⩩ ── gofood

735 148 58
                                    

biasakan vote sebelum baca dan tanggapi narasi atau dialog dengan komentar sebagai reaksimu. jangan lupa follow akun ini untuk bisa baca chapter yang diprivate. thankyou.

⩩⩩⩩

"Aku telat ga sih? Sorry ya kalo bikin kamu nunggu." ujar Laksha setelah duduk di sofa empuk ruang tamu.

"Ah, engga kok, justru kamu malah tepat waktu. Eh tadi nyasar ga? Maaf ya kalo alamat rumah aku agak susah dicari." kata Rere.

Setelahnya pun obrolan kecil bikin keduanya jadi nyambung satu sama lain. Ga lama, Papanya Rere yang emang kebetulan ada di rumah tiba-tiba ngelewatin ruang tamu. Disitu akhirnya Papanya Rere nanyain itu siapa, dan Rere ngenalin Laksha ke Papanya.

"Ini Laksha, Pa. Temen sekelas aku. Kita mau belajar bareng buat persiapan olimpiade bentar lagi." ujar Rere.

"Ohh, gitu. Bagus dong. Sering-sering aja dateng kesini buat belajar bareng, biar Rere juga ada yang nemenin." kata Papa ke Laksha.

Laksha cuma ngangguk sambil senyum ramah, dia salim sama Papa Rere sebelum pada akhirnya Papanya Rere itu ke teras buat baca koran sore-sore. Rere pamit sebentar sama Laksha buat ke dapur. Dia mau nyiapin cemilan sekaligus buatin minum juga buat Laksha.

"Oh iya, Papa mau sekalian aku bikinin minum ga?" tanya Rere sebelum Papanya bener-bener ke teras.

"Iya deh, boleh. Teh anget aja ya, lagi ga pengen minum kopi." kata Papanya, dan dibales pake anggukan sama Rere.

Laksha yang ditinggal sendirian di ruang tamu itu langsung nyiapin keperluannya buat belajar. Ngeluarin buku-buku dan alat tulis dari tasnya. Selagi nungguin Rere, Laksha mulai buka bukunya, dia belajar duluan walaupun ga ngerti apa-apa juga sih. Beberapa saat kemudian Rere dateng, Laksha ditawarin buat minum dulu.

"Ini diminum dulu, kamu pasti haus kan?" tebak Rere pake kikikan di akhir, Laksha cuma bales pake ketawa renyah.

"Tau aja kamu, Re." timpal Laksha.

"Ini juga cemilannya sambil dimakan ya." ujar Rere sambil nyodorin makanan ringan yang baru dia buka itu.

Rere ga langsung duduk dan belajar, dia ngasih teh anget dulu buat Papanya yang sekarang lagi ada di teras. Papanya senyum sekilas dan ga lupa buat bilang makasih ke anak tunggalnya itu. Pas Rere mau masuk lagi, tiba-tiba Papanya keinget sesuatu.

"Eh tadi kamu.. udah makan belom sih?" tanya Papanya sambil nginget-inget.

"Eum.. belom, Pa. Tapi ntar aja deh, lagi ga nafsu makan juga." katanya.

Emang rada aneh sih, Papanya pun ngerasa kalo Rere ga kaya biasanya. Padahal kalo soal makanan, pasti udah jadi nomor satu buat Rere. Ini kenapa tumben-tumbenan Rere ga nafsu makan. Cuman ya udah sih, lagian Papa ga terlalu mau ngulik. Siapa tau aja anaknya itu emang lagi pengen diet. Tapi masa iya sih badan udah body goals kaya gitu masih mau diet?

Ga ambil pusing, Papa lanjut baca koran di teras. Rere juga udah masuk lagi ke rumah, memulai sesi belajarnya bareng sama Laksha. Rere buka-buka buku paket dan ngejelasin tentang materi tertentu ke Laksha. Selanjutnya, mereka ngerjain latihan soal masing-masing. Rere ngasih kebebasan buat Laksha semisal anak itu masih belom bisa. Laksha bebas buat nanya ke Rere dan minta diajarin apapun yang dia bingungin.

"Re.. boleh minta ajarin yang ini ga? Aku sama sekali ga ngerti nih yang ini." lirih Laksha sambil garuk pelipisnya.

"Ohh, yang ini. Kalo ini tuh ada rumusnya, di catetan aku kayanya ada deh. Bentar ya.." tangan Rere tergerak buat ngambil binder di tumpukan buku sebelahnya.

[B] Relationshit ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang