Sekarang sudah jam 13.00. Sudah waktunya jam pulang siswa-siswi SMA Pelita. Kedua sejoli ini masih berada di cafe. Sepertinya mereka sangat betah nongkrong dari pagi sampe siang begini. Dari pukul 08.00 sampai sekarang pukul 13.00, berapa jam kawan? Iya 5 jam!
Bahkan mereka sedari tadi sudah menghabiskan berbagai makanan dan minuman. Sepertinya tidak baik nongkrong di cafe selama 5 jam, hal itu cukup membuat dompet terkuras. Ya kalau bolos di kantin sekolah sih gapapa, makanannya murah-murah. Lah ini di cafe, kebanyakan mahal.
Tapi, it’s okay buat mereka, maklum orang kaya! Mau nongkrong di cafe selama 24 jam juga enggak bakal habis duit mereka.
“Kak, balik yuk? Udah jam satu siang,” ajak Aqeela.
“Ya.”
Rassya berdiri terlebih dahulu dan berjalan keluar cafe. Aqeela cepat-cepat menghabiskan minumannya yang tersisa sedikit. Setelah itu, ia menyusul Rassya.
*****
“Assalamualaikum, Ma.” Aqeela kini sudah sampai di rumah. Sudah pasti tadi dia diantar oleh Rassya. Aqeela sudah menawarkan Rassya untuk mampir, tapi laki-laki itu tak berniat sedikitpun untuk mampir. Jadi, ya sudahlah.
“Waalaikumsalam,” jawab Mella, “Udah pulang dari cafe?”
Aqeela kaget. Jangan bilang kalau Mamanya ini tahu jika ia bolos ke cafe. “M-maksudnya? Aqeela kan abis pulang ... sekolah.”
Mella memincingkan matanya. “Jangan bohong deh. Mama tau kok kamu bolos hari ini.”
Cepat-cepat Aqeela menggelengkan kepalanya. “Enggak kok, Ma ... emang siapa yang bilang kalo Aqeela b-bolos?”
“Saskia, temen kamu.”
Aqeela langsung mendelik kesal. Sialan ya lo, Saski! batinnya.
“Bener nih enggak mau jujur sama Mama? Yaudah, berarti minggu besok enggak Mama transferin uang lagi,” ancam Mella.
“I-iya. Aqeela emang bolos,” akunya sambil menunduk.
“Bolos sama siapa?” tanya Mella. Sebenarnya Mella sudah tahu, namun ia hanya ingin mengetes kejujuran putrinya itu.
“S-sama ... Kak Rassya.”
“Siapa yang ngajak bolos?” tanya Mella. Kali ini Mella memang tak tahu jawabannya. Karena tadi Saskia hanya memberi tahu Aqeela membolos bersama Rassya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cuek VS Cerewet || Syaqeel [ END - PROSES REVISI ]
Fanfiction[ FOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA ] Aqeela Aza Falisha, cewe paling cerewet yang pernah Rayensyah Rassya Hirayah temukan. Bertemu dengan laki-laki seganteng Rassya merupakan hal yang paling beruntung bagi gadis itu. Berbeda halnya dengan Rassya, bertemu...