Yeji tengah duduk didalam cafetaria dengan secangkir vanilla latte dihadapannya. Ia sedang menunggu Doyoung yang katanya sedang dalam perjalanan menuju kesana.
Berselang lima menit setelah itu, Doyoung muncul dari ambang pintu Cafe sambil tersenyum kearah Yeji.
"Sorry gue lama, tadi Qila minta ditemenin dulu, nyokapnya pergi."
"Yaelah, masih aja lo."
"Gue punya alesan, Yeji."
"Yaudah, cepetan jelasin. Biar masalah lo cepet lurus."
Doyoung mendudukan dirinya dihadapan Yeji, lalu menarik napas dalam-dalam. "Qila ngancem gue."
"Hah? Ngancem apaan?"
"Dia bakal celakain Alea, kalo misalkan gue gak mau jadi pacar dia."
"Hah? gimana si gue gak ngerti?"
"Gini, Singkat cerita aja, selama seminggu gue sama Qila, gue gak ngerasa bahagia kaya pas gue sama Alea. Bener-bener hidup gue flat banget kaya sebelumnya. Disitu gue sadar, kalo hal baru yang gue anggap tempat paling nyaman, ternyata malah jadi tempat terburuk buat gue. Gue nyesel banget Ji, tapi gue gak bisa balik ke Alea karena gue malu. Gue udah jahat banget sama Alea. Gue ngerasa gagal jadi pacar yang baik, sahabat yang baik, dan itu yang bikin gue bimbang selama ini. Disaat gue udah mau beraniin diri buat minta maaf sama Alea, dan memperbaiki semuanya, Qila malah ancem gue. Dia bilang kalo dia bakal celakain Alea, lo, sama Ryujin kalo gue sampe ngelakuin hal itu. Jujur gue bingung, gue juga kesiksa disini. Gue bisa aja ngelindungin Alea, tapi gue takut lo, sama Ryujin jadi sasaran Qila. Dia kuat banget, Ji. Jaehyun aja yang sepupunya udah nyerah, nyokap bokapnya Qila pun nyerahin Qila ke keluarganya Jaehyun karena ngerasa capek juga sama kelakuan dia."
Yeji terperangah mendengar penjelasan Doyoung, "Udah gila si Qila."
"Qila emang pernah sakit jiwa sebelumnya, Jaehyun cerita sama gue kalo Qila punya abang. Dia sayang banget sama abangnya, sampe ngelebihin sayangnya dia ke nyokap bokapnya, wajar sih begitu karena nyokap bokapnya Qila itu workaholic banget. Waktu itu katanya Qila sama abangnya lagi dirumah berdua, terus ada orang jahat yang masuk kerumah dia. Abangnya Qila nyuruh Qila masuk kedalem lemari buat sembunyi, sementara abangnya cari bantuan. Disaat abangnya lagi cari bantuan, penjahatnya tau keberadaan abangnya Qila, dan langsung dibunuh ditempat. Sialnya, mayat abangnya ditaro dikamar Qila. Qila gak tau, karena dia pikir sipenjahat masuk kekamarnya mau ambil barang-barang dia. Dia masih dilemari sampe sipenjahat itu bener-bener pergi dari rumahnya dengan ngebawa semua barang-barang yang ada dirumah Qila. Qila yang ngerasa kalo rumahnya udah sepi banget, mutusin buat keluar dari persembunyiannya. Dan saat itu juga, dia ngeliat abangnya yang udah berlumuran darah. Pokoknya kata Jaehyun keadaan abangnya bener-bener ngenesin banget. Banyak luka sayatan, lebam, sama tusukan dimana-mana."
"Minum dulu, Doy. Gue tau lo haus." ucap Yeji, memberikan segelas Vanilla latte miliknya.
Doyoung meminumnya sampai habis, lalu lanjut bercerita.
"Sehabis kejadian itu, Qila jadi pendiem banget. Gak mau ngomong sama siapapun kecuali Jaehyun, mungkin karena Jaehyun mirip sama mendiang abangnya. Qila sempet dimasukin kerumah sakit jiwa sama bokapnya karena dia hampir ngebunuh nyokapnya yang lagi tidur. Lo bayangin aja, nyokapnya mau ditusuk pake pensil warna pas lagi tidur. Untung aja bokapnya Qila liat. Coba kalo nggak?"
"Anjir sadis banget."
"Terus, dia direhabilitasi dirumah sakit jiwa selama satu tahun. Hasil yang didapet sesuai sama ekspetasi keluarganya, Qila sembuh. Tapi, dia jadi anak yang egois dan selalu mau menang sendiri. Dia bakal ngelakuin apa aja buat dapetin apa yang dia mau, apapun itu. Padahal kata Jaehyun, sebelumnya Qila itu anaknya lembut banget, baik, nurut, polos, pokoknya gak kaya sekarang deh."
KAMU SEDANG MEMBACA
ALEA || KIM DOYOUNG
Fiksi Penggemar⚠️Persiapkan hati sebelum membaca⚠️ "Jangankan pacaran sama Doyoung, liat mukanya aja gue males banget." # 1 - nctdoyoung (26/05/21)