Hoonsuk side
(Ini terjadi pas kejadian HaruKyu di chap sebelum nya yaa)Jihoon daritadi diem aja bahkan pas Hyunsuk udah duduk di sebelah nya aja Jihoon masih diem. Walaupun kemaren dia udah dapet semangat dari papah nya tapi tetep aja Jihoon selalu kepikiran gimana cara nya dapetin hati ayah nya Hyunsuk dan sekalian hati nya Hyunsuk juga.
"Jihoon mikirin apa?" Tanya Hyunsuk yang duduk disebelah Jihoon.
"Mikirin lo lah. Mau mikirin apa lagi emang?"
"Emang apa yang harus dipikir dari Hyunsuk?"
Jihoon menghela nafas. Ini Hyunsuk lupa atau emang gatau.
"Mikirin gimana cara nya dapetin lo sepenuh nya."
Hyunsuk salting.
"Nanti malem mau nemenin Hyunsuk ga?"
"Kemana?"
"Beli novel"
"Oke. Nanti gua jemput sekalian ijin ke bokap lo"
Hyunsuk tentu nya kaget karna tiba tiba Jihoon mau minta ijin ke ayah nya. Hyunsuk takut Jihoon dimarahin lagi sama ayah nya.
"Gausah. Aku nanti keluar sendiri aja,Jihoon tunggu diluar"
"Ga. Gua harus jadi cowo berani buat dapetin lo"
Hyunsuk senyum. Dia ngerasa kalo Jihoon ini beneran serius ke dia. Bahkan buat minta ijin ke ayah nya aja dia berani padahal sebelum nya ga ada yang berani deketin Hyunsuk karna ayah nya yang galak.
Malem nya,Jihoon udah siap di depan rumah nya Hyunsuk tapi belum berani buat ngetok pintu nya. Setelah beberapa menit mengumpulkan keberanian akhir nya Jihoon ngetuk pintu rumah Hyunsuk.
Tok tok tok
Pintu dibuka sama bunda nya Hyunsuk. Syukurlah bukan ayah nya. Tapi Jihoon kali ini bener bener mau minta ijin ke ayah nya Hyunsuk karna sebelum ke rumah Hyunsuk juga Jihoon udah dikasih pesan sama papah nya buat selalu berani buat dapetin dua hati sekaligus.
"Tante,Hyunsuk nya ada?"
"Ada. Katanya mau nemenin Hyunsuk beli novel ya?"
"Iya tante."
"Yaudah sini masuk dulu. Hyunsuk masih siap siap"
Jihoon masuk dan duduk di sofa ruang tamu Hyunsuk. Tiba tiba ada suara langkah kaki dari tangga,pas Jihoon nge dongak itu ternyata ayah nya Hyunsuk. Hati Jihoon langsung dugun dugun ga karuan. Mata ayah nya Jihoon itu langsung nusuk ke mata nya Jihoon. Bener bener serem banget.
Ayah nya Hyunsuk ga ngomong apa apa langsung duduk di sofa depan nya Jihoon.
"Selamat malam om" Ucap Jihoon sopan.
Dibales deheman doang sama ayah nya Hyunsuk. Tapi mata nya itu loh,yang tajem nya astaghfirullah.
"Om,saya dateng kesini mau ngajak Hyunsuk keluar. Mohon izin nya om"
"Kalo ga saya izin in kamu gimana?"
Jihoon nge hela nafas dan berusaha buat selalu natap ke depan dan ga natep ke bawah biar keliatan berani.
"Ga apa apa om ga izin in saya kali ini buat ngajak Hyunsuk keluar. Tapi izin in saya buat deketin Hyunsuk,om. Saya janji,bakal selalu jagain Hyunsuk sampai kapan pun. Dan om bisa kasih kepercayaan ke saya,hukum saya barang sekalipun saya nyakitin Hyunsuk,om"
"Kamu benar benar cinta ke anak saya?"
"Bener om" Jawab Jihoon lantang.
"Buktiin ke saya bahwa kamu benar benar cinta ke anak saya dan berniat untuk menjaga nya sampai kapanpun"
"Pasti om. Pasti saya bakal buktiin semua nya ke om bahwa saya bener bener cinta ke Hyunsuk"
"Hm saya izin in kamu keluar malam ini sama Hyunsuk. Tapi jangan berpikir bahwa saya sudah memberi restu sepenuh nya ke kamu"
"Iya om,saya tau kok. Suatu saat,saya bakal dapetin restu dari om sepenuh nya"
Ayah nya Hyunsuk cuma ngangguk setelah itu langsung naik keatas,dan ga lama muncul Hyunsuk yang pake Hoodie warna biru dan celana jeans. Hyunsuk keliatan seneng banget senyum sampe mata nya ilang. Jihoon bales senyuman Hyunsuk pake eye smile andalan nya.
"Jihoon beneran minta izin ke ayah?"
"Bener dong. Masa boong"
"Hyunsuk seneng ternyata ayah ngasih ijin Hyunsuk buat pergi sama Jihoon" Ucap Hyunsuk sambil masih jingkrak jingkrak daritadi.
Jihoon cuma bisa ketawa gemes asli nya si mau cium tapi dia masih sadar itu dirumah nya Hyunsuk yang kemungkinan bakal ketauan sama ayah atau bunda nya Hyunsuk.
Sekarang ini Hyunsuk udah lagi milih milih novel yang mau dia beli sama Jihoon yang setia ngikutin kemana pun Hyunsuk pergi. Bucin mah gitu.
Pas Jihoon lagi ngikutin Hyunsuk sekilas dia kaya ngeliat orang yang familiar di mata dia. Dan bener itu orang yang Jihoon kenal,itu Jaehyuk. Eh sama siapa itu?
"JAEHYUK" Teriak Jihoon yang langsung dipukul lengan nya sama Hyunsuk.
Ya bego aja teriak di perpustakaan.
"Tolol lo. Teriak disini,bego apa goblok?" Umpat Jaehyuk yang udah nge deket ke Jihoon sama Hyunsuk dam diikutin sama cowo asing tadi.
"Eh siape nih? Pacar lo?" Tanya Jihoon nunjuk ke cowo dibelakang Jaehyuk.
"Belum. Besok mungkin" Jawab Jaehyuk sambil naik naikin alis nya ke cowo tadi. Tapi cowo itu cuma bales pake muka datar nya.
"Njrit lu ngegebet cowo apa robot? Datar bener"
"Sialan lo" Ini bukan Jaehyuk. Ini cowo tadi yang jawab.
"Eh lo bukan nya yang di tempat balap itu bukan si?"
(Inget ga cowo yang nahan Junkyu pas mau pergi ninggalin janji nya di tempat balapan?)
"Iya itu gue,Asahi"
"Jadi ini adek kelas yang lo incer hyuk?"
Jaehyuk cuma jawab pake anggukan. Sekarang atensi Jaehyuk beralih ke Hyunsuk yang masih nyari nyari buku. Dan beralih lagi ke Jihoon.
"Lo udah direstuin sama bokap nya Hyunsuk?"
"Yahh belum si,tapi bokap nya Hyunsuk udah ngasih gua peluang buat buktiin ke dia kalo gua beneran suka ke Hyunsuk"
"Wahhh gila lo. Berani juga lo ya. Gua kira lu sekali ga direstuin gitu bakal langsung meleyot"
"Yakali orang kaya Hyunsuk gua lepas gitu aja cuma gara gara ga dapet restu"
"Eh katanya Junkyu udah jadi cowo nya Naruto" Junkyu tadi emang udah cerita ke Jaehyuk dan nyuruh Jaehyuk buat ga ngomong dulu ke Jihoon,eh malah ember.
"Naruto sape anjrit? Si rambut kuning?"
"Haruto lah. Bocah smp yang ngalahin lo di balapan"
"What? Beneran? Bukan nya mereka musuh?" Tanya Jihoon.
"Katanya cuma buat bantuin Haruto doang biar ga dijodohin,itu pun dibayar pake Haruto yang mau jadi babu nya Junkyu."
"Hyuk,gua ngajak lo kesini buat nyari makan bukan buat nemenin lo nge gosip" Ucap Asahi pake muka datar campur kesel nya.
"Eh iya. Yaudah Hoon,gua duluan ya rewel nih pacar gua hahaha"
Jaehyuk sama Asahi udah pergi akhir nya Jihoon hampirin Hyunsuk yang udah megang dua buku.
"Udah?" Tanya Jihoon.
"Udah. Beli ini dua aja"
Setelah bayar Jihoon sama Hyunsuk niatan mau nyari makan jadinya mampir ke tempat makan yang mungkin bakal jadi tempat andalan Jihoon sama Hyunsuk.
NASI GORENG TEUME.
---------------------------
Hehe update lagi deh. Belum puas gua kalo belum HoonSuk tuh.Lanjut ga?