27. jadi pacar gue?

1.5K 286 32
                                    

hyewon menyibak rambut yang menutupi matanya. menghela nafasnya yang malah terdengar sedang frustasi. keadaan gadis itu baik-baik saja sebenarnya tapi hatinya hanya sedang gelisah.

ibunya sakit. ibunya hanya dirawat dirumah karena kakak hyewon sendiri adalah seorang dokter. kata kak jaehyun kakak kandung hyewon, ibunya sedang bermasalah di jantung.

"kenapa banyak banget cobaan sih." gumamnya.

ibunya terbujur pucat dengan para suster pribadi yang mengelilingi. memikirkan bagaimana ibunya masih rela melafalkan potongan ayat al-quran di kondisinya itu membuat hyewon berfikir keras. sebegitu spesialkah?

hyewon sendiri sudah agak sering beberapa kali tidak berangkat berdoa tiap minggu tapi ibunya bahkan tidak mau melepas sholat sekali-pun di keadaannya yang begitu.

hyewon hanya bisa berdiri dan berdoa kepada tuhan-nya dalam diam saat kakaknya mengaji disebelah kasur ibu-nya. apa hyewon sudah terhasut ya? saat ayahnya masih hidup, hyewon memutuskan untuk memasukki kristen karena kakaknya memasukki islam. tapi setelah hyewon sd ayahnya meninggal.

hyewon tidak memiliki pengetahuan lebih rinci tentang agama-nya karena lingkungan sekeliling pun tidak mengajarkan itu kepadanya saat kecil. berbeda dengan kakaknya yang terus diajarkan islam oleh ibunya, hyewon hanya diam dipojok tanpa ayahnya.

pun dengan lirihan ibunda tadi,

"ibu pengen meninggal waktu jaehyun sama hyewon udah nikah. ibu pengen disholatin jaehyun sama suami hyewon."

hyewon juga sadar kalau setinggi itu harapan ibunya agar hyewon memasukki islam. tapi hyewon masih merasa bingung, dia sudah sering melewatkan ke gereja tiap minggu lalu tiba-tiba meninggalkan agamanya? bukankah tidak adil?

gadis itu melirik ke jam dinding. baru jam tujuh malam, segera dia meraih ponsel cerdas yang berada diatas nakas untuk menelfon salah satu temannya dikelas.

tapi ibu jarinya diam berputar-putar diatas ikon telfon di aplikasi whatssap itu. kontak dengan nama yoshi yang wallpapernya kosong. hyewon jarang sekali berbicara dengan lelaki itu. tapi yang ada difikirannya saat ini hanya nama yoshi. apalagi tentang hal serius seperti ini,

yoshi.

pp,
yosh gue ganggu gak?
19.06

hyewon menghela nafas frustasi saat akun yoshi tidak online. memang di jam segini sedang apa sih lelaki itu? hyewon rasa tidak ada pr hari ini.

dengan malas hyewon akhirnya menekan kontak chaeyeon yang berada di pencarian. chaeyeon orangnya tidak suka berbohong jadi hyewon mau bertanya pendapat gadis itu.

chaeyeonarabia.

chaey, gue mau curhat

chaeyeonarabia.
tumben, curhat apaan?
soal hyunsuk?

bukan.
emang hidup gue
isinya cuman hyunsuk
doang apa

chaeyeonarabia.
emang
yaudah curhat aja cepet
gue ada janji jam
setengah delapan

pindah agama hukummnya
apa?

chaeyeonarabia.
pindah agama?
jangan bilang lo mau
pindah agama cuman
gara-gara murid lain nge-rasisme,

bukan. ada alesannya,
kalo gue beneran pindah
agama, pendapat lo gimana?

chaeyeonarabia.
pindah agama bukan
segampang pindah rumah.
kalo menurut lo
itu yang terbaik, gue
nggakpapa sih. tapi tolong
siapin mental, kita gak tau reaksi
orang lain sama kayak gue apa enggak

treasure zone.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang