19: Alur Pilu

624 151 63
                                    

"Ini apaan?" tanya Jake, menunjuk daun berisi nasi yang tersedia di atas meja itu.

"Itu cat rice," jawab Jevan singkat.

Garis wajah Jake langsung berubah, tampaknya ia sedikit takut. "You guys eat the cats?" tanya pemuda itu bingung.

"Bukan daging kucing, Jake. Dinamain nasi kucing karena porsinya yang dikit banget kayak ngasih makan kucing," jelas Malvin.

Mulut Jake membuat bulatan kecil tanda paham dengan apa yang dijelaskan Malvin.

"Terus ini apa?" Jake menunjuk piring berwarna merah berisi sate usus.

"Itu sate u—"

"Itu sejenis mie kwetiau tapi dijadiin sate. Enak banget dah Jek, cobain." Jevan memindahkan satu sate usus ke piring Jake.

Manik mata Jake menyambut sate itu dengan antusias, ia segera melahapnya.

"Wow, kayaknya gue kespoiler rasa makanan dari surga," reaksi Jake setelah mengunyah satu sate.

"Sebenernya itu usus ayam sih," tutur Haikal.

"HAH?" bener-bener Jake tuh KAGET.

Emang usus ayam buat dikonsumsi ya??

Tapi beberapa detik mukanya normal lagi, mungkin dia yang kayak 'bodo amat lah yang penting enak' dan nambah tiga sate.

Jevan tau kalau bilang 'usus ayam' pasti bakal ilfeel duluan.

"Lo mikir apa sih nembak cewek pake nyewa angkringan?" tanya Wilona penasaran.

Iya, Jevan nyewa angkringan 2 jam. Awalnya cuma mau ngajak Jihan jalan terus ngedekor bagasi mobil aja, tapi katanya Haikal, dia nembak Wilona di mobil.

Jevan gak mau samaan.

Akhirnya, muncul ide ini di otak pintarnya yang absurd.

"Biar kalian dapet nasi kucing all you can eat," jawabnya.

"Duh ini enak banget sih sate puyuhnya." Yuki daritadi gak berhenti ngunyah.

"Bener-bener Yuki hebat banget abis 8 sate." Jihan kagum, baru komen karena masih gak nyangka dia pacaran.

"Gapapa dia mah makanannya gak jadi lemak, nambahnya ke tulang," kata Malvin.

Selang waktu 5 menitan, Haikal dan Wilona pamit duluan.

"Ya pacaran lah," jawab Haikal ketika ditanya, 'mau ke mana?'

"Menurut gue, yang udah taken sono dah balik duluan. Kita mau jomblo time gratisan. Jangan rebut hak kami sebagai jomblo," gagas Yuna.

Beneran semua yang taken pada balik, include Jake juga soalnya mau nyamperin Josephine.

"Ngapain sih kita jomblo time jomblo time? Emang mau ngapain??" tanya Yuki ketika di angkringan hanya tersisa dirinya, Malvin, dan Yuna.

"Gosip lah!!"

Hmmmm kira-kira mereka gosipin apa ya??


Kalian pikir hubungan Haikal dan Wilona akan berjalan mulus setelah resmi menyandang status pacaran, jawabannya nggak.

Berantem sering, ketemu jarang.

Tapi sama-sama sayang.

Ngerti gak sih Wilona ini tipe-tipe anak yang gak bisa diem? Senin sampai Jumat adaaaaa aja kegiatannya, yang ekskul lah yang les lah. Kadang Sabtu-Minggu juga masih aktif.

Wildest Course | 02-04 linersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang