"Kurasa kau perlu tahu, Ann. Hagrid kalah danlam sidang dan Buckbeak akan dibantai," kata Hermione ketika mereka bertemu di lorong.
"Lalu, apa kau sudah mengunjunginya? Kupikir dia pasti sedih sekarang," kata Anna.
"Belum. Aku akan memberitahu Harry dan Ron dulu," kata Hermione.
Anna ikut sedih tentang kabar Buckbeak, tapi ia tidak ingin terlalu ikut campur. Tidak seperti Harry, Ron, dan Hermione, Anna tidak terlalu dekat dengan Hagrid sebenarnya. Tapi, Anna cukup bersimpati.
Yang lebih penting saat ini adalah tentang Sirius Black. Anna sudah mempelajari beberapa pertahanan dan ia siap berhadapan dengan Black.
"Irene, kita pergi sekarang," kata Anna pada Irene yang saat itu sedang mengerjakan PR bersama Richard, Watson dan Ginny.
"Kemana?" Irene masih bingung. Anna membisikan sesuatu.
"Kalian akhir-akhir ini sepertinya memiliki terlalu banyak rahasia," kata Ginny.
"Benar. Kalau ada masalah, bisa cerita ke kami," kata Watson diikuti anggukan Richard.
"Tidak ada masalah kok. Kami cuma memiliki janji dengan seseorang," kata Anna.
Anna dan Irene kini sedang berjalan ke arah dedalu perkasa. Setelah cukup lama, akhirnya Anna punya kesempatan untuk bertemu dengan Sirius Black. Anna ingin menanyakan rincian kejadian 12 tahun yang lalu–jika bukan Black yang membunuh muggles dan mengkhianati James Potter.
Anna juga memiliki beberapa teori tentang serangan malam itu, yang harus dikonfirmasi. Seperti, bagaimana Black bisa salah mengenali Harry? Bisa jadi Black bahkan tidak tahu wajah Harry. Juga tentang apakah Crookshanks animagus atau tidak.
Di tempat yang sama seperti sebelumnya, tak ada siapapun. Anna dan Irene mencoba memanggil Black.
"Sekarang bagaimana? Apa mungkin dia hanya ingin menipu ku?" Gerutu Anna.
"Sabarlah Anna. Mungkin dia sedang pergi," kata Irene.
"Apa kau yakin, dia akan menemuiku disini?" Tanya Anna. Irene mengangguk mantap.
Tak terlalu lama menunggu, seekor anjing hitam masuk dari arah dedalu perkasa. Anna dan Irene sedikit heran. Kenapa Black masuk dari arah sana? Apa yang dilakukannya di Hogwarts.
"Ah, Anna. Kupikir kau tidak akan mau menemuiku," kata Black yang sudah berubah menjadi manusia.
"Bagaimana kau tahu namaku? Bagaimana kau tahu begitu banyak tahu tentangku? Berapa lama kau memata-matai ku?" Anna malah langsung bertanya tanpa basa basi.
"Oh, Ann, kau galak seperti Lily. Bagaimana mungkin aku tidak mengenalmu. Wajahmu benar-benar seperti Lily. Matamu, mata ayahmu. Dan aku teman ayahmu sejak tahun pertama di Hogwarts..." Kata Black dengan santai.
"Setelah kau mengkhianati ayahku, kau membicarakannya, dihadapan anaknya dengan begitu santai! Kau bersikap seolah-olah tak pernah terjadi apa-apa! Kupikir kau akan menyesali perbuatanmu! Apa yang sebenarnya kau inginkan dariku?! Apa yang kau rencanakan kali ini, Black?!" Amarah Anna meledak. Jika ada hal yang paling dibenci Anna, itu adalah pengkhianatan.
"Apa kau ingin mencoba membunuhku?! Kau tidak akan bisa. Karena aku datang dengan persiapan. Jadi, katakan tujuan mu!" kata Anna tegas.
"Sudah kuduga kau pasti akan marah Ann. Bahkan sebenarnya, aku tak menyangka kau bersedia datang kemari. Memang, aku telah membunuh James. Tapi, sebagai gantinya, aku akan menjagamu dan Harry. Itu janji terakhirku padanya. Aku tak pernah berniat membunuh kalian berdua..."
"APA YANG KAU BICARAKAN!!! Kau membunuh ayahku, lalu kau berkata akan menjaga kami, karena itu janjimu? Apa tujuanmu?! Kenapa kau tidak membunuhku saja sekalian disini?! Atau kenapa kau tidak mencari tuanmu dan membongkar identitas ku padanya agar dia juga bisa membunuhku sekalian?!" Anna sangat marah. Tapi, dia masih sedikit ragu untuk terlalu marah.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝕬𝖓𝖓𝖆 𝕻𝖔𝖙𝖙𝖊𝖗 | 𝐓𝐡𝐞 𝐀𝐧𝐢𝐦𝐚𝐠𝐮𝐬
أدب الهواةLiburan Musim Panas, Irene mengundang Anna ke rumahnya. Entah kenapa, tiba-tiba Anna mengusulkan sesuatu agar ia dan Irene bisa menyelinap keluar asrama dan mengawasi Harry. Namun, satu per satu kabar tidak menyenangkan muncul. Mulai dari ayah Harri...