Halilintar (2)

193 45 2
                                    

Mencari tahu masa lalu?

"Ochobot, kamu serius?"

Bola kuning itu tidak menjawab, tetapi itu berarti membenarkan jawabannya.

Aku menggosok rambut dengan kasar. Ini sedikit berbeda dari yang sebelumnya. Bukankah seharusnya 'mengubah nasib tragis'? Mengapa kali ini menjadi 'mencari masa lalu'?

Apakah masa lalu Boboiboy Halilintar memungkinkannya untuk mengubah nasib tragis?

Aku membaca kisah itu lagi ... dan merasa aneh. Tidakkah kisah ini memiliki kekurangan? Misalnya, tidak dijelaskan secara detail tentang apa yang dilakukan Boboiboy Halilintar. Dia pasti tidak mungkin ceroboh dengan membiarkan mata-mata di sekitarnya, jadi apa niatnya sebenarnya?

Hal ini tidak dijelaskan dalam kisah, padahal kisah tragis dibuat berdasarkan pengetahuan sudut pandang identitas ... .

Tidak, tunggu dulu! Sejak kapan kisah tragis memiliki kekurangan detail ini?

Sepertinya sejak identitas Boboiboy Taufan?

Ingat kembali. Cara kematian Boboiboy Taufan yang tidak dijelaskan, hanya disebutkan sebagai 'mati karena serangan jantung'. Begitu juga dengan Boboiboy Blaze yang disebutkan 'mati setelah mengetahui rahasia panti asuhan', tetapi tidak dijelaskan apa rahasia panti asuhan itu.

Kematian Boboiboy Halilintar memang disebutkan jelas; karena dikhianati. Tetapi, sifatnya yang sangat waspada dengan sekitar tidak akan memungkinkan adanya celah yang membiarkan mata-mata memasuki wilayahnya.

Inilah hal yang tidak dijelaskan dalam kisahnya.

Aku mengacak-acak rambut.

Mengapa masalahnya semakin rumit?

Apa yang dipikirkan oleh Boboiboy Halilintar?

Apa yang aku lakukan jika menjadi dirinya?

... Tunggu! Apa yang akan aku lakukan?

Jika aku berada di posisi Boboiboy Halilintar dan mengetahui ada mata-mata di sekitar ... yang pertama kupikirkan adalah apa tujuan mereka.

Dan untuk mengetahui tujuan itu, aku harus membiarkan mereka dalam jarak pandangan.

Itu berarti, aku menempatkan mereka di sekitarku.

Apakah ini yang dipikirkan Boboiboy Halilintar?

Andaikata itu benar, maka Boboiboy Halilintar telah menemukan tujuan mereka?

Apa tujuan mata-mata ini?

Sebuah ide melintas di benakku. Tanpa sadar, aku melirik perintah misi yang harus kuselesaikan.

Mencari tahu masa lalu Boboiboy Halilintar.

Mungkinkah ini berhubungan dengan masa lalu?

Aku membuka bagian kisah tragis dan menelaah semua isinya, menemukan bahwa Boboiboy Halilintar tidak memiliki ingatan di bawah usia delapan tahun.

Sejak Boboiboy Halilintar mengenal dunia, dalam hidupnya hanya ada seorang kakek tua yang menemaninya.

Apa yang terjadi dalam waktu delapan tahun yang hilang itu?

Maka, di sinilah aku harus mencari tahu.

•••

Arbi's Note :

Saatnya peforma dari elemental kesukaanku 😆

《END》 I wish I could Escape (Sebelum Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang