✔️EPS. 1

2.5K 96 5
                                    

Bumi tempat di mana manusia dan para mahkluk hidup lainnya tinggal, adalah pusat di mana hal-hal aneh dan kejadian paling misterius sering kali bermunculan. Entah itu bagian dari suatu fenomena alam yang dapat dijelaskan dengan ilmiah, atau kejadian diluar nalar yang tak bisa dideskrifsikan dan diterima oleh akal sehat manusia. Sebagian orang mungkin ada yang mempercayai, tapi juga ada banyak yang tidak.

Ketika kebanyakan orang itu tengah sibuk untuk memikirkan antara percaya atau tidak percaya dengan semua kejadian aneh yang terjadi di sekitar mereka, lain halnya dengan seorang anak manusia yang tengah tertidur pulas di pojokan perpustakaan sekolah saat ini. Ia adalah seorang anak perempuan yang kerap kali memiliki kebiasaan untuk sering kabur dari semua mata pelajaran yang membosankan, menurutnya. Dia sebenarnya bukan anak yang nakal dan ingin mencari perhatian banyak orang, melainkan, karena ia sudah tahu dengan apa saja yang nantinya dilakukan oleh para guru-guru dan teman-temannya pada beberapa jam kedepan pada saat pelajaran tengah berlangsung.

Namanya Reva Fidella Ankayra. Anak perempuan pertama yang terlahir ke dunia dengan memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Kemampuan luar biasanya itu  adalah hal yang tak bisa dimiliki oleh sembarang orang. Bahkan mungkin hanya Reva saja yang dapat memilikinya. Yakni, selama ini, sepanjang usianya, Reva sering kali melihat dua dunia berjalan bersamaan di sekitarnya. Dua dunia itu adalah masa puluhan atau ratusan tahun silam ---tidak tahu pasti, dan kehidupan puluhan tahun kemudian. Untuk orang yang pertama kali mendengar hal ini mungkin merasa hal itu tidak masuk akal dan terlalu dibuat-buat. Tapi, itulah kenyataan yang dialami oleh Reva sepanjang hidupnya.

Dua dunia yang dilihat Reva itu tak jarang cukup sering mengganggu kehidupan nyatanya. Mengganggu dalam artian... dua tempat di masa dulu dan di masa depan seperti saling menimpa tempat di masanya tinggal sekarang. Meski hanya transparan, tapi disitulah bagian dari mengganggu penglihatannya. Seperti misal,bsaat ia tengah mengikuti pelajaran di sekolah. Sosok-sosok yang dilihatnya dengan wujud transparan itu sering kali mendadak muncul di hadapannya dengan melakukan aktivitas seolah tak ada manusia lain di sekitarnya. Pun halnya dengan sosok manusia dari masa depan, mereka berlalu lalang dengan menggunakan peralatan canggih yang mereka miliki. Mereka terlihat saling bertabrakan tapi sebenarnya tidak. Sebab, satu dengan yang lainnya tak bisa saling lihat. Hanya Reva saja di sini yang bisa lihat aktivitas dua dunia yang saling berlapis itu.

Meski Reva dapat mengontrol kemunculan dua dunia itu, tapi tak jarang saat dua dunia itu muncul secara bersamaan dan tiba-tiba, Reva sering kali mendadak sakit kepala karenanya. Kalau sudah seperti itu, ia hanya perlu menunggu agar lapisan dunia itu menghilang dengan sendirinya. Sebab, menghilangkan dengan caranya hanya akan membuat kepalanya semakin bertambah sakit dan Reva pernah merasakan hal itu.

Tak hanya itu, Reva juga memiliki dua orang teman dari dua dunia yang berbeda itu. Meski keduanya tak bisa saling lihat, namun berkat dirinya, mereka bertiga tetap bisa berteman dekat. Nama temannya yang dari dunia masa lalu adalah Freya, sedangkan teman dari dunia masa depannya bernama Gracio. Gracio itu yang lebih sering muncul dan selalu kedapatan oleh orang-orang yang tak sengaja bisa lihat dirinya. Seperti muncul pada suatu jalanan yang ada di pusat kota tiba-tiba misalnya. Biasanya orang - orang itu menyebutkannya dengan nama time traveler. Sebab, Gracio ketika tak sengaja tertangkap cctv, ia menggunakan benda yang masih terlihat asing di mata orang-orang zaman sekarang. Oleh karena itulah, para manusia di zaman sekarang sering dibuat heboh dengan penampakan dirinya. Sementara Gracio sendiri tidak tahu menahu dengan masalah yang diciptakannya. Toh, ia hanya terlalu sering ceroboh saja, bukan disengaja untuk menarik perhatian banyak orang apalagi sampai mengubah sejarah.

Pernah suatu kali Reva bertanya pada Gracio dengan apa maksud dan tujuannya datang ke zamannya sekarang. Gracio tak pernah menjawab dengan jelas selain "tidak tahu dan mari cari tahu jawabannya sama-sama saja dengan seiring berjalannya waktu." hampir 16 kali kalau tidak salah Reva bertanya dan jawabannya selalu seperti itu. Dan itu sudah 5 atau 6 tahun berlalu semenjak mereka berteman sedari kecil. Tapi, sampai sekarang masih belum ada titik terang kejelasan dari tujuan keberadaan Gracio selama ini.

LAYERS || 48 [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang