⩩ ── guru dadakan

716 142 51
                                    

biasakan vote sebelum baca dan tanggapi narasi atau dialog dengan komentar sebagai reaksimu. jangan lupa follow akun ini untuk bisa baca chapter yang diprivate. thankyou.

⩩⩩⩩

Hari ini Jean semangat banget. Walaupun semalem dia pulang larut dan sempet insomnia bentaran, tapi pagi ini dia bagun lebih awal dari biasanya. Kaya yang dia bilang semalem ke Rere lewat chat, Jean mau jemput Rere pagi ini buat berangkat sekolah bareng.

Di jalan, Jean ga henti-hentinya senyum. Walaupun mukanya itu babak belur dan keliatan lebam, tapi Jean masih cakep kok kalo senyum. Dia antusias banget gatau kenapa. Dia ga terlalu ngebut, tapi dia berusaha buat cepet sampe.

Begitu sampe di tempat tujuannya, Jean matiin vespa dan turun dari sana. Dia belum ngelepas helm cargloss yang masih melekat di kepalanya itu. Jean mulai mendekat ke arah pager rumah Rere, dua tangannya itu pegang pager besi dan mulai teriak buat manggil Rere.

"REBECCA.."

"RE?"

"RERE.."

Karena pacarnya ga keluar-keluar, Jean jadi bingung. Dia mau nelpon Rere tapi males ambil hape di dalem tasnya. Lagian masa iya sih Rere lupa kalo Jean bakal jemput pagi ini? Rere ga mungkin lupa, Rere pasti inget dan sama antusiasnya kaya Jean hari ini. Secara kan berangkat sekolah bareng pacar, siapa yang ga seneng coba?

"Aduh.. maaf ini mah, Non Rere udah berangkat daritadi." tiba-tiba ada yang ngasih tau Jean.

Perempuan paruh baya yang Jean tebak sebagai ART itu nyamperin Jean. Dengan salah satu tangan masih memegangi selang air, Bibi ngasih tau ke Jean kalo Rere udah berangkat. Untuk sepersekian detik Jean bingung, tapi akhirnya dia nyoba buat ngulik.

"Lah.. ga mungkin. Semalem kita udah janjian buat berangkat bareng kok." kata Jean.

"Yaaa..saya sih ga tau juga ya. Pokoknya mah Non Rere udah berangkat tadi. Non siapa? Temennya?" tanya Bibi.

"Lebih dari itu. Saya pacarnya." kata Jean dengan bangga.

"Ooohh... pacarnya..." Bibi manggut-manggut sambil ngeliat Jean sinis.

Jean yang tiba-tiba ditatap sinis itu langsung bingung.

"Lagi berantem ya? Pantesan pagi ini Non Rere keliatan ga semangat gitu. Udah gitu dia juga gamau sarapan lagi." Bibi makin micingin matanya, curiga ke Jean.

"Hah? Emang iya? Ga semangat gimana? Kita ga lagi berantem kok." jelas lah Jean heran ini sebenernya kenapa.

"Ya saya juga ga tau. Mending Non tanya sendiri aja sama yang bersangkutan." kata Bibi nyaranin.

Ada benernya juga sih. Mendingan Jean cepetan ke sekolah sekarang dan nemuin pacarnya buat nanyain soal itu. Akhirnya Jean pamit ke Bibi. Ga lupa, dia minta do'a juga ke Bibi semoga aja hubungan Rere sama Jean baik-baik terus dan ga ada masalah.

⩩⩩⩩

Pas udah nyampe di sekolah, Jean buru-buru ke kelas Rere. Dia celingukan di ambang pintu dan nyariin Rere cuman ga nemu. Jean akhirnya nanya ke temen sekelas Rere, dan dia bilang katanya Rere masih ganti baju olahraga. Emang sih, pelajaran pertama di kelas Rere hari ini tuh olahraga.

Semuanya juga banyak yang udah ganti kok, mungkin ya yang belom cuma Rere sama beberapa anak yang lain yang sekarang masih ada di kamar mandi. Karena Laksha udah ganti baju dari tadi, makanya dia udah balik ke kelas dan ngeliat kalo Jean dateng ke kelas buat nyariin Rere. Dari bangkunya yang ada di pojokan, Laksha mandang Jean sinis banget, tapi Jean sih ga nyadarin soal itu karena ya dia ga kenal juga sama Laksha.

[B] Relationshit ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang