⩩ ── orange juice

553 113 127
                                    

biasakan vote sebelum baca dan tanggapi narasi atau dialog dengan komentar sebagai reaksimu. jangan lupa follow akun ini untuk bisa baca chapter yang diprivate. thankyou.

⩩⩩⩩

Jingga lagi, Jingga terus, selalu aja Jingga. Jujur, Rere capek dinomorduakan terus. Tiap kali ngulik sesuatu kenapa Jean bohong, pasti lagi-lagi itu karena Jingga. Jean sampe bela-belain ngurus sesuatu diem-diem di belakang Rere dan tanpa sepengetahuan Rere, cuma karena Jingga. Kali ini Rere udah ga bisa diem aja, dia mau tuntasin semuanya.

"Heh!" senggol Nina ke temen sebangkunya.

"Apaan sih?" pekik Rere yang noleh, mukanya itu asem banget.

"Kenapa sih lo? Sepanjang pelajaran malah ngelamun? Tumben-tumbenan tau ga! Apalagi ini pelajaran ekonomi, bisa-bisanya lo malah ngelamun. Inget woi, besok lo ada lomba olimpiade! Besok banget loh!" ujar Nina penuh penekanan, siapa tau aja sahabatnya itu lupa.

"Ck, iyaa, gue inget kok." balesnya biasa aja.

"Kenapa sih? Ada masalah? Atau lo cuma jenuh aja jadi nerdy? Yaudah, bisa refreshing buat hari ini. Kalo bisa lo seneng-senengin deh. Soalnya besok lo mesti fokus sama olimpiade." kata Nina, dan dibales anggukan doang sama Rere.

"Udah capek dan jenuh banget ya emang? Sabar.. bentar lagi juga jam istirahat kok." Nina bilang.

Triiiing!

"Nah kan tuh!!!" pekik Nina setelah bel istirahat bunyi.

Ga kaya biasanya, Rere langsung nyelonong keluar dari kelas. Seolah di sebelahnya itu ga ada orang, Rere pergi gitu aja ninggalin Nina dan sama sekali ga nawarin temen sebangkunya itu buat ikut.

"Eh, Re, tungguin gue dong! Iya gue tau lo pasti keburu laper kan? Tapi tungguin gue napa sih?!" Nina buru-buru beresin bukunya dan langsung aja nyusulin Rere.

Begitu Nina sampai di kantin, dia ngeliat Rere udah selesai pesen minuman. Di tangan kanannya itu udah bawa segelas orange juice. Setelah bayar minuman, Rere lanjut pergi ninggalin area kantin. Dia bahkan sama sekali ga noleh ke sahabatnya yang lagi manggil-manggilin dia di belakang sana.

Dari tadi Rere tuh masang ekspresi seriusnya yang serem banget. Kakinya itu udah punya tujuan bakal berlabuh kemana, dan tujuannya adalah ke kelasnya Jingga. Rere nekat, dia mau beresin semuanya biar clear. Karena kalo Rere ga teges dan terkesan klemar-klemer, yang ada ntar kakak kelasnya itu makin jadi kalo dibiarin. Bisa-bisa malah Jean sepenuhnya berpaling ke Jingga.

"Sorry.. permisi, kak. Kak Jingga ada ga?" tanya Rere ke salah satu kakak kelas yang kebetulan lagi duduk di bangku paling depan di deket pintu.

Kakak kelasnya itu akhirnya manggilin Jingga, bilang kalo lagi dicariin. Jingga yang lagi ngobrol sama temen-temennya itu awalnya bingung, tapi pas liat ke arah pintu masuk Jingga jadi tau siapa yang nyariin dia.

"Nyariin aku???" tanya Jingga sambil nunjuk mukanya sendiri, tumben-tumbenan aja Rere nyariin dia padahal sebelumnya ga pernah ngobrol intens.

"Oke, sebelumnya sorry ya, kak. Tapi kayanya aku udah ga bisa ngebiarin kakak deketin Kak Jean lagi. Aku to the point aja ya, aku ga suka kakak caper-caper ke pacar aku. Tolong nger--"

"Wait, wait, wait. Apa? Caper-caper?! What?!" Jingga berdecih.

Keduanya saling berdiri berhadapan, di depan pintu kelas Jingga. Tapi samar-samar Jingga narik Rere pelan untuk agak menjauh dari ambang pintu, pindah posisi supaya agak ke samping dan ga halangin jalan anak-anak yang keluar-masuk kelas.

[B] Relationshit ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang