05. Kalau Baper.

2.7K 613 31
                                    

Ada 7 hari dalam seminggu. Dan gue paling senang kalau udah hari minggu, karena nggak sekolah jadi bebas mau bangun jam berapa tanpa teriakan mama. Kenapa sih sudah hari Minggu itu harus hari Senin? Minggu ke Senin jaraknya dekat amat, dan Senin ke minggu jarak nya jauh banget.

Udah jam sebelas siang, gue baru bangun jam sembilan tadi. Bangun-bangun rumah udah beres dan udah ada sarapan dimeja makan. Enak banget emang punya kakak cewek.

Dirumah sekarang ini lagi sepi banget, mama lagi apotik, papa di rumah sakit dan kak Chaeyeon pergi kerjain tugas di perpustakaan kota. Mama gue seorang apoteker dan papa dokter umum.

"Hoammmmmm..."

Gue menatap malas bang Jaehyun yang baru masuk kedalam dapur nguap dengan lebar sambil ngusap-ngusap perut nya. Rambutnya berantakan banget, kaya habis ribut sama banci di perempatan.

"Lapar"

"Ya makan" Kata gue.

"Good morning adik Abang tersayang" dengan seenak jidatnya bang Jaehyun ngunyel-ngunyel pipi gue dan langsung gue tebas tangannya dengan sadis.

"Napas bau jigong, mandi sana"

"Hehehe.."

Suka heran gue sama sahabat-sahabat gue yang kaya nya terpesona banget sama bang Jaehyun, nggak tau aja mereka kelakuan asli dia. Idih pasti kalo mereka tau bakalan ilfil.

Akhirnya kita berdua makan dengan tenang, walau sesekali kita tatap adu bacot juga. Tapi walaupun kadang bang Jaehyun ngeselin nya Astagfirullahaladzim, gue selalu beruntung karena dapatin saudara kaya dia yang diam-diam selalu masuk kedalam kamar gue waktu gue lagi tidur, cuma buat ngusap kepala gue dengan lembut.

"Nanti sore mau ikut Abang keluar nggak?"

"Kemana?"

"Ke Gramedia"

Gue berpikir sebentar kaya nya boleh juga dari pada gue gabut cuma nonton film dikamar.

"Boleh deh.." Angguk gue, kemudian ngumpulin piring bekas kita berdua makan buat gue cuci di wastafel.

"Dek.."

"Hm?" Guman gue waktu bang Jaehyun manggil sedangkan gue masih fokus dengan cucian piring.

"Kalau ada yang jahat sama adek langsung bilang sama Abang ya"

Gue langsung ketawa gue, sumpah kok Abang gue jadi Random gini?

"Emang nya kenapa kalau ada yang jahat sama adek?"

"Ya mau Abang kasih pelajaran lah udah barani ganguin adek kesayangan Abang.."

"Tumben" Cibir gue. Cucian piring sudah selesai, terakhir gue matiin air keran dan ngeringin tangan pakai kain handuk.

"Abang serius ini.."

Gue nganggukin kepala "Iya-iya Abang ku sayang, adek kekamar dulu"

Kepala gue diusap lembut. "Langsung mandi ya"

"Iya"

Gue dengan cepat berlalu dari dapur dan saat kaki gue menaiki tangga air mata gue meluncur dengan tiba-tiba. Bohong kalau gue nggak terharu dengar ucapan bang Jaehyun tadi. Gimana ya reaksi bang Jaehyun waktu tau kalau gue disekolah sering dikata-katain hal nyelekit bahkan lebih dari saat mama ngatain gue.

——

Sore nya sekitar pukul empat lewat setelah sholat Asar gue sama kak Jaehyun pergi ke Gramedia boncengan kaya biasa, padahal bang Jaehyun udah dibeliin mobil sama papa tapi dia jarang make katanya nggak enak kejebak macet.

Aku, Kamu, dan Timbangan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang