"Mahes malem ada acara ga lo?" tanya Asahi begitu mereka bertemu di gerbang kos.
"Ga ada si. Ga tau kalau dadakan." jawab Mashiho sambil mengeluarkan motornya.
"Ntar gue nitip bukain pintu gerbang ya? Soalnya gue ada tugas harus eksplor langsung ke lapangan jadi baliknya pasti malem." pinta Asahi yang sudah menggenakan helmnya.
"Tenang aja kalau gitu mah, lo chat atau miscall aja gue." jawab Mashiho. Asahi mengangguk, "Gue duluan kalau gitu." pamit Asahi setelah menutup kaca helm fullface miliknya.
Selang 5 menit Mashiho menyusul Asahi menuju kampus. Sepanjang jalan dia memikirkan apa yang akan dia lakukan sepulang ngampus nanti.
Jika biasanya dia akan mengajak main anjing pemilik kosan -yang sengaja di simpan si kosan supaya anak-anak kosan bisa main dengan mereka- kali ini dia bingung karena anjingnya sedang dibawa ke rumah sang pemilik.
"Halah kebiasaan gue ntar juga kepikiran mau ngapain, segala difikir dari sekarang." gumam Mashiho ketika tidak menemukan kegiatan apa yang sebaiknya dilakukan.
Sampai kampus Mashiho tidak langsung ke kelasnya di jam pertama, tapi justru ke kelas Nako di gedung A.
"Ko malah kesini? Katanya Mahes ada kelas pagi." tanya Nako begitu Mashiho duduk disebelahnya di dalam kelas.
"Masih 40 menit lagi kelasnya, yaudah aku samperin kamu, kangen soalnya." jawab Mashiho dengan menaikkan alisnya, menggoda Nako.
Muka Nako memerah, "Mahes kenapa si? Dari semalem ngomongnya gitu mulu." tanya Nako.
"Gitu gimana? Ya gapapa kan bilang kangen ke pacar?" tanya Mashiho lagi, "Tuh kan ngegombal mulu, jangan keseringan main sama Juan deh jadi ketularan soalnya." jawab Nako.
Mashiho tertawa, "Kenapa emang ga suka? Apa malu kalau aku gombalin?" Nako hanya mendengus dengan muka merahnya.
Mashiho hanya tertawa melihat reaksi Nako. Begitu melihat teman sekelas Nako mulai memenuhi kelas, Mashiho bangkit, "Pulangnya aku anterin nanti telpon aja ya kalau mau pulang." kata Mashiho sembari menepuk-nepuk pelan puncak kepala Nako.
〄
"Yah hujan." gumam Nako begitu mereka sampai di parkiran.
"Mau di terobos aja? Kita ke kosan aku dulu buat neduh sekalian makan." usul Mashiho sembari memakaikan helm pada Nako.
"Boleh nanti kita masak bareng." jawab Nako, "Yaudah pegangan erat ya, aku mau agak cepet biar ga terlalu basah kita." pesan Mashiho.
Setelah menempuh hujan selama 7 menit menuju kos Mashiho akhirnya mereka sampai dengan keadaan cukup basah karena hujan yang cukup deras.
"Ganti dulu bajunya pake hoodie sama training aja gapapa?" tanya Mashiho sambil membuka lemari pakaiannya.
"Gapapa deh asal ga pake baju basah." jawab Nako.
KAMU SEDANG MEMBACA
A to Z | Treasure
Fanfictionー middle line ft girls ❝Penggalan kisah cinta sesuai huruf abjad❞ ーsandenim