31. Senyuman menuju senja.

1.5K 402 63
                                    

"Aku takut jatuh"

"Gue pengangin"

"Nanti kalo papan skate nya patah gimana?"

Suara helaan napas terdengar. "Gue beli lagi. Sekarang naikin kedua kaki, pegang tangan gue erat-erat. Nggak usah mikirin yang lain"

Sore ini Lapangan Banteng Jakarta tampak ramai. Menghabiskan masa liburan sekolah dengan tidak pergi liburan, gue sama kak Jaemin mutusin buat main-main sore di Lapangan Banteng.

Dan kak Jaemin nawari gue buat main skateboard. Jujur gue takut banget. Selain takut jatuh, karena gue nggak tau cara main nya. Gue juga takut kalo papan skate itu bakalan patah.

"Pelan-pelan. Badannya di bawa santai" ujar kak Jaemin kelihatan semangat banget ngajarin gue main skate.

"Gue lepas tangan ya, coba sendiri sekarang"

"Kak Jaemin!" Teriak gue. Karena gue takut banget, gue belum bisa seimbangin badan. Kalo jatuh kan nggak lucu, nanti malah jadi bahan tertawaan orang-orang.

"Nggak mau ih. Aku marah nih" Gue merengek. Tapi malah buat kak Jaemin ketawa.

"Nggak asik. Main nya merajukan"

"Biarin. Wlee" Gue meletin lidah.

Cuaca hari ini tampak mendukung suasana. Gue ngelihat kesekitar, ada banyak orang yang asik sama kegiatan masing-masing. Tapi pandangan mata gue jatuh ke arah ayah dan anak laki-laki nya, yang mungkin berumur delapan tahun.

Mereka nggak main sepeda, nggak main bola. Tapi tawa mereka berdua terdengar ceria seakan-akan mereka sedang bermain dengan permainan yang paling keren di dunia. Tawa ceria serta tulus, yang ngebuat orang-orang yang ngedengerin nya juga ikut merasakan kebagian itu.

Mereka cuma main lari-larian. Dengan sang ayah yang berhasil menangkap anak dan menggelitiki perut nya. Tawa bahagia keluar dari mulut keduanya. Ternyata bahagia sesimple itu ya. Ternyata buat bahagia nggak butuh hal-hal yang mahal. Bahagia nggak perlu ngeluarin banyak uang.

Bahagia cuma perlu, ketulusan dan kesederhanaan.

Mata gue manatap kak Jaemin yang masih dengan setia ngenggam tangan gue erat. Seakan mastiin kalau gue nggak bakal jatuh, karena ada dia yang ngejagain gue.

Lagi dan lagi gue sadar. Kalau ternyata kebahagiaan gue udah ada di depan mata. Sosok yang tulus, sederhana, dan yang pasti menyayangi apa adanya.

"Kanapa? Kok mandangin gue segitunya" Tanya kak Jaemin heran. Gue gelengin kepala sambil senyum.

"Aku mau coba main skate nya sendiri" Ujar gue. Alis kak Jaemin terangkat, dia natap gue ragu.

"Beneran bisa?"

"Nggak yakin sih, tapi kan nggak ada salahnya dicoba dulu. Kalo aku di pegangin terus, kapan bisa nya"

"Anak pintar" Tangan kak Jaemin terangkat ngelus kepala gue lembut.

Dengan modal keberanian gue mulai coba main skate lambat-lambat tanpa bantuan dari kak Jaemin. Satu kaki gue taro di atas papan skate, sedangkan yang satu lagi gue gunain buat ngedorong supaya papan skate nya jalan.

Jujur ini susah-susah gampang. Dengan sok ngidenya gue naikin satu kakinya lagi, yang terjadi selanjutnya adalah gue terjatuh karena nggak bisa ngejaga keseimbangan. Alhasil gue terjatuh dengan lutut mencium lantai lapangan.

Aku, Kamu, dan Timbangan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang