⩩ ── such a good liar

844 148 78
                                    

biasakan vote sebelum baca dan tanggapi narasi atau dialog dengan komentar sebagai reaksimu. jangan lupa follow akun ini untuk bisa baca chapter yang diprivate. thankyou.

⩩⩩⩩

"Eum.. makasih ya, Re, buat hari ini." ujar Laksha sambil beresin buku-bukunya.

"Iya, sama-sama. Udahlah, jangan bilang makasih.. lagian kan kita bakalan sering belajar bareng buat persiapan olim." timpal Rere yang juga lagi beresin bukunya sendiri.

"Ya tapi tetep aja, aku makasih ke kamu karena udah ngajarin ini-itu ke aku." kata Laksha, natap lurus ke arah temen sekelasnya itu.

Rere cuma senyum sambil ngangguk sekilas. Ga lama hapenya itu getar-getar, dia liat nama yang tertera di layar, ternyata ada panggilan masuk dati pacarnya. Rere senyum lagi, batinnya berkecamuk, kayanya Jean emang ga sabaran banget. Tangan Rere ga buru-buru buat angkat panggilan dari Jean, dia sengaja ngebiarin karena pengen godain Jean aja. Disitu Laksha liat, dia tau kalo Jean yang nelpon, dan karna itu Laksha jadi keinget sama kejadian di parkiran tempo hari lalu.

"Rere.. aku mau ngomong sesuatu." katanya, sukses ngambil atensi Rere.

"Ngomong apa, Laksha?" tanyanya, kini sepenuhnya menoleh ke temen sekelasnya itu dan abai sama hape yang masih bergetar.

"Eum.. ini soal pacar kamu." katanya ragu.

"Soal Kak Jean? Ada apa emang?" tanya Rere.

Duhh.. kasih tau ga ya?
Tapi nanti kalo Rere jadi overthinking gimana?

"E-Engga jadi deng, Re. Aku mau langsung pulang aja." kata Laksha yang udah berdiri dari duduknya.

Rere jadi bingung, dia ngeliat Laksha yang tiba-tiba berdiri dan udah siap mau keluar. Rere ngintilin dari belakang, karena ya dia mesti nganter sampe depan juga. Pas udah di teras, Rere nanyain lagi ke Laksha.

"Beneran ga jadi ngomong?" tanyanya.

"Ck, gimana ya, Re, aku ga enak." Laksha bimbang banget.

"Omongin aja sih, emang kenapa deh? Ada apa sama Kak Jean?" sekarang raut wajah Rere berubah penasaran campur khawatir.

Laksha ngalihin pandangan ke arah luar pagar rumah Rere. Jalanan udah mulai sepi, nandain kalo ini emang udah cukup larut. Laksha harus buruan pulang, tapi rasanya ga tega kalo bikin Rere penasaran tanpa ngasih tau yang sebenernya. Sedangkan kalo mesti jujur dan ngasih tau semuanya, Laksha pasti ngerasa ga tega.

"Oke.. gini ya, Re, aku disclaimer dulu. Terserah kamu mau percaya sama aku atau engga, tapi aku akan ngomong jujur." Laksha bilang, dibales anggukan serius sama Rere.

"Waktu itu, hari dimana kamu pulang naik ojol.. a-aku.." Laksha gantungin kalimat sampe disitu.

"Iya? Kenapa?" Rere beneran penasaran.

"Aku.. liat Kak Jean lagi ciuman sama Kak Jingga di mobil." pada akhirnya Laksha bisa terus terang juga.

Anak itu sekarang ga berani natap Rere, dia ga sanggup liat ekspresi Rere. Pastinya Rere emang kaget. Bahkan sekarang keningnya itu mengkerut sempurna karena kebingungan sama semuanya.

Kak Jean.. ga mungkin ngelakuin itu.

Rere gelengin kepala sambil ketawa kecil. Dia ngulum bibirnya dan nge-flip rambutnya ke belakang. Dia speechless, gatau mesti ngomong apa. Tapi yang jelas, info dari Laksha tadi sukses bikin pikiran Rere berkecamuk.

[B] Relationshit ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang