∇ Happy Reading∇
*****
Raisya membuka surat yang diberikan oleh Rayyan. Mata Raisya sudah berkaca-kaca. Dia menyesal sudah ngambek pada Rayyan.Isi surat:
Assalamualaikum Raisya,
Raisya, disini kakak pamit mau tugas dipapua. Doakan kakak semoga semuanya lancar, selamat sampai tujuan dan selamat pas nanti pulang. Kakak minta maaf kalo kakak punya salah sama Raisya. Selama 15 hari sebelum satgas, kakak dipadatkan dengan latihan. Jadi kakak ga bisa pulang. Selama kakak gak ada, jaga diri kamu baik-baik yah... Maaf kakak gak bisa jaga kamu.Wassalamualaikum
Rayyan Alfatih
****
Raisya menangis melihat surat ini. Surat singkat yang ditulis Rayyan untuknya. Tapi, kalau dia dapat surat apa adiknya juga dapat surat. Raisya langsung turun ke lantai bawah dan menuju kamar Aisyah.
"Ichaaa... Cha...," panggil Raisya sambil mengetuk pintu kamar Aisyah.
"Buka aja kak, gak dikunci kok," teriak Aisyah dari dalam.
"Cha... Kak Rayyan berangkat kapan sih?" tanya Raaisya penasaran.
"Tanggal 5 April,"
"Hah?"
"iya, kenapa?" tanya Aisyah bingung dengan kakaknya yang kaget.
"Aku UN 5 April loh cha...," kata Raisya
"Ya terus?"
"Gaaakk,"
"Eh, kamu dikasih surat gak sama kak Rayyan?" tanya Raisya
"Enggak,"
"Kakak dikasih? Isinya apa?" tanya Aisyah.
Raisyapun memberi suratnya kepada Aisyah. Aisyah membaca suratnya secara perlahan dan berusaha memahami maksud dari isi suratnya. Ada satu kalimat yang membuat Aisyah kaget.
"Kak, maksudnya 'maaf kakak gak bisa jaga kamu' apa?" tanya Aisyah
"Gak tau," tangis Raisya pecah.
Sebenarnya dia juga sayang pada Rayyan dan dia tidak mau kehilangan Rayyan. Sebenarnya hati kecil Raisya tidak mau Rayyan menjadi tentara, tapi mungkin ini sudah takdir. Karena, kakek dari Raisya juga meninggal karena tugas.
<flashback on>
Saat Raisya umur 5 tahun, kakeknya menjanjikan Raisya dan keluarganya akan pergi ke Bali. Tapi setelah kakeknya pergi satgas. Raisya menanti kakeknya pulang. Namun, saat dia sekolah dipaksa pulang. Ternyata kakeknya meninggal. Pesawat kakek Raisya jatuh dan hancur. Semua yang berada di pesawat meninggal dunia. Termasuk kakeknya.
Raisya tidak ingin kehilangan lagi.****
BatalyonRayyan dan teman-temannya makan siang didepan batalyon. Ternyata Rayyan lupa tidak bawa handphone dan Rayyan lupa menaruhnya dimana. Rayyan kebingungan dan mencari dikantongnya namun tidak ada.
"Kenapa Yan?" tanya Zaki melihat Rayyan kebingungan.
"Hp gua," jawab Rayyan setengah panik.
"Kenapa?" tanya Dandi teman Rayyan.
"Ga ada, gue juga lupa naro dimana," keluh Rayyan.
"Aduuuh, yaudah makan dulu. Insya allah aman kok masih sekitar batalyon kan?" kata Dandi.
"Iya sih,"
****
Didalam batalyon"kringg kringg...,"
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Letnan|TNI✔
RomanceLika liku kisah cinta Raisya yang rumit, membuatnya bingung harus bagaimana. Gadis cantik yang berusia 16 tahun jatuh cinta pada seorang tentara bernama Yudha yang selisih usianya agak jauh. Yudha mengenal Raisya lewat Rayyan, kakak Raisya yang juga...