biasakan vote sebelum baca dan tanggapi narasi atau dialog dengan komentar sebagai reaksimu. jangan lupa follow akun ini untuk bisa baca chapter yang diprivate. thankyou.
⩩⩩⩩
Sekarang semuanya udah duduk rapi di lapangan sambil menghadap ke Jean yang lagi berdiri di depan mereka. Anak-anak awalnya pada bisik-bisik ngegosip, mereka bingung kenapa tiba-tiba Jean yang ngajar. Jean nya juga ga cepet-cepet ngejelasin, malah asik bolak-balikin daftar absen.
"Oke, semuanya. Perhatikan." katanya berwibawa banget.
"Khusus buat hari ini, saya yang ngajar kalian. Ini amanat dari guru kalian, jadi ga bisa dibantah." kata Jean sebagai pembuka.
Anak-anak kelas 10 dengerin dia baik-baik. Mereka semua juga takut kali sama Jean, secara kan Jean juga most wanted sekolah dan anaknya emang bringas. Jadi wajar lah kalo anak-anak pada nurut walau Jean bukan guru yang sebenernya.
"Tapi santai aja, gausah terlalu takut dan kaku, rileks. Saya masih kakak kelas kalian kok. Cuman ya emang disini saya mau kita formal aja gitu." ujar Jean, sesekali jalan ke kanan-kiri di hadapan anak-anak.
"Oke. Seperti yang udah kalian liat, saya bawa sekeranjang bola basket, dan kita juga udah ada di lapangan basket. Materi hari ini emang basket, dan saya yakin minggu lalu pasti udah dijelasin secara dasar tentang basket kan sama gurunya?" tanya Jean ke semua adek kelasnya itu.
"Engga." semuanya gelengin kepala kompak dan jawab serentak.
"Belum dijelasin basic nya?" tanya Jean lagi, buat mastiin.
"Beloomm.." jawab mereka serentak lagi.
Jean hela napasnya, apes banget dia. Jean pikir ini minggu kedua mereka diajarin materi basket, ternyata malah masih minggu pertama. Ya itu berarti tugas Jean berat banget dong ini.
"Hmm.. yaudah deh, gapapa. Tapi sebelum kita ke materi, saya mau absen kalian dulu ya?" ujar Jean yang kemudian perhatiin daftar absen.
Sambil nunggu namanya dipanggil, anak-anak pada saling ngobrol tapi lirih. Ada juga yang kaya gabut mainin tali sepatunya sendiri. Ada yang diem doang. Ada pula yang hatinya sekarang lagi berdebar, tau kan itu siapa?
"Karenina Ayudia.." panggil Jean.
Nina, temen sebangku Rere itu angkat tangan. Dia senyum manis ke kakak tingkat yang manggil dia barusan. Jean ngeliat ke Nina sekilas, dan nge-notice kalo Rere ada di sebelahnya Nina saat itu.
"Laksha Titania.." panggil Jean selanjutnya.
Laksha angkat tangan. Tapi anak itu ga ngeliat ke arah Jean. Laksha cuma duduk sila, badannya condong ke depan, dan jemarinya itu mainin tali sepatunya. Waktu dipanggil dia cuma angkat tangan sebentar dan turunin tangannya lagi. Jean ngerasa dia ga dihargai. Beda banget emang sama yang lain. Lainnya aja pas dipanggil pada ngeliat ke Jean, menghargai dan menghormati Jean.
"Laksha!" panggilnya sekali lagi.
Kali ini Laksha baru mau liat. Dia dongakin kepalanya walaupun males, dan natap Jean agak kesel. Ga cuma Laksha yang nengok ke Jean, tapi semuanya ikutan nengok. Nada Jean emang beda, kedengeran kaya ada penekanan. Semua yang ada disitu secara gantian ngeliat ke Jean dan Laksha.
"Attitude-nya perhatiin. Kalo dipanggil tuh ngeliat ke yang manggil. Saya bisa loh nulis sikap kamu secara terpinci disini." kata Jean, pake nada ultimatumnya.
Mendadak suasananya pun jadi hening. Yang lain ikutan takut walau yang dimarahin cuma Laksha. Yang tadinya ngobrol-ngobrol pelan pun juga sekarang berhenti. Pokoknya semuanya pada stop ngelakuin aktivitas mereka dan memperhatikan Jean. Sampai pada akhirnya Jean panggil nama berikutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[B] Relationshit ✓
Fanfiction⌜ 𝙂𝙭𝙂 𝙘𝙤𝙣𝙩𝙚𝙣𝙩 ⌟ Jean itu brengsek, makin dingertiin makin kek tai. ❏ ʲᵉⁿⁿⁱᵉ ᵗᵒᵖ ❏ ᵇᵃʰᵃˢᵃ ⁿᵒⁿ ᵇᵃᵏᵘ ❏ ˡᵒᵏᵃˡ ᵛᵉʳˢⁱᵒⁿ ❏ ʲᵉⁿⁿⁱᵉ ᵃˢ ʲᵉᵃⁿ ❏ ʳᵒˢⁱᵉ ᵃˢ ʳᵉʳᵉ ❏ ʲⁱˢᵒᵒ ᵃˢ ʲⁱⁿᵍᵍᵃ 📌 You can read this story freely after you follow my acc :) ____________...