Hari ini,hari pertama sekolah Jihoon tanpa Hyunsuk semenjak hadir nya Hyunsuk di hidup dia. Kerasa banget beda nya. Biasa masuk kelas pasti udah ada yang nungguin.Sekarang?
Cuma ada Jihoon yang duduk galau di bangku nya dan jangan lupa dengan duo kampret yang selalu ada di sisi Jihoon.
"Eh bentar lagi kita lulusan,lo pada udah ada rencana mau lanjut mau ngapain?" Tanya Junkyu yang berusaha menghibur Jihoon.
"Kalo gua pasti kuliah. Tapi sambil kerja part time lah di cafe"
Ucapan Jaehyuk cuma dibalas anggukan oleh Junkyu sebelum Junkyu mengalihkan pandangan nya pada Jihoon yang lagi melamun ngeliatin bangku kosong di sebelah nya.
"Hyunsuk lagi ngapain ya?"
"Yaelah baru aja ditinggal kemaren. Nih dengerin gua,gua yakin sebentar lagi lo bakal punya gebetan baru. Secara temen gua ini kan cakep,siapa si yang mau nolak lo?"
"Hyunsuk. Cuma Hyunsuk. Cuma dia yang bisa nolak gua dan setelah itu pergi jauh tanpa tau balik nya kapan"
"Salah ngomong gua" Ucap Jaehyuk pelan.
"Hoon,kita disini bakal selalu ada buat lo. Jangan ngerasa kesepian cuma gara gara ga ada Hyunsuk. Jangan nunggu yang ga pasti. Lagian Hyunsuk juga udah bilang kan ke lo buat jangan nungguin dia."
"Tapi gua mau nya Hyunsuk,Kyu!"
Mau gimana lagi?
Hati Jihoon mau nya cuma satu orang. Tapi sekarang? Kabar dari orang itu aja Jihoon ga tau. Hyunsuk nge block nomer Jihoon. Instagram dan twitter Hyunsuk juga ilang seketika.
-------------------------------
Satu bulan udah berlalu setelah Hyunsuk pergi. Dan Jihoon? Masih di pendirian dia buat terus terusan galau dan yakin ke diri dia sendiri buat nunggu Hyunsuk pulang.
Satu minggu yang lalu ada murid baru di kelas Jihoon dan tentu saja duduk di bangku sebelah Jihoon yang memang kosong. Tapi berbeda dengan murid baru sebelum nya yang juga duduk di sebelah Jihoon. Sebelum nya Jihoon sambut dengan senyuman tapi saat murid baru yang seminggu yang lalu itu malah disambut tatapan dingin dari Jihoon.
Tapi karna emang dasar nya Jihoon orang nya gampang akrab jadi ya udah sering ngobrol juga walaupun baru satu minggu kenal.
Sekarang Jihoon dan murid baru itu lagi makan bareng di kantin berdua. Kemana Junkyu? Biasanya dia kalo istirahat langsung ke rooftop nelfon pacar nya yang bocah SMP itu. Jaehyuk? Ya ngapel lah ke kelas Asahi.
"Jadi,sebelum gua duduk di bangku di sebelah lo itu pernah ada orang yang bikin lo galau setengah mati?"
Dibalas anggukan oleh Jihoon.
"Bahkan sampe sekarang pun gua masih selalu mikirin dia. Galau in dia. Ngira ngira disana dia lagi ngapain.""Kalo boleh tau. Siapa nama nya?"
Jihoon menghela nafas nya kasar.
"Pas gua tau nama lo,gua langsung keinget dia. Marga nya sama kaya lo,dia Choi Hyunsuk dan lo, Choi Beomgyu"Ya,nama si anak baru itu Beomgyu. Lebih tepat nya Choi Beomgyu.
Beomgyu nganggukin kepala nya.
"Kok kaya ga asing ya nama nya?" Ucap Beomgyu dengan ekspresi kaya orang lagi nginget nginget sesuatu.
Denger itu,mata Jihoon langsung berbinar.
"Lo kenal dia? Lo tau kabar dia sekarang gimana?" Ucap Jihoon sambil goyang goyangin bahu Beomgyu."Eh eh eh santuy dong. Gua cuma ngrasa ga asing. Bukan berarti gua kenal. Cuma kaya pernah denger aja gitu."