25. Sisi Uwu Na Jaemin.

2.1K 496 57
                                    

"Tumben banget, biasanya nunggu di teriakin dulu baru turun ke bawah"

Satu keluarga natap gue bingung, ketika gue menjadi orang pertama setelah mama duduk di meja makan. Gue yang lagi ngunyah nasi goreng cuma senyum nyengir ke papa.

Karena tau sendiri kebiasaan gue, nunggu mama teriak dulu baru turun dari kamar. Tapi pagi ini berbeda karena ada suatu alasan yang membuat gue bangun pagi.

"Yaiyalah pa orang adek mau berangkat sekolah sama pacar ya, mangkanya pagi-pagi udah siap"

"Uhuk!"

Gue keselek nasi goreng, sedangkan bang Jaehyun cuma natap gue sambil senyum tapi nyebelin.

"Adek punya pacar?" Tanya papa natap gue kelihatan kaget.

"Enggak"

"Punya"

Papa natap gue dan bang Jaehyun bingung.

"Ini satu bilang punya satu nya lagi bilang enggak, jadi yang mana yang benarnya?"

"Lebih tepatnya sih, bentar lagi mau punya" jawab bang Jaehyun sambil nyuap nasi goreng dengan alis dinaik turunin.

"Jaemin?"

Gue melotot. Kaget banget kenapa papa bisa-bisanya nyebut nama kak Jaemin.

"Nah itu papa tau" sambung bang Jaehyun.

"Ini ngomongin apa? Mama dengar ada kata-kata pacar sama nama Jaemin. Jaemin punya pacar?" Mama datang dari arah dapur sambil bawa segelas teh buat papa.

"Iya ma. Anak bungsu mama ini pacarnya Jaemin"

Mama natap gue sambil senyum-senyum.

"Kok nggak bilang-bilang dek?"

Gue menghela napas. "Jangan percaya sama bang Jaehyun ma"

"Papa suka lho Jaemin. Anak nya baik, sopan, juara kelas juga kan, rajin sholat jamaah ke mesjid dan yang jelas ganteng. Papa sih mau banget punya menantu kaya Jaemin, iya nggak ma?"

"Iya benget, siapa sih yang nggak mau dapat menantu paket komplit kaya Jaemin. Mama sih yes banget"

Kuping gue kaya nya udah merah banget, satu keluarga nyudutin gue dengan cara yang bikin gue terbang ke langit ketujuh. Untung kak Chaeyon masih tidur, jadi berkurang satu deh yang ngodain gue.

"Jadi udah dapat lampu hijau ni Jaemin ya pa ma?" Tanya bang Jaehyun dan di jawab anggukan oleh papa mama.

"Apaan sih, orang cuma teman"

"Cieeee ada yang salting" bang Jaehyun nyolek-nyolek dagu gue.

Nggak berselang lama setelah kita sekeluarga selesai sarapan, gue dengar suara motor kak Jaemin di luar pagar langsung deh gue salam pamit sama orang rumah, secepat mungkin gue buka pintu pagar cepat-cepat.

"Bentar, izin sama orang rumah lo dulu ndut" ucap kak Jaemin tapi langsung gue tarik tangannya buat naik ke atas motor lagi.

"Enggak usah kak, aku udah pamit kok tadi. Ayo nanti kita telat"

"Beneran?"

"Iya kak, ayo buruan"

"Iya-iya, peke helm dulu"

Aku, Kamu, dan Timbangan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang