Explanation

897 77 2
                                    

halo, mungkin ada beberapa dari kalian bingung. ending yang aku tulis emang mengecewakan dan gantung banget, huhu maafin T^T.

jadi, aku mau bikin penjelasannya. semoga kalian ngerti ya.


begini ;

Lessa as ibu kandung Jennie.
Rendy & Alley as orangtua Renjun.
Hazel as ibu tiri Jeno

nah, ceritanya begini. Rendy ini selingkuh dari Alley. dia selingkuh sama mamanya Jeno, alias Hazel. selingkuh versi Rendy ini bukan cuma sekedar melakukan hubungan pacaran ataupun yang lainnya. tapi, selingkuh versi Rendy ini, selingkuhannya langsung di ajak nikah. iya, motto Rendy kan "banyak istri banyak rezeki."

jadi Rendy ini nikah sama Hazel. waktu itu Hazel udah punya anak, ya Jeno itu. tapi karena kecantikan Hazel, Rendy ga mempersalahkannya. soalnya Rendy ini kalau nyari selingkuhan itu yang masih lajang gitu. btw suaminya Hazel alias ayahnya Jeno ini udah meninggal semenjak Jeno lahir. dan waktu Hazel sama Rendy nikah, Jeno masih berumur 5 bulan.

Alley gimana? ya dia lapang dada aja. tapi walaupun lapang dada, Alley tetep cerai sama Rendy. sewaktu Alley sama Rendy cerai, Renjun juga udah lahir, umurnya 6 bulan.

terus, beberapa hari setelah mereka menikah, mereka nemu bayi di depan komplek, akhirnya mereka adopsi bayi itu dan namain bayi itu, "Hera". makanya Jennie bilang udah biasa dipukulin sama kakak tiri dan ibu tiri Jeno. ya karena Jennie tinggal sama Hazel dan Hera.

nah, ga sampe situ. tiga bulan kemudian Rendy selingkuh sama Lessa-mamanya Jennie. yang saat itu udah punya anak-Jennie. Lessa punya anak di luar nikah, dan suaminya gamau tanggung jawab. dan ya, Lessa di usir dari rumah dan jadi gelandangan, tidurnya pun cuma di gubuk kecil.

tapi, pas Lessa lagi cari makan, dan Jennie di tinggal di gubuk, Lessa ketemu sama Rendy, disitulah Rendy terpikat sama Lessa. walaupun penampilannya kumuh, gitu gitu Lessa juga masih keliatan cantik. dan Lessa bilang ke Rendy kalo Lessa masih lajang. iya dia bohong ke Rendy.

Jennie gimana? sementara Lessa menjalani kehidupan baru sama Rendy, Jennie di taruh di depan rumah kakaknya Lessa-Hazel, dengan sepucuk surat bahwa Lessa minta tolong buat rawat Jennie selama Lessa pergi cari uang. Hazel dengan hati bekunya mau gamau ngerawat Jennie. dan berakhir Hazel manfaatin Jennie buat jadiin Jennie pembantu dirumahnya. nah dulu, waktu umur Jennie 4 tahun, Hazel bilang kalo Lessa udah meninggal.

kalo kalian tanya siapa suami Hazel dan siapa ibu serta ayah kandung Jeno, itu biarlah aku dan yang di atas yang tau, hehe.

ribet? rumit? iya, emang.
pusing mikirin? gausah dipikiran ya, aku yang buat aja juga pusing.
ga nyambung? ya maaf atuh, otakku tidak terlalu bermutu untuk memikirkan sebuah alur yang rapi, nyambung dan bagus.

kalo masih ada yang belum di pahami atau mau ditanyakan, bisa komen disini.

sekali lagi aku mau bilang makasih dan maaf. makasih buat yang udah nyempetin waktunya buat baca book ora genah (ga jelas) ini. dan makasih buat bonus vote sama commentnya. maaf buat salah kata, penyampaian amanat cerita yang kurang baik, gaya tulis yang tidak rapi, dan lain lain.

aku harap kalian bisa mengambil hal positif dari cerita ini, ya contohnya aja jangan suka bully orang, jangan suka melakukan kekerasan, setia sama pasangannya, saling membantu, sayangi orangtua mu selagi masih punya, dan jangan bersikap paling tahu atau sok tahu tentang kehidupan seseorang, karena se-terbuka apapun seseorang tersebut, pasti ada saja yang ia sembunyikan, yang hanya ia dan tuhannya yang tahu. dan, jangan lancang untuk masuk lebih dalam ke kehidupan seseorang tanpa seizin orang tersebut.

oke aku sok pinter. skip aja. gausah dipeduliin sikap sok pinterku ini. ya intinya ambil positifnya aja. negatifnya buang jauh jauh.

btw yang mau hapus ini dari library atau daftar bacaan ya monggo (silahkan)

sekali lagi, terimakasih dan maaf.
laffyuuu 😚❤️








n ; apabila ada kesamaan nama, itu merupakan suatu hal yang tidak disengaja. dan cerita ini murni karangan penulis.
media saya dapat dari pinterest.

[✓] wound, kjn & hrjTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang