"Asa kenapa masuk MIPA dulu kuliahnya?" Tanya Jaehyuk yang kini sibuk memotong steak dihadapannya.
Asahi tampak kaget, "Kak Jaehyuk tau darimana Asa anak MIPA?" Tanyanya balik.
Jaehyuk mengernyitkan keningnya, "Anak departemen planning MIPA semua nggak, sih?" Herannya.
"Eh, iya." Jawab Asahi kemudian, sempat merasa malu karena ke GR an.
"Jadi, kenapa masuk MIPA? Kamu MIPA apa, sih? Kimia? Instrumentasi? Biologi?" Tanya Jaehyuk.
"Asa MIPA nya fisika," Jawab Asahi kemudian.
Bola mata Jaehyuk membesar kaget, "Fisika? Wow! Kamu keliatannya nggak kaya anak fisika tau, Sa." Komentar Jaehyuk entah menyindir atau bagaimana.
Asahi meletakkan garpu dan pisaunya, mendongakkan kepala menatap Jaehyuk, "Nggak kayak anak fisika gimana maksudnya, Kak?" Tanyanya lebih detail.
"Anak fisika yang aku kenal rata-rata nggak begitu up to date sama penampilan. Ya paling pakai kemeja aja. Atau nggak pakai jam tangan aja. Kayak penampilannya itu biasanya rapi yang yaudah, nggak heboh." Jawab Jaehyuk menjelaskan.
Asahi tertawa, "Kalau Asa penampilannya heboh maksudnya?" Tanyanya lagi.
Jaehyuk menggeleng dengan cepat, merasa bersalah. "Nggak," Ucapnya meralat. "Kalau kamu, kayak ada effortnya gitu. Cara kamu nyocokin baju sama sweater, atau syal kecil yang kamu gantung di leher, atau topi yang kamu pakai, kadang beanie kadang baret, atau warna softlens kamu walaupun rata-rata cokelat tapi kadang ada cokelat yang lebih terang, cokelat gelap, sampai cokelat yang mendekati hitam, walaupun kamu juga kadang-kadang pakai abu-abu gelap sih." Terang Jaehyuk panjang lebar.
Asahi sampai heran, ini Jaehyuk serius memperhatikan dirinya sampai segitu? Maksudnya, who cares about the colour of the softlens Asahi wears everyday!
Senyum Asahi terbit, "Kak Jaehyuk merhatiin Asa sampai segitunya, ya?" Ucapnya.
Jaehyuk tidak menjawab, merasa salah tingkah meskipun yang Asahi ucapkan benar adanya.
"Kalau Kak Jaehyuk dulu kuliahnya apa? Fisip? Atau FH?" Tebak Asahi melanjutkan.
Jaehyuk menggeleng, "Aku Teknik tau, Sa. Sarjananya Teknik Istrumentasi, Magisternya Teknik Industri." Jawabnya.
"Hah? Kak Jaehyuk teknik? Kok masuk ekspor impor yang isinya Fisip sama FH?" Tanya Asahi masih heran.
Jaehyuk mengangguk. "Iya, Teknik. Aku nyasar di departemen ekspor impor baru satu setengah tahunan, Sa. Pas fresh graduate langsung kerja disini tapi masuk Quality System."
"Keren abis!" Puji Asahi tulus.
Dada Jaehyuk langsung bergemuruh mendengar pujian Asahi padanya. Salah tingkah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebagian Celah (Jaesahi)
FanfictionDia tertutup rapat, segalanya tentangnya tak tertebak dan tak terlihat. Ia sempurna dipandang mata, namun dibalik itu semua, sebagian celah dirinya menunjukkan banyak luka Jaehyuk X Asahi bexgonisaur's proudly presents Sebagian Celah Start 30-03-202...