07. Rencana diet?

2.4K 567 51
                                    

"Mabuk haram nggak sih?"

Kita bertiga langsung ngangkat kepala waktu dengar Somi tiba-tiba aja ngomong kaya gitu.

"Kalo mabuk cinta sih setau gue enggak"

"Yeee itu gue juga tau" Ujar Somi ngelempar bekas tisunya ke Ryujin.

"Lo ngapain sih nanya kaya gitu mi? Udah tau kalo mabuk ya haram, sholat lo nggak bakal diterima selama 40 hari"

Benar kan apa yang gue omong? Setau gue ya gitu waktu gue dengar ceramah yang biasa papa dengerin setiap habis sholat subuh.

"Halah si Somi mah sholatnya cuma setahun sekali waktu lebaran Idul fitri doang" Mendengar ucapan Minju kita berempat ketawa, yang lagi di omongin aneh nya juga ikut ketawa. Harap maklum Somi emang begitu anak nya, aneh.

"Gue ini pengen banget nyobain soju yang ada di drakor itu, kaya nya seru"

Gue juga pecinta drama Korea tapi gue nggak yang sampe mau ngelakuin hal gila kaya Somi ini.

"Mending lo ambil wudhu gih terus sholat dhuha di mesjid" Suruh Ryujin menatap Somi serius.

Gue kadang nanya sama diri sendiri, kok bisa sih gue dapat sahabat kaya mereka bertiga ini. Mereka cantik, famous, walau yah nggak terlalu pintar hehehe, kok mau sahabatan sama gue yang udah gendut, jelek, hidup lagi. Tapi terlepas dari apapun gue selalu bersyukur karena udah dapat sahabat kaya mereka bertiga.

"Ra lo lagi dekat sama kak Jaemin ya?"

"Hah?"

"Gue ngelihat beberapa waktu ini Kak Jaemin sering banget nyamperin atau nyapa lo"

Gue menghela nafas mendengar pertanyaan Ryujin. Nggak tau aja mereka kalau kak Jaemin itu lebih tepat nya suka ngerecokin gue, dekat apanya coba.

"Kaya nya kak Jaemin suka deh sama lo"

Gue terbatuk karena kesedak ludah sendiri dengar ucapan Somi, gue tau Somi kalo ngomong jarang di filter tapi ya nggak sembarang ngomong kalau kak Jaemin suka sama gue juga!

"Sembarangan lo kalo ngomong" Tungkas gue.

"Tapi kaya nya bener deh Ra"

Ini Minju kenapa juga ikut-ikutan coba.

"Kalian bertiga nggak usah ngomong yang aneh-aneh deh, ntar kalau fans nya kak Jaemin dengar bisa berabe. Lagian mana ada cowok yang suka cewek gendut kaya gue ini" Ucap gue sambil menghela nafas.

"Kan kan kan. Ini yang paling gue males dari lo, udah gue bilang jangan ngomong kaya gitu. Lo itu cantik Ra, emang siapa sih yang buat standar kecantikan kalau cantik itu harus kurus?"

"Betul Ra, nggak peduli mau lo kurus mau lo gendut yang bisa bikin nyaman hidup lo ya cuma diri lo sendiri."

Somi ngerangkul bahu gue dan mengusapnya. Aduh gue jadi ingat kejadian beberapa hari yang lalu soal gue yang nangis-nangis karena udah luapin kesedihan dan juga kekesalan gue ke mama.

"Jadi jangan pernah insecure sama diri lo sendiri oke? Ayo dong masa seorang Jung Aera adik dari bang Jaehyun yang ganteng ini insecure. Semangat dong, buktiin sama orang-orang kalau kita ini bahagia sama apa yang ada di diri kita tanpa peduli sama omongan orang-orang"

——

Kadang suka mikir nggak sih, hidup jadi orang lain pasti lebih menyenangkan. Apalagi hidup jadi orang yang sempurna cantik, putih, langsing, tinggi wah pasti di puja-puja habis sama orang-orang.

Tapi kadang balik lagi, belum tentu ketika gue ngejalani hidup sebagai orang lain yang kata gue sempurna tadi itu bakal menyenangkan, gue bakal bahagia. Kita kan nggak pernah tau dengan yang mereka rasakan dengan hidup yang mereka jalani. Kadang manusia cuma tau luar nya doang, isi nya nggak.

Gue nggak pernah berharap hidup jadi orang lain, gue bahagia dengan yang gue dapatin selama ini keluarga yang lengkap, sahabat yang baik. Cuma kadang lingkungan nya aja yang ngebuat gue pengen hidup jadi orang lain.

Sumpah gue capek di nyinyirin mulu sama tetangga, orang-orang di sekolah dan yang paling gue malas itu kalau ada acara keluarga pasti gue bakal di sindir-sindir karena bentuk badan gue. Apalagi waktu gue dibandingkan sama kak Chaeyeon dan bang Jaehyun, gue nggak kesal sama kedua Kakak gue karena gue di bandingin sama mereka, gue cuma kesal sama mulut tante-tente nyinyir gue itu.

Kadang kalo udah ada acara keluarga gue bakal mikir beribu kali buat datang kesana. Kenapa sih manusia itu suka banget ngurusin hidup orang? Ngurusin bentuk tubuh orang? Nggak habis pikir deh gue sama pola pikir tu orang-orang.

"Haduh liptint gue ketinggalan di tas deh kek nya.."

"Ya udah pekek punya gue aja Syil"

"Merek liptint lo apa?"

Gue dari bilik WC mendengar percakapan yang kaya nya segerombolan anak-anak Cheerleader, alias anak hits di sekolah ini.

"Sama kok kaya punya lo, lagian sejak kapan sih gue make barang murahan.."

"Hahaha nice..soal nya gue nggak biasa gitu pake barang yang murahan"

Sumpah gue mau muntah aja dengar percakapan mereka, ngga biasa pakek barang murahan? Hello lo pada aja masih hidup di biayain orang tua udah pada belagu.

Nama nya Syila, anggota chirliders yang baru diangkat jadi ketua nya. Anaknya gue akuin emang cantik, putih, tinggi yah seperti itu deh tapi kalo untuk perilaku gue geleng kepala deh. Kaya nya dia ke sekolah bukan buat belajar deh, tapi tebar pesona. Lagian masih kelas sebelas ke sekolah dandanan udah kaya tante-tente. Menor.

"Jadi gimana kak Jeno?"

Mata gue langsung melotot waktu dengar nama kak Jeno disebut-sebut. Ada apa nih?

Syila tertawa sok anggun. "Masih cuek. Tapi lihat ada dalam beberapa waktu lagi gue jamin dia bakal jatuh cinta sama gue"

Gue rasanya mau bertepuk tangan sekeras mungkin dengan kepedean Syila. Tapi gue baru tau kalau ternyata Syila juga suka sama kak Jeno, wah gawat ini.

"Pepet aja terus.."

"Tanpa lo bilang udah gue pepet terus kok.." Lalu Syila ketawa sok anggun lagi, tapi di telinga gue ketawa nya mirip kaya kuntilanak.

"Ya udah yuk ke kantin, gue mau makan bakso.."

"Apa bakso? Nggak deh kalori nya tinggi..lagian gue juga lagi diet"

Gue denger teman nya Syila menghela nafas. "Diet? Badan lo udah sekurus ini syil.."

"Aduh Tata, lo nggak lihat lengan gue udah segede betis ini? Berat badan gue ini naik 2 ons jadi gue harus diet ekstra.."

Gue merasa sangat tersindir, Syila yang lengan nya udah sekecil itu dia anggap segede paha? Lalu lengan gue ini dianggap apa? Paha gajah?

"Lagian, gue denger-denger kak Jeno tipe pacar nya yang langsing. Kak Jeno nggak suka cewek yang gendut, karena itu gue harus diet"

Kak Jeno nggak suka sama cewek gendut? Dan gue adalah cewek gendut. Apa mungkin gue harus diet juga biar kak Jeno suka sama gue?

Harus kah gue memulai diet?



————

Ily

Aku, Kamu, dan Timbangan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang