15. The Same Root

11 3 0
                                    


Aleta 

Setelah melalui berbagai rintangan. perdebatan, ujian dan berbagai macam pertimbangan, akhirnya gue sampai disini juga. Yogyakarta. tempat yang akan jadi rumah kedua bagi gue untuk menghabiskan masa-masa kuliah yang kata orang-orang gak seindah di film ftv. memang benar sih, kuliah ternyata gak seindah itu. banyak tugas yang memaksa gue untuk begadang sampai pagi dan bikin gue gak pernah punya waktu untuk sekedar milih mau pakai baju apa hari ini untuk ngampus. it feels like hell, yet i can't do anything but stay. kalau gue ngeluh nih ke mama, bisa-bisa nama gue dicatut dari kartu keluarga.

waktu benar-benar berjalan amat cepat ketika kita terlalu sibuk dengan ini dan itu. sudah hampir 4 bulan gue menjalani masa-masa kuliah ini dan untuk pertama kalinya, selama 4 bulan gue di jogja bang Arten menemui gue.  itupun bukan karena dia khawatir sama gue tapi karena mama yang maksa dia buat nemenin gue belanja bulanan dan ngirim semua uang saku dia ke rekening gue. kalau bukan karena duit, nehi-nehi dia mau nyamperin gue. 

lama gue menunggunya didepan kosan, akhirnya bang Arten datang dengan scoopy kesayangannya. saat dia membuka helm, gue gak bisa gak melongo dan melotot lebar-lebar melihatnya mengibas-ngibaskan rambutnya yang agak gondrong dan di cat warna-warni. 

''lo ikut komunitas jamet atau begimana dah? rambut lo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

''lo ikut komunitas jamet atau begimana dah? rambut lo ... ''

''shut  up, this is art'' 

''art ? ck. kalo nih kepala lo ada di atas meja, udah gue pake buat bersih-bersih'' 

tak, satu sentilan berhasil lolos di dahi gue. gimana enggak? itu rambut separuh ijo udah  cocok banget dijadiin kemoceng, beneran deh. 

''kosan jeno dimana deh?''

''tuh disana, deket sih dari sini''

kosan Jeno gak begitu jauh dari kos gue, sekitar 5 menit kalau naik motor? karena kos kita sama-sama masih ada di sekitar kampus. gak kayak gue yang bawa barang bejibun dari kasur, lemari, kipas angin hingga gayung dan ember, saat pertama kali pindahan, Jeno hanya membawa dua koper berisi baju. ya gimana ya, kosan dia emang exclusive gitu jadi semua barang sudah ada disana dan tinggal seret koper aja anti ribet. gue juga maunya gitu ya, ngekos di kos exclusive dan tinggal bawa badan sama baju aja, tapi apa daya Mama pasti auto meledak kalau tau berapa harga kos exclusive semacam punya Jeno. 

''DEKET LO BILANG? JANGAN MACEM-MACEM YA LO BERDUA REMAJA''

''apaan sih lebay dah. kayak lo gak pernah macem-macem aja kalo pacaran''

''BEDA YA! Gue udah dewasa bisa kontrol diri. anak seumuran lo sama Jeno ini ibarat bunga lagi masa mekar-mekarnya, dan pasti lagi menggebu-nggebu tuh  keinginan untuk --''

''UNTUK APA?'' potong gue sebelum bang Arten tanpa sensor menyebut hal yang sudah bisa gue tebak sejak awal Ia meperingatkan.

''ya lo tau maksud gue. anjirlah awkward banget ngomongin beginian sama adek sendiri. lo kapan tumbuh jadi segede ini sih?''

SelenelionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang