⩩ ── bohong

529 96 81
                                    

biasakan vote sebelum baca dan tanggapi narasi atau dialog dengan komentar sebagai reaksimu. jangan lupa follow akun ini untuk bisa baca chapter yang diprivate. thankyou.

⩩⩩⩩

"Rere, sayang!" ujar sepasang suami-istri yang jalan gusar ke arah anaknya.

Iya, orang tua Rere panik dan dateng ke rumah sakit setelah dihubungin sama Nina. Tentunya itu tanpa sepengetahuan Rere. Sekarang aja Rere keliatan kaget pas orang tuanya dateng. Rere ngasih tatapan tajam ke arah sahabatnya karena tau kalo itu ulah Nina. Sedangkan yang lagi dipelototin itu dengan santainya ngedikkin bahunya.

"Ya ampun, kok bisa kaya gini sih, sayang?" kata Mamanya.

Rere cuma menghela napas kasar aja, Mamanya terlalu lebay menurutnya. Padahal selama ini kalo dipikir-pikir, Mamanya selalu sibuk ngurusin kerjaan bahkan hampir ga pernah ada waktu ngobrol sama Rere. Tapi begitu kejadian ini-itu udah paling heboh sendiri. Kalo Papanya sih masih mending, walaupun sama sibuknya juga tapi masih bisa luangin waktu buat Rere. Ga jarang, Papanya juga suka jemput Rere ke sekolah.

"Aku naik ojek konvensional, abangnya ga hati-hati dan akhirnya kecelakaan." kata Rere bohong.

Nina sama Laksha yang masih ada disitu langsung tertegun dengerin omongan Rere. Bahkan sekarang ini Nina gantian pelototin Rere pake bola matanya yang serem banget itu.

"Trus sekarang mana abangnya?!" kali ini Papanya Rere yang buka suara, dia keliatan emosi banget.

"Ga ada, Pa, orangnya ga tanggung jawab." lirih Rere pake ekspresi yang lesu.

"Ck, kok bisa sih ninggalin kamu gitu aja padahal udah bikin kamu celaka? Gatau diri banget!" pekik Mamanya.

"Lagian kamu kenapa mesti naik ojek konvensional sih? Kenapa ga ojek online aja lebih aman? Kalo drivernya gimana-gimana kan bisa terdeteksi via aplikasi." kata Papanya yang menyayangkan.

Rere cuma diem aja. Laksha sama Nina juga ga berani ngejelasin yang sebenernya terjadi, ntar yang ada Rere malah marah. Cuman pastinya, Nina yakin kalo Rere punya alesan bohong kaya gitu. Entah apapun alesannya, Nina ga mau ikut campur.

Beberapa menit kemudian suster dateng buat ngasih tau kondisi Rere. Katanya lukanya ga terlalu parah, Rere cuma lecet di beberapa bagian aja. Sebelumnya dia pingsan juga karena kaget sama kecelakaannya. Rere emang sempet hipotermia tadinya, karena Rere ga tahan banget sama dingin. Apalagi tadi kecelakaan terjadi pas hujan deres, jadinya Rere basah kuyup kehujanan untuk waktunyang lumayan lama. Lengan Rere mesti diperban beberapa hari ke depan karena keseleo ringan. Setelah infusnya dilepas, Rere udah boleh pulang katanya.

"Makasih, ya, suster." kata Mamanya Rere yang kemudian langsung ngurusin administrasi perawatan anaknya.

Papa ngajakin Rere dan yang lainnya keluar duluan, biar Mama yang ngurus administrasi dulu. Mereka semua setuju, mulai keluar dari area rumah sakit dan menuju ke mobil orang tua Rere. Entah secara kebetulan atau gimana, Jean liat itu. Jean ngeliat Rere yang jalan pelan-pelan diiringi Papanya dan kedua temannya.

Sayangnya Jean cuma bisa liat dalam diam, dia ga berani buat nyamperin atau at least ngelakuin sesuatu. Semua ini gara-gara dia, dia yang udah bikin Rere kenapa-napa. Jauh di lubuk hati Jean, sebenernya dia ngerasa sakit banget ngeliat Rere yang lengannya mesti diperban dan dapet beberapa luka lecet.

⩩⩩⩩

Re, maafin aku karena ga sempet nemuin orang tua kamu dan bilang yang sebenernya..

Jean kirim pesan singkat ke Rere. Sekarang ini keduanya emang lagi di rumah masing-masing, cuman mungkin di rumah Rere lebih rame karena ada orang tuanya, Nina, dan juga Laksha yang kumpul bareng. Sedangkan di rumah Jean sepi, orang tuanya emang jarang keliatan ada di rumah. Ini aja cuma Jingga yang nemenin dia.

[B] Relationshit ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang