24. Kata maaf, imut, dan gemes.

2K 477 35
                                    

Udah beberapa jam berlalu, tapi sampai sekarang gue masih kepikiran soal ucapan bang Jaehyun tadi siang. Tentang kenyataan, kalau beberapa malam yang lalu ketika gue sedang fokus-fokus nya belajar buat ujian, ternyata kak Jaemin selalu gofoodin gue makanan yang gue kira itu dari kak Chaeyeon atau nggak bang Jaehyun. Kak Jaemin tau kalau gue udah fokus buat belajar, gue bakal lupa sama yang namanya makan. Kemudian di tambah kenyataan tentang susu ultramilk yang selalu ada di meja kelas gue itu juga bukan dari ketiga sahabat gue, melainkan dari kak Jaemin.

Gue kira kak Jaemin marah dan benci sama gue sejak kejadian di upnormal waktu itu, tapi lagi-lagi dugaan gue itu salah.

Jujur gue rindu banget sama Kak Jaemin. Gue rindu senyuman manisnya, gue rindu celotehan nggak jelas dari mulut kak Jaemin, gue rindu hal-hal yang tak terduga dari dia—-hal yang selalu berhasil buat gue kagum sama sosok Kak Jaemin, dan yang pasti gue rindu sama panggilan kesayangan yang dia berikan untuk gue, 'ndut'.

Tapi gue nggak tau gimana caranya buat nyampein hal itu ke Kak Jaemin, karena buat berpapasan muka sama Kak Jaemin aja gue nggak berani. Jujur gue malu sama Kak Jaemin.

Gue masih belum bisa mengertiin dan pastiin apakah gue benar-benar udah menaruh perasaan ke Kak Jaemin apa belum. Semua ini masih terlalu abu-abu dan labil. Gue nggak pernah pacaran, selama ini juga nggak pernah ada cowok yang suka sama gue, jadi gue nggak terlalu tau tentang perasaan-perasaan seperti itu. Selama ini gue cuma suka sama cowok karena dia genteng atau paling nggak karna cowok itu keren, hal-hal biasa buat remaja seumuran gue yang sedang mengalami fase cinta monyet.

Dan ketika tau dan dengar langsung dari mulut Kak Jaemin kalau ternyata dia suka sama gue, jujur gue bahagia sekaligus takut. Bahagia karena pada akhirnya ada cowok yang suka sama gue dalam kutipan 'dia tau dengan kekurangan yang ada di diri gue', juga takut kalau ternyata rasa suka dia ke gue itu cuma sementara.

"Bang, adek laper" Kata gue ke bang Jaehyun yang lagi sibuk ngerjain tugas bareng kak Mawar—sahabat sekaligus perempuan yang ditaksir sama bang Jaehyun.

"Lapar ya makan" Jawab bang Jaehyun tanpa ngalihin wajah dari layar laptop.

"Kakak gofoodin makanan mau ngak dek?"

Dengar kata 'gofoodin' gue jadi ingat Kak Jaemin.

"Nggak usah deh kak, aku beli mie ayam didepan komplek aja" Jawab gue. Nggak enak juga karena setiap kak Mawar main kerumah pasti gue selalu di bawain makanan atau paling nggak di gofoodin.

"Mau kakak temenin nggak?"

"Enggak. Enak aja, ini kerjaan belom selese lo udah mau kabur aja"

Kak Mawar mendengus. Gimana orang mau peka, kalau bang Jaehyun aja galak kaya gini. Kak Mawar juga nggak bakal sadar kalau bang Jaehyun ada rasa sama dia.

"Kan tadi udah gue kerjain"

"Apaan, lo cuma ngetik tiga paragraf"

"Kan lo sendiri yang nawarin diri buat ngetik makalah nya"

"Kapan?"

"Wah, pura-pura lupa ni orang"

Gue cuma bisa garuk-garuk kepala sambil lihat mereka berdua berdebat. Udah biasa banget, jadi gue udah nggak kaget.

"Berantem terus nanti jodoh" Kata gue sambil berlalu buat naik ke kamar ngambil duit buat beli mie ayam.

"Nggak!"

"Aamiin"

Jangan tanya siapa yang jawab Amin itu, sudah jelas si Jung Jaehyun.


———


Aku, Kamu, dan Timbangan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang