Ayah

1.4K 198 19
                                    

Sekarang Jihoon lagi duduk di bangku nya nungguin Hyunsuk sambil ngobrol sama Jaehyuk Junkyu yang duduk di depan nya. Tapi sampe bel masuk pun Hyunsuk ga kunjung dateng. Jihoon sama Hyunsuk emang setiap hari pulang bareng tapi kalo berangkat sendiri sendiri.

"Hoon,Tumben ini Hyunsuk belum dateng?"
Tanya Jaehyuk.

"Gatau juga gua,biasa nya kan berangkat sebelum kita dateng"

"Coba chat"

Jihoon mau nurutin kata kata nya Junkyu.

Tapi,pas buka hp nya.

"Gua ga punya nomer nya anjrit"

"Bego banget lo ngaku nya lagi pdkt tapi nomer nya aja kaga punya"
Ejek Jaehyuk.

"Emang lu punya nomer gebetan lo hyuk?"
Junkyu yang nanya.

"Siapa gebetan lu?"
Jihoon emang gatau kalo Jaehyuk ni lagi ngincer adek kelas yang terkenal galak abizz

"Gua punya nomer nya tapi ga berani nge chat,takut di semprot"

Jihoon sama Junkyu ga abis pikir sama Jaehyuk. Katanya suka tapi suruh nge chat aja takut.

"Ntar gua coba ke rumah Hyunsuk aja deh"

Di jam pelajaran Jihoon ga bisa fokus sama guru nya. Dia udah terlanjur khawatir sama Hyunsuk.

'Pokok nya jam istirahat dia harus langsung pulang'

Pas bel istirahat bunyi,Jihoon langsung buru buru beresin buku buku nya dan langsung lari ke parkiran. Gatau nya ternyata Junkyu sama Jaehyuk ngikut di belakang nya. Ikutan bawa tas juga.

Lah sinting,ngapain ikut coba.

"Kalian ngapain?"
Tanya Jihoon

"Harus nya kita yang nanya,lu mau ngapain jam segini bawain tas?"

"Lah lu sama Junkyu juga bawain tas mau ngapain?"

Lah iya.

Junkyu sama Jaehyuk saling tatap tatapan bingung.

"Kita ngikut elu"

"Gua mau kerumah Hyunsuk. Mau ikut?"

"Ikut aja lah ayo"

Akhir nya Junkyu sama Jaehyuk beneran ikut Jihoon ke rumah Hyunsuk. Tadi pas keluar gerbang,Jaehyuk ngasih rokok gratis buat pak satpam makanya bisa keluar.

Pas sampe rumah Hyunsuk.

Tok tok tok

Ada yang buka. Itu bukan Hyunsuk dan bukan bunda nya Hyunsuk juga.

"Ada urusan apa?"
Tanya orang yang tadi bukain pintu dengan tegas.

Jihoon Junkyu sama Jaehyuk udah merinding ngeri pas denger suara nya.

Jihoon udah nebak pasti itu ayah nya Hyunsuk.

"H-hyunsuk nya ada om?"
Jihoon nanya sambil gugup dan gelagapan karna emang tatapan orang tadi itu tajem banget.

"Kalian siapa nya Hyunsuk?"

"K-kita temen nya Hyunsuk om"

Junkyu sama Jaehyuk diem doang di belakang sambil gemeteran ga berani natap balik mata orang tadi.

"Masuk"
Perintah orang tadi.

Jihoon Junkyu sama Jaehyuk langsung masuk dan duduk di sofa ruang tamu.

Orang tadi keliatan naik ke lantai atas gatau mau ngapain.

"Serem anjrit"

"Itu bapak nya?"
Tanya Jaehyuk ke Jihoon yang sama sama masih gemeteran.

"Kayanya"

"Fix pasti Hyunsuk anak kesayangan"

Ga lama orang tadi turun lagi dari lantai atas di belakang dia udah ada Hyunsuk yang masih pake piama motif babi warna pink. Jangan lupakan plester di jidat nya yang biasa dipake buat anak kecil kalo lagi demam.

"Jihoon?"

Jihoon nengok pas dia rasa ada yang manggil dia. Itu Hyunsuk. Jihoon langsung berdiri pas liat plester yang ada di jidat Hyunsuk.

"Hyunsuk,kamu kenal mereka?"
Tanya om om tadi ke Hyunsuk.

"Kenal,ayah. Mereka temen temen Hyunsuk di kelas"

"Jauhi mereka."

Semua kaget termasuk Hyunsuk.

"Kenapa yah?"
Tanya Hyunsuk yang udah bingung kenapa ayah nya tiba tiba nyuruh Hyunsuk jauhin Jihoon.

"Kamu tidak seharusnya berteman dengan anak berandal seperti mereka"

"Ayah,mereka bukan anak berandal. Mereka temen temen Hyunsuk. Mereka baik ke Hyunsuk"

"Hyunsuk,mereka baik ke kamu itu pasti ada alasan nya. Jangan terlalu tertipu dengan kebaikan mereka. Mereka pasti sering tawuran dan mabuk mabukan tengah malam. Mereka pasti ingin mempengaruhi kamu agar kamu juga ikutan jadi anak berandal."

"Om,maaf jika lancang. Saya dan teman teman saya ini emang nakal tapi kita ga se berandal apa yang om kira. Kita juga disini berniat baik buat nyari tau kenapa Hyunsuk ga ke sekolah hari ini. Kita ga pernah ada niatan untuk bawa Hyunsuk ikut ikut nakal dengan kami. Ga ada guna nya juga kok"

Jaehyuk lama lama geram sama semua tuduhan ayah nya Hyunsuk itu akhir nya berdiri buat ngomong panjang lebar ke ayah nya Hyunsuk.

Jihoon Junkyu sama Hyunsuk cuma natap Jaehyuk.

Setelah dengar penjelasan Jaehyuk,ayah nya Hyunsuk langsung menyeringai yang bikin semua nya bingung.

"Oke kamu saya restui"


---------------

Apenih?

Jadi gais gua sebenernya pengin bikin ayah nya Hyunsuk ini kai kan kaya yang kalian bilang.

Tapiiii........

Mbak jen jen kan sekarang sama bapak naga

Jadilah....

Tadaaaaaa ini ayah nya Hyunsuk hihihi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tadaaaaaa ini ayah nya Hyunsuk hihihi

Lanjut ga?

Must Be youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang