03. Sekotak susu.

3.2K 674 51
                                    

Lama. Gue memandang pantulan tubuh dari kaca disudut kamar. Sejenak gue berpikir, badan gue emang segene paus banget ya? Tapi menurut gue enggak kok, masih wajar-wajar aja.

Dasar manusia nya aja yang ngelihat nya berlebihan, lebih senang ngeledikan orang. Gue heran, gue yang punya badan kok orang-orang yang pada sibuk. Emang sebegitu menganggunya bentuk badan gue ini.

Tapi kan kenyataan nya bentuk badan gue nggak ngerugiin siapa pun. Mau gue gendut atau langsing, emang nya hidup orang-orang akan jadi terpengaruh gitu? Soal cowok juga, gue juga nggak berharap kok dapat pacar. Ada yang mau alhamdulillah, enggak ya juga nggak apa-apa.

Justru kalau sekarang ini ada cowok yang suka sama gue, Fix itu cowok idaman banget. Karena dia nggak mandang gue dari fisik. Tapi ah, sangat mustahil. Di era sekarang ini kan good looking selalu jadi yang nomor satu.

Orang jelek buat masalah kecil dihujat habis-habiskan. Eh pas giliran orang cantik yang buat masalah, malah di belain. Karena apa? Ya karena good looking itu.

Mereka yang ngehujat dan suka berkata seenaknya suka enggak mikir apa ya, dengan kata-kata buruk mereka bisa buat mental orang down. Buat gue oke aja, karena gue nggak terlalu masuki kehati soal omongan buruk. Tapi kan setiap manusia beda-beda. Kadar kesehatan mental setiap manusia itu berbeda.

Mungkin gue untuk saat ini bisa bersikap bodo amat dan pura-pura tuli. Tapi mungkin aja di waktu yang mendatang gue udah nggak tahan lagi dengan omongan buruk itu, dan . Seperti kata pepatah, sabar juga ada batas nya.

"Gue emang gendut banget ya?" Monolog gue pada refleksi gue di kaca cermin.

"Enggak kok"

Gue langsung noleh ke pintu, dan disana ada kak Chaeyeon yang bersandar di tepi pintu dengan tangan bersila di dada.

"Bohong" kata gue.

Kak Chaeyeon menghela napas dan berjalan masuk kedalam kamar gue. Terus berdiri disamping tubuh gue, dari refleksi kaca cermin sangat terlihat jelas sekali perbedaan bentuk tubuh kita berdua. Udah kaya angka sepuluh, pokok nya kalau gue udah berdiri di samping kak Chaeyeon.

"Adek kenapa? Ada yang ngata-ngatain adek?" Tanya kak Chaeyeon natap gue serius.

Gue emang sering di ejek disekolah, tapi gue nggak pernah sekali pun cerita sama orang rumah. Karena gue takut yang ada tambah kena omel karena gue nggak mau disuruh diet.

"Enggak kok" bohong gue.

"Terus kenapa ngomong gitu tadi?"

"Cuma kepo aja, mama kan juga sering bilang badan adek udah mirip paus"

Kak Chaeyeon menghela napas dan menarik tangan gue untuk duduk di tepi kasur.

"Kan udah sering kakak bilangan nggak usah di ambil pusing perkataan mama, mama kan emang gitu suka ngata-ngatain"

Bibir gue mengerucut. "Mau nya sih gitu, tapi sesekali tetap aja kepikiran" ucap gue menunduk menatap permukaan kasur.

"Tetap lakuin hal yang bikin adek bahagia. Nggak usah dengerin omongan orang-orang. Selagi itu ngebuat adek bahagia kenapa tidak, ini hidup adek, jadi adek yang punya kendali besar atas hidup dan tubuh adek sendiri"

Gue bersyukur jadi adek nya kak Chaeyeon yang selalu bisa mengerti diri gue sepenuh nya, bahkan selalu menjadi orang yang nomor satu maju disaat ada orang yang ngejahatin gue sekali pun itu bang Jaehyun.

Beberapa tahun yang lalu kalo nggak salah, waktu gue masih kelas satu SD dan dan kak Chaeyeon sama bang Jaehyun kelas lima SD. Bang Jaehyun pernah iseng ngelempar gue pake bola basket dan gue nangis kencang banget—karena jujur sakit banget kepala gue kena lemparan bola.

Dan tau apa yang terjadi? bang Jaehyun dibawa kerumah sakit karena karena kak Chaeyeon ngelempar kepala bang Jaehyun pake batu karena dia marah gue di isengin sama bang Jaehyun.

Gini-gini kak Chaeyeon taekwondo sabuk hitam. Badan boleh kecil tapi tenaga nya beh, kuat banget. Ngangkat galon ke dispenser aja dia bisa tanpa airnya tumpah sedikit pun.

Kak Chaeyeon langsung meluk tubuh gue. Rasanya nyaman banget, setiap dipeluk sama kak Chaeyeon gue merasa disayang banget. Fix, gue bakal nangis kejer-kejer waktu dia nikah nanti. Alias nggak rela gue coi!

"Lakuin apa aja yang buat diri adek bahagia oke?!"

"Oke"

——

Dari subuh tadi sampai sekarang ini Jakarta diguyur hujan, semoga nggak ada berita banjir yang muncul di TV. Jakarta dan banjir itu ibarat cerita lama yang enggak bakal pernah selesai.

Karena hujan nya masih turun dengan deras, gue datang ke sekolah agak lambat walau diantar dengan mobil nggak bakal basah juga. Tapi malas banget gue, pasti juga dikelas masih sepi. Sekitar jam delapan baru gue otw di antar sama mama pake mobil, kebetulan mama mau buka apotek juga.

Di Sekolah udah lumayan ramai siswa yang datang, dan yang pasti jam pertama bakalan kosong. Dingin-dingin gini emang paling enak makan mie rebus kalo enggak bakso. Tapi gue malas ke kantin, pasti lagi rame banget.

Kelas-kelas ribut bukan main, ada yang kelas nya jadi panggung konser dadakan, ada juga yang ribut karena di tagih uang kas dan buku LKS, dan sebagai nya.

"NDUT!!"

Ya Allah. Cobaan apa lagi dipagi hari yang dingin ini. Kalau gue bisa terbang, ogah banget gue lewat depan kelas IPA 2 alias kelas kak Jaemin. Ini orang kaya nya hidup nya bakal kena sial kalau nggak ngenganggu gue sehari aja.

"Apaan sih kak?"

"Yah ndut masih pagi ini jangan judes dong"

"Kalau nggak ada yang penting ngak usah manggil-manggil"

Kak Jaemin masang wajah senyum-senyum nggak jelas. "Cieee yang udah tau panggilan kesayangan dari gue, buktinya waktu dipanggil ndut nyahut"

Sumpah nggak ngerti lagi gue sama orang macam kak Jaemin ini. Untung wajah nya ganteng, jadi tingkah konyol nya agak terselematkan.

Gue baru mau lanjut jalan lagi tapi tangan gue langsung ditahan sama kak Jaemin. Gue natap dia kesal.

"Tunggu sebentar ndut. Sebentar aja nggak sampai satu menit" Titahnya lalu masuk kedalam kelas dan mungkin hanya sekitar dua puluh detik, kak Jaemin keluar lagi sambil bawa susu ultramilk rasa coklat yang satu literan.

"Ini buat ndut. Pokoknya nggak ada cerita diet-diet. Nanti gue bakal marah. Di minum ya, kalau kurang tinggal bilang aja, besok di beliin lagi"

Sumpah ini orang. Otaknya bisa lebih nggak jelas lagi bisa nggak. Tapi ngomong-ngomong tau aja kak Jaemin susu kesukaan gue.


——


Ily

Aku, Kamu, dan Timbangan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang