5. Ekspektasi

29 2 0
                                    


''... Jangan bangun ekspektasi yang ada di dalam kepala lo itu terlalu tinggi, setidaknya kasih celah, biar lo tetep bisa lihat apa yang udah lo punya...''

-Artenoa

Aleta

''lo menyingkir secara suka rela atau gue kirim ajudan gue buat nyingkirin lo''

Hari itu adalah pertama kalinya gue ngomong face to face sama Jihan, tanpa ada Rendra. Roxan lagi rame-ramenya dan kedatangan Jihan hari itu bikin semua perhatian menuju kearah gue dan Jihan. Tristan yang lagi asik ngedate sama mbak pacar bahkan sampe nyamperin meja gue, takut gue sama Jihan ribut, padahal justru kedatangan Tristan malah jadi atensi baru. 

''maksudnya?''

''pokoknya gue gak mau lo deket-deket Rendra lagi''

''...''

''Rendra punya Gue''

''eeee Oke''

Begitulah kira-kira ceritanya ketika Jihan, pacar Rendra (sekarang mantan) ngelabrak gue perkara dia gak suka gue deket-deket Rendra. singkat memang, tapi cukup bikin resah anak-anak yang lagi nongkrong di Roxan hari itu. gue sih gak terlalu ambil pusing, walaupun gue sebenernya risih juga ketika orang-orang ngomongin gue di belakang dengan embel-embel 'akhirnya Jihan ngelabrak Alet'. Well, bukan gue yang deketin Rendra ya, nyatanya keadaan yang bikin kita deket, he's my best friend. Jadi ya, gimana ya, masa gue harus pindah rumah?

So lets talk about this Jihan.

Seingat gue, suatu hari pas awal-awal semester 1 tahun lalu, gue ngajak Rendra ke Roxan untuk yang pertama kali. Biar gaul dikit gitu nih anak ansos, begitu maksud dan tujuan gue. sampai disana, ya gitu deh dia diem aja malah sibuk sama ipadnya, tidak sesuai dengan ekspektasi gue. Disinilah, pertemuan Jihan dan Rendra terjadi.

Gue gak kenal Jihan, yang kenal Tristan karena mereka satu sekolah. Jihan ini cantik banget, keturunan arab gitu deh. dia tinggal di perumahan Kampung arab di ujung barat Pletora sana, agak jauh dari rumah gue sama Rendra, sekitar 30-40 menitan jarak tempuhnya. Entah gimana ceritanya, hari itu si Jihan nyamperin Rendra dan ngajak dia kenalan, kemudian mereka ngobrol lama banget sampe gue cengok. Gak lama setelah pertemuan di Roxan itu, mereka jadian.

Gue gak tau detailnya gimana karena gue gak tertarik sama kisah cinta Rendra sama sekali, mengingat dua mantan Rendra sebelumnya putusnya dramatis banget kayak di ftv-ftv.

Mantan pertama cukup merepotkan, dia mohon-mohon ke gue buat nolongin dia balikan sama Rendra, tentu saja gue bantu tapi karena Rendra tuh batu banget dan tipe yang gak mau mengulang sesuatu yang udah jelas akhirnya gimana, ya tentu saja gak berhasil. Lagian ni cewek pede banget pake acara selingkuh segala.

kemudian mantan kedua, alasan putus karena si cewek cuma manfaatin Rendra untuk ngerjain semua tugas dan PR sekolah. Alasan yang cukup masuk akal karena jelas ini cewek toxic banget. Dan parahnya, cara ni cewek minta balikan cukup malu-maluin. Dia minta balikan ke Rendra lewat pengumuman intercom sekolah. Satu sekolah dari guru-guru, semua murid, mbak kantin sampai pak satpam terkaget-kaget denger pengumuman itu. kejadian itu bahkan bikin Rendra sampai 2 hari gak mau masuk karena malu dan risih.

Dan ya... dua kejadian itu menjadi alasan yang cukup buat gue untuk gak ikut campur urusan kisah asmara Rendra. tapi nyatanya, itupun gak membuat gue kemudian bisa lepas seutuhnya dari bayang-bayang Rendra dan mbak mantan, terutama Jihan.

Gak lama setelah kejadian Jihan ngelabrak gue, mereka putus setelah pacaran dua bulan. rumor-rumor gak jelas makin merajalela, ada yang bilang mereka putus gara-gara gue lah, gue perusak hubungan oranglah, bahkan kata Tristan anak sekolahnya pada ngatain gue pelakor. Instagram gue yang tadinya adem banget jadi rame notif haters. Komentar-komentar seperti 'dasar pelakor'. 'jelek aja belagu', sampai yang gak nyambung sejenis 'pake rambut palsu ya lo?' juga ada. Heran banget gue, fansnya Jihan ternyata militan.

SelenelionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang