⩩ ── aku, kamu, dan kecemburuan

747 141 60
                                    

biasakan vote sebelum baca dan tanggapi narasi atau dialog dengan komentar sebagai reaksimu. jangan lupa follow akun ini untuk bisa baca chapter yang diprivate. thankyou.

⩩⩩⩩

"Ck, Re, kamu kan tau kalo aku sama Jingga udah temenan dari kecil. Ya aku sedeket itu sama dia karena emang temenan. Jangan cemburu dong, sayang.." ujar Jean, kali ini ngelus punggung tangan Rere.

Emang sih, Rere tau itu. Bahkan keduanya juga udah bahas ini berkali-kali. Tapi ga tau kenapa bawaannya emang selalu cemburu kalo soal Jingga, Rere ngerasa Jingga itu lebih spesial dimata Jean. Walaupun Jean selalu bilang hal yang sama kalo Jingga ga pernah lebih dari temen, Rere tetep aja ngerasa ada yang ganjel.

"Gimana aku ga cemburu, kak, kamu bahkan rela babak belur begini demi dia." ujar Rere lemah, sengaja gamau sebut nama Jingga.

Jean buang napasnya berat. Sebenernya dia udah capek jelasin soal ini, tapi dia tetep harus ngasih pengertian baik-baik ke pacarnya itu.

"Aku begini karena karena iba doang sama Jingga, Re. Semalem Jingga tuh ditarik-tarik paksa loh sama Chaesar. Aku ga tega liatnya, kalo bukan aku yang nolongin mau siapa lagi coba?" kata Jean lembut, ngasih pengertian ke Rere.

Yaudah sih, daripada makin panjang dan lama, Rere lebih milih buat ngeiyain aja. Terlebih lagi ini mereka juga lagi ada di kantin, ga enak kan kalo keliatan ribut dan tengkar soal hubungan pribadi keduanya. Alhasil ya Rere milih buat percaya sama Jean dan masalah pun clear.

"Ya udah, aku ngerti." Rere bilang, ngusap lembut pipi Jean.

"Auh!" Jean meringis waktu jemari Rere ga sengaja nyentuh luka di bibirnya.

"Eh, maaf, maaf. Itu masih sakit ya?" tanya Rere sambil sedikit panik.

Jean ngangguk, mumpung begini dia malah manfaatin momen buat manja ke Rere. Tangan Jean melingkar ke pinggang pacarnya buat meluk anak itu. Rere yang kaget jadi agak terkesiap. Dia nolak pelukan Jean dengan lembut. Gimana pun juga ini kan kantin, tempat umum. Ga mungkin kan mereka mengumbar kemesraan yang vulgar gitu. Ya kalo buat Jean sih ga masalah ya, tapi kalo buat Rere itu masalah banget karena dia itu kan pemalu.

"Ish, kak, ini kita lagi di kantin loh!" ujar Rere ngingetin.

"Ya terus kenapa?" dengan entengnya Jean nanya begitu.

Rere cuma muter bola matanya sebagai reaksi. Dia tetep gamau kalo dipeluk di tempat umum kaya begini. Rere malu, apalagi ini kan seisi kantin tuh temen-temen sekelasnya semua. Yang ada ntar kalo mereka nge-notice pasti bakalan ngecengin.

"Udah diobatin belom?" tanya Rere sambil perhatiin luka di wajah pacarnya.

Jean cuma gelengin kepala sebagai jawaban. Dia juga masang wajah cemberut dan lesu. Jean bener-bener nyari perhatian. Terus terang dia udah ngebet banget ngedusel dengan sayang ke pacarnya itu.

"Yaudah, kita ke uks ya. Biar aku obatin kamu." kata Rere nawarin.

Denger Rere ngomong begitu, Jean langsung berbinar. Dia nganggukin kepalanya antusias. Jean sama Rere berdiri dari duduknya dan langsung ke uks. Tapi sebelum Rere bener-bener pergi, dia sempet pamit ke Nina. Dan Nina cuma ngangguk sambil senyum.

Karena tadi Nina udah terlanjur beli dua gelas minuman, alhasil yang satunya jadi nganggur ga ada yang minum. Tadinya itu emang buat Rere, tapi karena anaknya juga udah pergi, akhirnya Nina ganti target aja. Dari kantin, Nina ngeliat ke arah seberang. Ada salah satu temennya yang masih betah main basket sendirian di lapangan sampe sekarang. Nina akhirnya nyamperin anak itu.

[B] Relationshit ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang