04. Boncengan.

2.8K 677 49
                                    

"Gue ada tebak-tebakan nih, kalau ada yang bisa jawab gue traktir makan mie ayam di kantin"

Sekarang ini lagi jam kosong, alhamdullilah banget semester kali ini gue banyak dapat jam pelajaran kosong. Entah guru gue yang malas masuk atau emang takdir buat kelas gue. Tapi yang pasti nya kita sekelas pada kesenangan.

"Beneran ya, gue pegang omongan lo"

Teriak Somi, sahabat sekaligus teman sebangku gue. Wonjin yang berdiri di depan papan tulis nganggukin kepala nya, awalnya anak-anak yang lain sibuk sama urusan mereka masing-masing kini ngalihin pandangan ke Wonjin.

"Kalo tebak-tebakan sama jawaban nya ngaur gue pites kepala lo" Ujar Guanlin santai.

"Iya iya jancuq. Dengerin ya, dengerin.."

"Cepetan anjir"

"Apa nama pasangan nya kalajengking?" Tanya wonjin naik turun kan alis nya.

"Ya kalajengking lah, masa kalajengking nikah sama ikan cupang" jawab Ryujin. Semua pada ketawa ngakak dan ngangguk setuju.

"Salah"

"Heh?"

"Ayo-ayo di tebak lagi" pancing wonjin.

"Gue gue mau jawab" Chanle ngangkat tangan nya tinggi-tinggi.

"Ya tuan muda, silahkan"

"Bini kalanjengkin" krik. Krik. Krik. Satu kelas pada diem semua.

"SALAH. Hayo ditebak lagi, mie ayam menunggu ini di kantin" Wonjin ngeluarin uang 20 ribu dari saku dan lambai-lambai kan ketas.

"Gue tau, gue tau" Teriak Daewhi ngangkat tangan nya heboh.

Semua nya natap ke Daewhi menunggu jawaban nya.

"Pasangan nya kalajengking ya KalajengQueen. WHAHAHA"

"Is kok lo bisa jawab sih" Wonjin ngelemasin bahu nya. Rasain uang 20 ribu itu bakal melanyang. Kita semua pada ketawa, benar juga Jawaban Daewhi. Ada-ada aja emang kelakuan anak-anak kelas gue ini.

—-

Udah jam pulang sekolah dan udah 20 menit gue nunggu jemputan. Padahal bang Jaehyun udah janji bakal jemput gue pulang sekolah hari ini. Mau gue telpon tapi gue nggak bawa hape, karena tadi malam lupa ngecharger.

Sekolah udah mulai sepi, tinggal anak-anak yang latihan lagi ekskul aja. Tau begini mending gue nebeng Somi aja, pasti bang Jaehyun lagi ngebucin sama buku, sampe lupa buat jemput adek nya sendiri.

Karena udah bosan nunggu di depan gerbang, gue masuk kedalam sekolah lagi. Rencananya mau lihat siswa-siswa yang lagi latihan basket. Eh, bukannya kak Jeno juga ikutan ekskul basket ya?

Dengan langkah semangat gue pergi ke pendopo dekat lapangan. Dan ternyata benar ada kak Jeno yang pake baju basket lengkap dengan keringat bercucuran sedang nge-dribel bola. Sumpah keren banget.

Jadi pengen gue samperin sambil bawa minum dan kain handuk buat ngelap air keringat kak Jeno. Tapi itu cuma mimpi. Ingat cuma mimpi. Apalah daya gue yang gendut dan buriq ini.

"Woi ndut!"

"Astagfirullah!!"

Gue terlonjak kaget saat kepala seseorang muncul disamping gue yang sedang asik meluk tiang pendopo sambil menatap keindahan seorang kak Jeno.

"Kak Jaemin ngapain disini?"

Kak Jeamin tegak bediri disamping gue, terus ngikutin arah pandang gue tadi.

"Ndut ngelihatin siapa sambil nyengir-nyengir kaya tadi?"

"Idih kepo banget si bapak"

"Suka Jeno ya lo ndut?" tabak kak Jaemin nunjuk gue. Gue terdiam sesaat, emang sejelas itu ya gue suka sama kak Jeno nya?

"Idih enggak. Sok tau banget" elak gue.

"Ya biasa aja dong jawab nya ndut nggak usah sewot. Ndut kenapa belum pulang?"

"Belum dijemput bang Jaehyun. Kak Jaemin juga kenapa belum pulang?"

"Baru selesai ngumpul sama anak-anak PMR. Ya udah yok pulang bereng gue aja" ajak kak Jeamin dan dengan seenaknya narik tangan gue turun dari pendopo.

Gue nahan tangan kak Jaemin. "Enggak usah kak. Paling bentar lagi bang Jaehyun jemput"

Angin berhembus menerbangkan rambut gue dan kak Jaemin. Sumpah kok waktu rambut kak Jaemin tertiaup angin tadi jadi ganteng banget?

"Pulang sama gue aja, bang Jaehyun nggak bakal jemput udah mau jam 3 lewat juga. Ayo, nggak terima penolakan ini"

Tangan gue kembali ditarik kak Jaemin menuju parkiran motor yang udah sepi. Kami berdua berhenti didepan motor supra warna hitam.

"Enggak apa kan naik motor supra?" Tanya kak Jaemin sambil ngebuka jok motor buat ngambil helm yang kaitan nya digantung didalam jok motor.

"Emang kenapa kalau naik motor supra?" Tanya gue balik.

"Ya kan ini motor butut"

"Ya elah kak naik motor apa aja aku mah enggak apa-apa. Tapi motor kak Jaemin nggak bakal bocor kan kalau aku naik?"

"Kenapa harus bocor?"

"Ya kan aku berat?" Tanya gue sedikit malu.

Kak Jaemin senyum tipis, terus maju ngedekatin gue dan masangin itu helm dia di kepala gue.

"Lo nggak seberat itu kok ndut. Lagian berat segini aja, gue kuat buat gendong lo"

"Heh?" Ya kali kak Jaemin kuat ngegendong gue, badan dia isi tulang gini doang. "Kok helm nya di pake di aku? Kak Jaemin jadi nggak pake helm dong?"

"Kepala gue ini keras jadi enggak apa kalo nggak pake Helm. Ayo ndut naik" ujar kak Jaemin sambil nepuk-nepuk boncengan motor nya.

Gue naik dengan pelan. Semoga ini motor bakal kuat ngebonceng gue. Motor supra kak Jaemin melaju keluar dari pekarangan sekolah.

"Ndut" panggil kak Jaemin sedikit teriak.

"Apa?"

"Untuk sekarang ini dibonceng nya naik supra dulu ya. Tunggu gue udah jadi dokter dan kaya ya ndut, lo bakal gue ajak naik mobil mewah biar nggak bakal kepanasan lagi"

"Maksud kak Jaemin?" Tanya gue bingung sama ucapan kak Jaemin.

"Nggak ada maksud apa-apa. Tapi do'ain aja ya ndut, itu janji gue buat lo, ndut"

"Masih nggak ngerti. Tapi aamiin deh"



—-
Manis banget.

Ily

Aku, Kamu, dan Timbangan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang