17. Flipped

7 2 0
                                    


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Aleta

Dulu, gue sangat suka menulis sebuah diary. Buat gue, menulis diary adalah sebuah terapi untuk melepaskan stress yang dulu sering gue dapatkan gara-gara pelajaran di sekolah yang membosankan dan kelakuan teman-teman gue yang kadang menyebalkan. Saat masih SMP gue sangat rajin menulis diary setiap hari sebelum gue tidur. Semua hal yang gue tulis dalam diary adalah kejadian istimewa yang terjadi pada hari itu, atau perasaan yang benar-benar gue rasakan tapi terlalu memalukan untuk gue ungkapkan pada seseorang jadi gue menuliskannya saja. yah, intinya buku diary itu teman curhat rahasia gue gitu deh. Tapi sejak kenaikan kelas 2 SMA, gue memutuskan berhenti menulis diary setelah Echan membaca diary gue dan menertawakannya. belum lagi, dia juga koar-koar ke anak-anak lain tentang isi  diary gue. memang nggak penting sih tapi kan gue malu.

Kejadian demi kejadian muncul satu persatu dalam bayangan ketika gue membuka lembar demi lembar diary usang yang baru saja gue temukan saat membersihkan laci meja belajar.

Dear diary, hari ini gue kesel banget sama Echan. masa ya tadi dia main ke rumah gue cuma buat nyolong beng-beng yang udah gue kulkasin semaleman terus dituker sama beng-beng dia yang masih benyek. ih sebel banget tapi kalo gue marah pasti dia malah ngocol balik. sebel banget sama Echan dekil. untung Rendra mau ngalah kasih beng-bengnya dia ke gue, kalo nggak gue kayaknya bakal nangis sih.

Dear diary, hari ini Rendra ngajak gue main ke waduk di deket kompleks. ini pertama kalinya gue kesini dan ternyata pemandangan dari waduk kalo sore bagus banget! Rendra bilang ini tempat favoritnya buat nyore sambil menenangkan diri gitu, terus dia tadi jajanin gue cilok ikan rasanya enak banget! fix sih gue akan selalu kesini kalo lagi suntuk hihi 

Dear diary, hari ini Rendra ngambek sama gue gara-gara gue gak kasih tau dia kalau gue balik duluan. abisnya dia di telfonin gak angkat-angkat sih terus gue udah buru-buru juga kan soalnya ditungguin mama di depan sekolah. gue tuh bingung kalo rendra ngambek soalnya dia kalo ngambek diem aja nggak mau ngomong. hiks. 

Dear diary, Rendra udah nggak ngambek sama gue lagi hehe ternyata gampang bikin Rendra baikan, bikinin aja mie sedap kari pake telur setengah mateng, selesai deh ngambeknya. haha. 

Saat gue sampai pada lembar terakhir, gue baru sadar kalau ternyata di akhir-akhir lembar buku diary secara tidak sadar gue selalu menulis tentang Rendra. Mungkin karena sejak masuk SMA gue selalu menghabiskan waktu dengannya, jadi mau tidak mau kenangan yang terekam di memori gue untuk menulis diary gue setiap hari ya tentang dia. 

Atau mungkin, gue selalu menulis tentang Rendra karena memang gue ingin menulis tentangnya. mungkin, gue selalu menulis tentang Rendra karena dia memang akan selalu jadi peran utama dalam buku diary yang gue tulis. Mungkin juga, gue selalu menulis tentang Rendra karena perasaan gue untuk Rendra tidak pernah murni perasaan sayang seorang sahabat, tapi lebih. 

SelenelionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang