❤️ pt.2

582 93 78
                                    

Setelah insiden bikin baper di kolom komentar, Satoru makin sering gas ke masjid, ngapain? Liatin gebetan lah. Yang namanya niat udah salah, kagak pernah lah si Putih ketemu ama gebetan, udah terhitung 5 hari, 5 waktu Satoru sholat dimasjid. Suguru sampe gak percaya, ini loh temennya yang maknya  pukulin pake panci aja masih gak mau sholat, sekarang?

"Sat, lo kalo ke masjid niatnya yang bener, jangan belok-belok!" Tegur Suguru pas liat sohibnya celingak-celinguk ke barisan perempuan, mana pake acara tebar pesona lagi, para dedek gemesh sampe nenek yang sholat dimasjid salting dibuatnya.

"Ck, ini bocah!"

TAK

"Duh! Apasih Su!" Keluh Satoru setelah kepalanya dijitak Suguru.

"Heh, orang tuh sholat ke masjid ingat sama Yang Punya, bukan ingat sama gebetan!"

"Hah, yang punya masjid? Si kakek Tua  Gakuganji? Lo suruh gue inget dia dih!"

Sumpah, Suguru tuh capek punya temen kaya Satoru. Ditariknya belakang kaos hitam si putih ampe Satoru keseret ke luar masjid.

"Apasih Su!"

"Diem lu Sat!"

"Tayo lu Su!"

"Thomas  lu Sat!"

Mereka adu mulut didepan pagar masjid, gimana gak narik perhatian coba.

"Suguru, ngapain didepan masjid?" Suara tenang itu bikin duo sengklek noleh.

"Shoko, ini nih ngelurusin niat ni bocah! Masa ke masjid niatnya liat gebetan!" Lapor Suguru ke Shoko, salah satu sohib mereka juga, Satoru niruin gaya bicara Suguru cuman bibirnya dimiring-miringin.

"Emang lu ada ada gebetan, Satoru?" Tanya Shoko, dengan wajah soknya Satoru senyum.

"Adalah, masa gue yang ganteng sendiri,"

"Siapa?"

"Utahime, gila emang ni bocah, belum aja dilempar sendal sama Utahime," Jelas Suguru, Shoko ketawa pelan.

Satoru masang wajah 'kenapa sih lu bedua! Kagak seneng amat liat sohib sendiri bahagia'

"Tapi Satoru, mending nyerah deh, kemarin  gue denger dari Tante Iori, Utahime udah ada calon suami,"

Kretek

Ada yang patah tapi bukan kayu

Satoru langsung kicep, gila udah main nikah aja, kok dia rada gak rela ya, padahal ngeliat muka Utahime aja belum pernah.

"Satoru! Suguru! Shoko! Masuk! Sholat Tarawih nya mau dimulai!" Seruan dari Pak Yaga buat ketiganya ngacir secepat kilat ke masjid.

.
.
.

"Satoru gak mau Mah! Masa baru juga lulus kuliah udah nikah-nikah aja, Toru masih mau nikmatin hidup,"

Suguru memijat pelipis liat sahabat nya mondar mandir sambil nelfon emaknya.

"Udah, Satoru sayang emak!"

Tut

Panggilan diputus Secara sepihak oleh si putih, ia ikut menjatuhkan diri disofa sebelah Suguru.

"Napa lu?" Tanya si hitam, Satoru ngelurusin kaki sampe ke Meja.

"Huh, biasa Mak gue, masa mau asal nikahin gue ma anak temennya, mana diancam kalau lebaran ini gue kaga bawa calon pas pulang, gue bakal dikirim ke Arab biar sekolah lagi sama Om Gue disana. Padahal hidup gini aja enak." Satoru menutup mata, dia memang bukan tipe pemikir keras, hidupnya sebatas mencari kesenangan.

ꗄ꙰ꦿ || Gouta ||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang