Kak Jean's Grad

71 14 6
                                    

- Happy reading -

Jean masih diam tak bergeming. Dengan posisinya memeluk Zea dari samping, setidaknya kini mungkin Zea sudah tidak semarah tadi. Buktinya dia membiarkan Jean melakukan ini.

Kalau marah harusnya berontak.

“Zea kenapa?” Jean memunculkan kepalanya tepat di depan gadis itu. Supaya mau tatapan, biar tau.
“laper!”

“ga gini kalau laper .. katanya habis dari mama, harusnya seneng dong ..”
“tauk!”
“ada masalah di mama? Enggak kan? Baik-baik aja?”

“ish! Masalahnya tu ada di kakak! Ngapain repost-repost story kayak gitu?! Mana temennya cantik banget!” Zea akhrinya menaruh mangkok dan melepas tangan Jean dari pinggangnya. Gatahan pengen ngoceh.

“ha? Repost story? Yang mana?”
“liat aja noh sendiri!” Zea bangun mengambil minum. Kelupaan tadi gara-gara niat ninggal Jean di dapur.

Lelaki yang masih rapi dengan jaketnya itu mengeluarkan ponsel dari saku. Oh, ternyata story Wendy tadi pas di tongkrongan bareng anak-anak.

Zea cemburu? gemes banget!

“story ini maksudnya?” Jean menunjukkan ponselnya saat Zea sudah duduk meminum minumannya.
“ya elah, Je .. dia temen aku ..”

“tau kok! Itu temen kakak kan?!”
“iya .. terus kenapa ngembek gini? Kan tadi udah bilang mau nongkrong?” kekehnya masih lucu melihat Zea yang pundung menolak cerita.

“ga kenapa! Laper aja!” Zea lagi memasukkan mienya kedalam mulut. Ga peka banget anjir! Kesel!
“gue cium ni kalau ga mau ngomong!” ancam Jean mendekat memeluk Zea lagi dari samping.

“ihhh diem!!! Diem ga!!!”
“ya makanya bilang ..”
“kakak tu ga pernah bikin story, sama Zea aja gapernah ..” dumelnya dengan mulut sedikit belepotan kuah.

“hm, terus?” Jean mengelap ujung bibir Zea dengan tisu dimeja menggunakan satu tangan. Sedangkan tangan yang satu masih melingkar di belakang Zea.
“nabrak!”

“ih serius hahaa .. lucu banget kalau gini ya ampun ..”
“kakak semua dibilang lucu!! Zea serius ya!”

“iya kenapa makanya? Bilang coba, biar jelas ..” Jean menatap mata Zea yang tampak tersulut dengan tangan masih memeluk dari samping.
“masa sama Zea ga pernah, sama itu pernah .. kakak gamau pamer punya pacar tu malu atau gimana sih? Zea tau kok, Zea ga segood looking mbak-mbaknya itu .. tapi emang kakak maunya bikin story sama orang cakep aja ya? Sama Zea gamau gitu?” ocehnya panjang.

“cemburu?”
“enggak! Ga cemburu ..”

Cup!
Kecupan pipi Jean berikan dengan singkat. Dia menyelipkan anak rambut Zea kebelakang telinga dengan perhatian. Sedangkan Zea, mau nangis karena selalu dibuat salting gini.

“namanya Wendy .. dia udah punya pacar kok .. pacarnya ya temen tongkrongan juga ..” jelas Jean menggantung ucapannya.

“dia sengaja ngajakin kita buat story satu-satu .. alasannya, buat kenang-kenangan .. habis itu dia pindah kok .. sebelahku bukan Wendy lagi ..”

“tapi emang harus di repost? Kan biasanya ga pernah!” potong Zea gregetan.
“makanya jangan dipotong dulu ..” Jean melepas pelukannya. Lelaki itu ikut makan mie buatan Zea sebentar, sebelum menelannya dan melanjutkan cerita.

“dia marah-marah, katanya aku ga pernah repost story dia selama tiga tahun temenan .. jadi tadi, dia yang ngerepost sendiri di hp ku ..”

Zea diam mendengarkan. Sekarang dia malu. Udah marah-marah, ternyata salah. Susah punya sifat nethink-an begini. Udah nyimpulin sendiri jadinya. Padahal gatau bener atau enggak.

“untuk masalah ga pernah buat story sama kamu, aku gamau pamer kamu takut ada yang suka .. mereka sering nyuruh aku ngajak kamu ke tongkrongan .. tapi gamau .. pacar aku cantik banget soalnya, gemesin lagi .. nanti ilang diambil orang, trus dapet duplikatnya dimana?” tanya Jean balik yang masih didiami Zea menatapnya.
"Aku denger-denger, sering kejadian yang begitu. Ceweknya diajak ke tongkrongan, eh kena tikung .." lanjut lelaki itu menjelaskan selembut mungkin.
“udah? Ada lagi ga?” tanya Jean terkekeh.

Cuma hal gitu ternyata. Jean kira selama seminggu ini, yang sayang cuma dia. Soalnya Zea keliatan diem aja. Ga bilang good night kalau ga di-good night-in. Walaupun selalu fast respond sih. Kalau pergi-pergi juga dia masih bilang. Tapi wajar gitu.

Gadis tersebut menggeleng malu. Jean akhirnya tertawa dan kembali memasukkan Zea kedalam pelukannya. Jean sayang banget sama bocah satu ini.

Gatau, keknya gue diguna-guna deh.

Jean mengelus rambut Zea pelan sambil mencium keningnya lama. “kakak, maaf ..” suara Zea terdengar lirih dan kecil.

“gapapa .. makasii ya ..”
“kok makasi?”
“makasii udah cemburu ..”

“ih! Zea udah bilang! Zea ga cemburu!” gadis itu melepas paksa pelukan mereka.
“terus apa?”
“Cuma ga suka aja!”

Lelaki itu mengacak rambut belakangnya asal. Mau romantis-romantisan selalu ga pernah bisa.

***

Hari ini hari kelulusan Jean. Dia udah ngelewatin semua ujian yang sisa seminggu itu dengan baik. Paling enggak, kehadiran Zea ada gunanya. Bukan cinta-cintaan yang justru bikin lupa pelajaran.

Di sekolah Zea juga lagi perpisahan, tapi kehadiran ga di absen sih, jadi dia izin ke Bino. Bilang kalau ada acara lain juga dihari itu.

Iya, acaranya dateng ke kelulusan Kak Jean. Yang pasti pakai baju rapi, bukan baju sekolah. Yang ada diliatin satu aula nanti.

“iya kak .. ini Zea mau jalan ..” ucap gadis itu melalui telfon.

Jean sudah berangkat sejak pagi ke sekolah. Semalem dia cerita katanya tumben deg-degan mau perpisahan, padahal yang deg-degan itu harusnya pas ujian. Emang rada aneh dia.

“mau aku jemput?”
“kan, kebiasaan kakak tu! Kakak lagi di sekolah, udah lah .. Zea bisa sendiri ke sana ..”
“oke, hati-hati di jalan .. aku nungguin loh ..”

“iya .. Zea tutup ya ..”
“he’eh .. daa ..”
“daa”

Zea memasukkan ponselnya ke dalam tas. Ia melangkahkan kakinya ringan menuju motor lalu mengenakan helm dan mulai melaju.

Gadis itu agak takut, pasti nanti akan ramai orang yang tidak dikenal. Masa mau minta jemput Kak Jean di depan sekolah? Dia pasti lagi siap-siap buat naik panggung. Minimal masih foto-foto lah sama temennya.

Jam ditangan kiri Zea menunjuk pada angka sembilan dengan jarum panjang di angka dua. Katanya sih jam sembilan mulai acara, gatau kalau molor. Maklum, jam Indonesia.

Sesampainya disana, Zea langsung ikut arahan yang jaga di depan aja. Ada anak-anak kelas yang mungkin seumuran dia jadi bapenta, tinggal tanya.

“permisi, aula perpisahan dimana, ya?” tanya Zea sopan.
“oh disini kak .. kakak lurus aja, nanti ada tangga, naik sampai lantai tiga. Itu di ujung tangga langsung ada pintu kok ..” jelas gadis berseragam batik itu dengan ramah.
“oke, makasi ..” Zea tersenyum manis.

Manggilnya ‘kak’, padahal gatau aja kalau mereka seumuran. Mungkin karena ada di jam sekolah, jadi dikiranya anak kuliah atau kerja.

Ceklek ..
Zea masuk. Suasananya cukup ramai dengan spanduk bertuliskan ucapan-ucapan graduation pada umumnya. Ia mengedarkan pandangan dan mencari tempat paling enak untuk melihat ke panggung. Paling tidak, Kak Jean bisa lihat.

Tinunittt .. tinunittt ..
Kan, baru juga nyampe udah di telfon. Belum duduk padahal.

Tbc ..
Guys,, sad but must, besok eps terkahir kisah Zea huhuuu .. semoga seneng yaa sama ceritanya. Maaf bgt kalau seandainya di ending agak ga puas dan ngerasa kurang euh! Atau gimana.
Thank you yang udah baca sejauh ini,,, lup youuu 💜💜

Loveable (Sinhope)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang