SMA Kamboja-7

3.5K 230 18
                                    

HAPPY READING◐

*****
Setelah ujian nasional, Raisya menentukan dimana dirinya akan sekolah. Raisya tidak mau sekolah diboarding school. Raisya merengek pada ibunya.

"Bun... Nanti Acha bakal lanjut dimana?" tanya Acha kepada
bundanya yang sedang nonton tv.

"Kamu maunya dimana?" ibu Raisya bertanya balik.

"Maunya gak jauh-jauh dari sweetsix," jawab Raisya.

Sweetsix adalah sebutan geng teman-temannya. Meskipun namanya geng, tapi mereka membawa pengaruh baik pada sekolah.

"Emang temen-temen kamu pada lanjut dimana?" tanya ibu Raisya

"Hanin, Kirana, Reva di SMA Nusa Bangsa. Kalo Kirana sama Nikeu di SMA Kencana," jawab Raisya.

"Bunn... Acha di SMA Kencana aja yaah... Sama Kirana sama Nikeu," rengek Raisya.

"Nggak, kamu udah bunda daftarkan di SMA Kamboja," kata ibu Raisya tegas.

"Iih bunda...," kata Raisya sedikit kecewa.

"Bunda, kalo Icha lanjut dimana?" tanya Aisyah tiba-tiba gabung dalam pembicaraan.

"Kamu di SMA Kamboja lah, bekas kakak kamu, nanti tapi" jawab ibunya.

"Acha, habis UN kamu tes buat masuk SMA Kamboja yah," lanjut bundanya

"Iya bund...," jawab Raisya lesu.

****
Sekolah [07:10]

Raisya berangkat sekolah sendiri diantar oleh tukang ojek online. Sesampainya disekolah, Raisya langsung menuju ke kelasnya karena 5 menit lagi bel masuk kelas. Raisyapun duduk dibangkunya.

"Ngos-ngosan banget neng?" tanya Kirana yang melihat Raisya terengah-engah.

"Takut telat, ntar gue kena BK lagi," kata Raisya yang masih terengah-engah. Kiranapun tertawa mendengar jawaban dari Raisya.

"Eh, ini kan hari terakhir ujian nasional. Jadinya kamu lanjut dimana?" tanya Kirana

"SMA Kamboja," jawab Raisya singkat.

"Hah?" Kirana berteriak tak percaya.

"Kenapa?" tanya Raisya kebingungan.

Kriiiiiiinggg.....

Tiba-tiba bel masuk kelas berbunyi. Pengawas masuk ke kelas dan ujianpun dimulai. Raisya sangat lega karena ini adalah ujian terakhirnya. Raisya penasaran kenapa Kiran kaget seperti itu. Memang, SMA Kamboja bagus. SMA Kamboja sering sekali mendapatkan gelar juara bahkan sampai ditingkat nasional.

Tapi Raisya ingin di SMA Kencana karena itu adalah sekolah bekas kakak sepupunya dulu. SMA Kencana juga jaraknya sangat dekat dari rumah Raisya, hanya sekitar 1 KM. Sedangkan SMA Kamboja jaraknya lumayan jauh, sekitar 8-9 KM. Jadi, Raisya harus antar-jemput.

Kriiingg.... Kringgg.... [08:05]

Suara bel istirahat berbunyi. Raisya keluar kelas akan menuju kantin. Dia sudah lapar, dia berlari ke kantin tanpa mengajak Kirana atau teman-temannya terlebih dahulu. Dia takut kantin antri. Raisya berlari, tapi dia menabrak seseorang dan itu adalah Rio.

Bruuuggghh...

Tubuh Raisya berada diatas tubuh Rio. Raisya masih belum sadar kalau yang ditubruknya adalah Rio dan Riopun belum sadar kalau yabg menabraknya adalah Raisya. Tabrakan ini sangat keras sampai suara kepala membentur lantai terdengar jelas.

"M-maaf maaf," kata Raisya.

Saat Raisya berdiri, dia kaget melihat yabg ditabraknya adalah Rio.

"Rio," ucap Raisya kaget.

Dear Letnan|TNI✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang