan Ny. Kim bicara secara bersamaan.

"Appa, Eomma ayo masuk dulu, kita bicara di dalam saja ya?" kata Haneul yang benar-benar takut akan terjadi sesuatu, ia tahu ayah mertuanya itu kalau marah bisa sampai berbuat kasar dan melukai.

"Haneul, ini siapa?" Kini Tn. Kim menatap Haneul tapi justru wanita itu juga terdiam.

"Anak Taehyung, Pa," kata Taehyung pada Tn. Kim.

"Jangan main-main Taehyung!" sentaknya. "Dia anak adopsi, hah?! Bagaimana bisa kau mengadopsi anak padahal istrimu sedang hamil!"

Taehyung ragu tapi kemudian ia menggeleng pelan, melepas pundak Taera dan membiarkan anak itu diambil alih oleh Haneul, yang kemudian Taehyung berujar, "Bukan, Taera anak kandung Taehyung, Pa. Anak Taehyung dengan ... Eunji."

Jemari Tn. Kim mengepal seketika, ia pikir anaknya itu tengah bermain-main, juga Ny. Kim spontan memegang Haneul dengan kuat, jantungnya berdetak sangat cepat dan tentu ia terkejut atas pengakuan anaknya itu. Sebenarnya mereka tahu Taehyung pernah memiliki hubungan dengan Eunji—Jungkook yang memberitahu, tapi mereka juga tak pernah berpikir kalau Taehyung dan Eunji sampai memiliki anak.

"Anak kurang ajar!"

Taehyung terhuyung begitu menerima pukulan telak dari sang ayah. Sedangkan Ny. Kim spontan berteriak, begitu juga Haneul yang langsung menghampiri Taehyung setelah tiga kalo Tn. Kim memukul serta menendang Taehyung. Haneul berteriak meminta ayah mertuanya itu berhenti memukuli suaminya. Tapi Taehyung tak berkutik, dia menerima semua kemarahan Tn. Kim yang dilimpahkan kepadanya.

ImpossibleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang