Bagian 21❤

252 161 1.3K
                                    

Karena semua orang memiliki cara terbaik untuk mengabadikan kisahnya sendiri

HAPPY READING

❤❤❤

Sore tadi hujan baru saja mengguyur kota ini. Kalana yang tadinya berniat ingin ke toko buku harus mengurungkan niatnya. Akhirnya ia meminta izin untuk bekerja di jam tujuh malam. Oh iya perlu kalian tahu, sudah dua minggu Kalana bekerja menjadi karyawan di sebuah toko buku, dia memiliki jadwal kerja tepat di hari  Jumat dan Sabtu. Tak ada yang tahu pekerjaannya sekarang, Gantara bahkan sahabat-sahabatnya pun tak tahu sama sekali.

Hal ini dia lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, tidak mungkin kan dia minta uang jajan ke Gantara. Mama tirinya apalagi soalnya saat berkunjung ke rumahnya yang dulu, sekitar dua minggu yang lalu, tetangganya bilang kalau mama tirinya telah pindah keluar kota.

Rumah? Sepertinya rumah itu telah dijual, soalnya ada plang bertuliskan RUMAH INI DI JUAL terpampang nyata dan bukan fatamorgana di depan pagar.


*****

Pintu toko terbuka menampakkan sosok pria jakung berkaos hitam berjalan ke arahnya. "Mbak, buku tentang otomotif letaknya di mana?" tanya pria itu.

Sebagai karyawan yang cekatan, Kalana pun bergegas menunjukkan letak buku yang dimaksud tersebut. "Di sini kak, kakak bisa cari di rak paling atas dan rak ke dua."

"Makasih," ujarnya.

Tak lama pria itu kembali ke kasir dan membayar bukunya. "Lo karyawan baru?" tanyanya untuk memecahkan keheningan.

"Iya, kak."

Tanpa diduga pria itu memperkenalkan diri ke Kalana, padahal Kalana sendiri tidak bertanya sama sekali perihal dirinya. "Saya Kafka. nama lo siapa?"

"Saya Kalana," jawab Kalana masih berusaha ramah.

"Lo cantik, apalagi kalau senyum," ucap pria itu.

Merasa risih dengan pria dihadapannya Kalana pun dengan cepat memberikan buku tersebut. "Kak totalnya Rp 79.800."

Kafka lalu mengeluarkan uang dari dompet dan membayarnya. "Makasih," katanya lalu pergi tanpa menunggu uang kembalian yang akan diberikan oleh Kalana.

"Kak kembaliannya!" teriak Kalana karena pria tersebut telah menancap gas motornya begitu saja.


*****

Via WhatsApp

Taraasii

|Aku tadi ke kostan, kok kamu gak ada?

Lana

Aku keluar tadi|

Mau ngapain emang?|

Taraasii

|Mau mampir doang

|Besok ada wktu gak? Jalan yuk!

Lana

Boleh|

Mau ke mana emang?|

Taraasii

|Gak tau juga, ada usul?

Lana

MY GANTARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang