29

3.8K 73 0
                                    

================================
================================
.

Sejak anak-anak pak Ahmad sudah berkeluarga semua, pak ahmad memelihara mail seperti anaknya sendiri. Mail anak angkat pak ahmad. Pak Ahmad sangat sayang dengan dia.

Gimana perkemahan nya, nak?
Lebih seru disini yah, lagian mail juga sudah mulai banyak teman. Sangat beda waktu di Balikpapan yah. Mail sulit dapat teman, anak-anak disana banyak yang sombong yah..
Syukurlah nak. kalo disini ada gak guru yang berani, kayak disamping ayah ini Pak Guru Abimanyu (sambil senyum)

Benakku, kok tau namaku ya, padahal aku gak pernah kasi tau nama lengkapku.
Semuanya penyayang kok ayah. Kata mail.
Ayah... AKu ke tenda dulu ya. Nanti datang lagi, sebelum aku tidur ya.?
Iya sayang, dia mencium kening anaknya.
Mailpun berlalu pergi
.
.
*kok tau bapak, nama asliku padahal aku gak pernah tanya nama lengkapku.
*hhh... Heran ya.? Gini loh Bi... Kata pak Ahmad

#flasback
Mail siapa nama gurumu yang selalu mendampingi kamu itu?
Mail. Namanya Abimanyu Diningrat yah. Tapi sering dipanggil abi, atau bi.
Dia sudah punya istri kah, karena kalo ayah lihat dia sangat sayang semua muridnya.
Iya yah, dia memang penyayang. Baik pula.
.
.
.
Kemarin waktu kamu menemui pak hasan, saya temui mail tanya tentang dirimu. Statusmu juga.
Ohh.. Hhehee (senyum malu-malu). Hayoo... Kok bapak cari tau tentang diriku?
Emang kenapa, abis kamu tidak mau dikenali. Padahal (berbisik) sudah meniduriku. Mulutnya nempel di pipihku. Pak Imran masuk tenda, sepertinya pak imran melihat aksi pak ahmad. Hmm.. Ntahlah.
waktu menunjukkan hampir jam 10 malam.
Kami mulai berjauhan, jaga privasi. Padahal semuanya sudah ku entot.
Pak imran sudah ngantuk...?
Iya Bi, katanya.
Oh iya pak, tidur duluan pak, aku mau ke tenda anak-anak dulu. Mau ngecek satu persatu siswa. Saya tinggal dulu pak. Kataku
Pak Ahmad yang tadi sudah nunggu diluar, kami berdua jalan ke tenda siswa.
Pak imran yang melihat ku, penuh rasa curiga. Tapi dia tidak bisa menahan rasa kantuk nya. Dia mulai  tertidur.
Setelah ku cek, semua siswa sudah siap untuk tidur.
.
.
Next

Perkemahan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang