3. I'm all ears

31 3 0
                                    


You don't need to necessarily agree with other's feeling 

but at least, Validate them

Those feelings were not 'just' a feeling

those feelings were real 


Aleta

''hola aku Alet, kamu siapa?''

''...''

''kok kamu diem aja?''

''...''

''aku rumahnya disitu''

''....''

''kamu mau gak main sama aku?''

''....''

Dulu, waktu pertama kali gue kenal Rendra, pas kelas tiga SD kalo gak salah, yang paling gue ingat adalah dia tuh pendiemmmm banget. Kalau ditanya, jawabnya cuma ngangguk-ngangguk dan geleng-geleng. Pemalu gitu deh, selalu berdiri di balik tembok atau pokoknya selalu berdiri di belakang, gak mau di depan. Waktu di nakalin sama Echan pun, dia diem aja. Tapi pulang-pulang langsung nangis ngadu ke Maminya. Walaupun sekarang dia gak se-pendiam dulu, tapi tetap aja, awet banget kalau ngomong. Semua kata-katanya mungkin dia tabung dan cuma dikeluarin pas dia lagi mode sambat.

''gak lagi-lagi deh kita makan disini''

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


''gak lagi-lagi deh kita makan disini''

Dari tadi gue perhatiin ni orang emang udah nggak betah banget di dalem, gak dihabisin pula makannya. Tanda-tanda setelah ini mode sambatnya bakalan On

''lo ngerasa gak nasinya kayak belum mateng? sayurnya apalagi, gak seger, telur baladonya keras let tu pasti telur udah lama dimasaknya, gak fresh, gak bersih pula... tu lantai ada kali seminggu gak di sapu Udah gitu masa tadi gue liat tikus lewat gede banget di plafon kayu atas ihhh geli banget gue''

Kan. banyak banget kosa katanya ni anak dalam dunia per-sambat-an.

''iye iye iye yaudah besok lagi gak usah sok-sokan makan di warteg, udah paling bener lo tuh makan di rumah atau bawa bekel''

''emang. Udah ayok balik''

Gue dan Rendra kemudian naik ke sepeda kami masing-masing dan pulang ke rumah. Sampai di depan halaman rumah Rendra, yang mana adalah halaman belakang rumah gue, gue tidak langsung memasukan sepeda gue ke dalam. Gue malah terdiam sambil menatap Rendra yang sedang berusaha membuka gerbang rumahnya.

''Ren ...''

''hmmm''

Ia menjawab tanpa menoleh ke gue karena masih kesusahan membuka kunci gerbang rumahnya yang sudah berkarat.

''besok minggu nonton yok''

Rendra berhenti berusaha membuka kunci gerbangnya, kemudian menoleh ke arah gue.

SelenelionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang