Anna sibuk dengan pikirannya, sehingga tidak menyadari bahwa Irene tak lagi disampingnya.
Semua pernyataan yang disampaikan Black, itu tampak jujur. Anna tak bisa menemukan kebohongan. Dendam Black pada Pettigrew sangat besar.
Anna ingin bukti, sebenarnya. Terkadang ia bertanya, jika seorang penyihir mati dalam wujud animagus, apa ada mantra untuk mengembalikannya ke wujud semula? Jika ada, itu bisa dijadikan bukti.
Tapi, tunggu. Meskipun bisa, bahkan jasad Scabbers tidak ditemukan. Jadi, seperti 12 tahun yang lalu, mungkin saja Pettigrew dalam wujud Scabbers memalsukan kematiaannya, lagi.
Scabbers merupakan satu-satunya bukti. Tanpa bukti, tidak akan ada yang percaya. Siapa yang akan mempercayai perkataan seorang penjahat dan dua anak berumur 12 tahun, ketika 12 tahun yang lalu, satu jalanan penuh muggle menjadi saksi bahwa Black melakukan pembunuhan?
Anna ingin membantu Black untuk mengumpulkan bukti dan melakukan pembelaan bahwa bukan dirinya yang melakukan kesalahan 12 tahun yang lalu. Namun, Anna tak bisa melakukannya sendiri. Bahkan dengan bantuan Irene, akan sulit.
Tapi, jika ada satu orang berpengaruh yang menjamin Black... Professor Dumbledore satu-satunya harapan saat ini. Akan tetapi, Professor Dumbledore tidak akan semudah itu percaya. Jika Professor Dumbledore mempercayai Black, maka seharusnya ia bisa membela Black 12 tahun yang lalu. Kecuali, dalam kasus 12 tahun yang lalu, Black tidak mendapatkan pengadilan.
Tanpa kepastian, Anna tidak boleh memberitahu siapapun. Hanya seseorang yang bisa mempercayai Black yang boleh tahu... Karena kalau tidak, tempat persembunyian di bawah Dedalu Perkasa akan terbongkar dan masalah semakin rumit.
Dan satu-satunya orang yang saat ini mungkin mempercayai Black hanyalah... Professor Lupin. Ya, Professor Lupin pastinya tahu, baik tentang Dedalu Perkasa dan lorong rahasia lainnya. Dia juga tahu Black adalah animagus. Tapi, dia tidak mau memberi informasi kepada siapapun, karena ia berada dalam dilema.
Jadi, keadaannya, jika Black dan Lupib bertemu, berbicara empat mata, saling meyakinkan satu sama lain, meluruskan kisah kejadian 12 tahun yang lalu, maka Professor Lupin bisa...
Tunggu dulu! Masalah selanjutnya adalah manusia-serigala tak terlalu dipercayai di dunia sihir.
Tapi... Professor Dumbledore mempercayai Professor Lupin. Jadi, jika nanti Professor Lupin memberitahu Professor Dumbledore, mungkin Professor Dumbledore mau mendengarkan dan berbicara empat mata juga dengan Black, kemudian meluruskan kejadian 12 tahun yang lalu. Dan dengan adanya Professor Dumbledore... Maka masih ada harapan Black bisa bebas dari tuduhan.
Yap, itu rencana yang sempurna. Pertanyaannya, akankah rencana itu akan berjalan sesuai rencana?
Anna ingin mendiskusikannya dengan Irene ketika pada akhirnya ia menyadari bahwa Irene tak lagi berada disampingnya.
"Irene? Kau dimana?" Netra Anna menyapu ke segala arah, mencoba mencari Irene. Namun tak ditemukan. Anna kembali ke Dedalu Perkasa. Keraguan mulai memasuki hatinya. Mungkinkah Black yang menahan Irene? Mungkinkah semua yang tadi itu memang jebakan?
Tidak mungkin! Anna yakin Black tidak berbohong. Lalu, kemana Irene?
Hari sudah gelap. Tak seorangpun seharusnya boleh berada di luar kastil. Sebenarnya, akan lebih mudah jika Anna melapor saja, karena mungkin bahaya besar sedang mengancam. Tapi, itu pilihan yang buruk juga. Karena, Anna dan Irene akan didetensi karena melewati batas waktu keluar kastil.
Anna kembali ke dedalu perkasa dan menemukan Black masih disana. Pria itu menatap Anna bingung.
"Black, apa yang kaulakukan pada Irene?!" Anna langsung menuduh tanpa basa-basi saking paniknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝕬𝖓𝖓𝖆 𝕻𝖔𝖙𝖙𝖊𝖗 | 𝐓𝐡𝐞 𝐀𝐧𝐢𝐦𝐚𝐠𝐮𝐬
Hayran KurguLiburan Musim Panas, Irene mengundang Anna ke rumahnya. Entah kenapa, tiba-tiba Anna mengusulkan sesuatu agar ia dan Irene bisa menyelinap keluar asrama dan mengawasi Harry. Namun, satu per satu kabar tidak menyenangkan muncul. Mulai dari ayah Harri...