꧁༒ Happy Reading ༒꧂
Hari bahagia pun akhirnya tiba. Pernikahan Lan Xichen dan Jiang Cheng akan berlangsung hari ini. Saat-saat mendebarkan bagi kedua mempelai.
Para tamu undangan satu persatu mulai memasuki mansion utama keluarga Lan--kediaman Lan Zhuoren di Gusu.
Flashback.
Beberapa hari sebelum pernikahan.
Lan Xichen pergi menemui Ayahnya di kediaman utama Lan. Sudah lama ia tak kesana karena ia ada banyak pekerjaan, dan juga dia selalu pulang ke apartment nya. Jadi ia belum sempat mengunjungi Ayahnya itu. Dan tibalah hari ini, Lan Xichen punya waktu luang, dan Ayahnya juga menyuruhnya datang untuk sekalian membicarakan hal-hal mengenai pernikahan putranya itu.
"Selamat datang Tuan Muda Pertama Lan." ucap pelayan yang bekerja di mansion itu sambil membungkuk sedikit sebagai tanda hormat.
"Terimakasih." balas Lan Xichen tak lupa dengan senyuman ramahnya.
Lan Xichen lalu melangkahkann kakinya untuk menemui Ayahnya itu. Saat ia sampai di ruang keluarga.
"Salam, Ayah." hormat Lan Xichen.
Lan Zhuoren melipat kedua tangannya didepan dada seraya memalingkan wajahnya dari Lan Xichen "Putraku sudah melupakan Ayahnya, dia tidak pernah mengunjungiku, mentang-mentang sekarang ada bidadari yang tinggal di apartment nya, dia jadi tidak pernah mengunjungi rumah ini lagi!"
Lan Xichen menggelengkan kepalanya, kenapa Ayahnya ini sungguh kekanak-kanakan. "Bukan begitu, Ayah..."
"Ya terserah lah. Ayah sudah tidak peduli."
"Ayah dengarkan aku? bagaimana jika saat aku tidak ada di apartment, ada yang menculik menantu manis Ayah?" Lan mencoba Xichen membujuk Ayahnya.
Lan Zhuoren berpikir sejenak. 'Benar juga, bagaimana jika ada yang tertarik dengan anakku yang manis itu, dan dia mengambil kesempatan saat Xichen tidak ada di apartment?! Tidak boleh!! Itu tidak boleh terjadi!' Lan Zhuoren menggeleng-gelengkan kepalanya membuat Lan Xichen terheran-heran.
"Yasudah, duduklah!" ujar Lan Zhuoren. Lan Xichen pun duduk saat suasana hati Ayahnya sudah mulai membaik.
"Kau juga disini, Wangji?" tanya nya pada Lan Wangji saat menyadari kalau adiknya ada disana.
"Iya, kak." jawab Lan Wangji singkat.
"Jadi Ayah ingin membicarakan tentang pernikahan kau dan Chengcheng. Ayah ingin pernikahan itu dilaksanakan di mansion utama keluarga Lan!" jelas Lan Zhuoren.
"Hmm, aku juga sudah membicarakannya dengan A-Yin. Kurasa memang lebih baik melaksanakannya di mansion utama keluarga Lan, Ayah." jawab Lan Xichen.
"Baguslah, Ayah akan mempersiapkan segalanya. Itu akan menjadi hari bersejarah bagi keluarga kita. Mendapat menantu semanis Chengcheng... Ya ampun beruntungnya Ayah bisa mendapatkan menantu yang sangat cantik dan manis..." ucap Lan Zhuoren bangga.
Lan Xichen hanya tersenyum menanggapi perkataan sang Ayah. Sedangkan Lan Wangji sedari tadi hanya menyimak sambil sesekali menyeruput teh nya. Entah kenapa dia juga ada disana, padahal dia tidak mengucapkan apa-apa. Hanya pamer wajah tampan saja>•<
Flashback end.
.
.
.
YOU ARE READING
[BL] MEMORY : Unexpected Love
Fanfiction[FANFICTION OF MDZS] Jiang Cheng adalah seorang remaja yang hanya ingin hidup damai. Sampai akhirnya ia bertemu dengan seseorang yang membuatnya merasa sedih, marah, kecewa dan bahagia bercampur menjadi satu. Sebuah rasa yang muncul tanpa diketahui...