Stage 2 : High School Year 3
Kalau nanti jarak ini masih terbentang
Akan kuucapkan selamat datang pada realita
Kalau nanti jarak ini masih terbentang
Tak akan kuucupkan selamat tinggal hingga dekat tercipta
Aleta
Kepulangan gue dari Jepang kemarin rasanya seperti jembatan transisi dari dunia kelas 11 yang penuh dengan kebebasan menuju ke dunia kelas 12 yang serba terbatas. Boro-boro ijin mau main, baru keluar dari rumah lima langkah aja udah diomelin sama mama, ''mau kemana? Belajar kamu tuh udah kelas 12 gak usah main terus'' gitu kira-kira narasi omelannya.
Gak cuma Mamah sih yang suka ngomel dengan narasi serupa, tante Rana sama Mami Hiyan juga sering ngingetin kalau kita udah kelas 12 dan harus fokus belajar. Gue sampai mau gumoh rasanya kalo ketemu mereka, soalnya yang diomongin itu melulu. Iya tau kita udah kelas 12, kita juga sadar diri kok kalau kita harus belajar, tapi ya gak usah setiap saat diingetin melulu kalik. Yang ada belum Ujian udah stres duluan. Bruntungnya, diantara semua Mama-mama sekompleks ada satu Mama yang gak bikin gue gumoh karena pertanyaan serupa, Mamanya Echan alias tante Vero. Beliau ini emang dasarnya beda aja sih dari Mama-mama lain, biasanya kalau kita lagi belajar di kamar Echan (our new favorite place) tante Vero suka sengaja ngajak kita makan diluar terus karaokean bareng gitu, tanpa sepengetahuan mama-mama yang lain dong tentunya, ''tante tuh liat kalian stres belajar jadi ikuan stres, karoke sekali-sekali gak apa-apa lah'' begitu katanya.
Pulang dari karokean tadi, kita masih kumpul di rumah Echan. Kita berenam memutuskan untuk gak belajar dan main truth or dare aja mumpung besok libur. Ini Echan sih yang ngide soalnya terakhir kali kita kumpul bareng tuh kayaknya dua bulan yang lalu waktu gue sama Rendra pulang dari Jepang.
''biar kita update kabar-kabari terkini lah, kan udah lama gak kumpul, kangen juga kuping gue gak denger curhatan kalian-kalian'' gitu kata Echan
''okay, lets go. Spin the bottle'' ujar Rendra yang herannya, semangat banget mainin game ini.
''Tumben nih anak semangat amat ? biasanya langsung kabur'' komentar Tristan sambil melirik ke arah gue. gue yang juga keheranan hanya menaik-turunkan kedua pundak untuk menjawabnya.
Putaran pertama, botol bekas wine milik tante Vero itu berhenti di depan Tristan.
''udahlah pasti Truth ini mah'' celetuk gue. Tristan hanya tersenyum datar seperti biasanya, pasalnya Tristan gak pernah punya sesuatu yang Ia rahasiakan dari kita. Diantara kita berenam Tristan yang paling terbuka. dia bahkan gak pernah menutup-nutupi fakta kalau isi chat di handphone-nya udah kayak asrama cewek, Tristan selalu terang-terangan kalau dia punya tiga gebetan atau lima atau bahkan lebih. Jadi, gak seru aja gitu kalo dia selalu milih Truth
''hmmmm gue! i have a tea to spill''
Rendra nih kesambet apaan ya? kok tiba-tiba dia jadi kayak admin lambe turah gini? Biasanya kan dia diem aja dan selalu jadi yang paling terakhir tau tentang info-info yang gak dia peduliin.
''spill the tea!!!!!'' Echan ikut-ikutan excited
Ini anak-anak cowok udah kayak cewek-cewek di Roxan aja spall spill spall spill.
''lo sama Rinrin ngapain kemaren malem berduaan di Roxan?''
''yaelah'' kita berempat beneran ngomong yaelah barengan dong saking keselnya denger pertanyaan gak mutu dari Rendra barusan. Abisnya ya, Tristan sama Rinrin ke Roxan, berdua, tuh lumrah. karena, satu mereka emang anak Roxan banget, anak sekolah mereka juga emang sering banget nongkrong disana dan dua, Roxan dekat banget jaraknya sama sekolah mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Selenelion
FanfictionAlet dan Rendra seperti matahari dan bulan. Ketika matahari mulai terbit, bulan meninggalkan langit. Ketika bulan datang menerangi malam, matahari harus tenggelam. Tidak pernah bertemu di waktu yang sama. Ini tentang pencarian sebua...