02. Panggilan sayang.

3.7K 720 60
                                    

"Dek beliin mama tepung terigu 1kg ke warung depan"

Gue yang lagi asik nonton bolang sepulang sekolah menoleh kearah mama yang keluar dari arah dapur sambil membuka dompet , seragam osis masih melekat ditubuh gue karena gue mager banget buat pergi kelantai atas buat ganti baju.

"Uang kembalian nya untuk adek ya" ucap gue karena mama ngasih uang 20 ribu ke gue.

"Harga tepung nya 1kg 7ribu. Jadi kembalian nya 13ribu nah untuk kamu yang 3 ribu nya"

"Yahhh" gue menghela napas.

"Nggak ada jajan jajan lagi, lihat badan kamu ini. Mana ada cowok yang mau sama kamu kalau badan kamu makin lama makin gede"

Paling males banget kalo mama udah ngomel-ngomel soal bentuk badan gue, gue tau niat mama ngomong gitu emang baik tapi tetap aja nyelekit dihati gue ngedengar nya.

"Iya iya"

"Nanti sore pergi jogging kalau nggak sepedaan"

"Ah mager ah"

"Kalau gitu uang jajan kamu mama potong"

"Mamaaaa"

Setelah itu mama pergi meninggalkan gue seorang diri diruang tengah dan berlalu kedalam kamar. Andai papa udah pulang pasti gue dibelain atau nggak kak Chaeyeon. Kalau bang Jaehyun mah sama aja kaya mama.

Hari ini Jakarta panas banget, kaya lagi simulasi jadi neraka. Gue berjalan gontai menuju warung di blok sebelah, jarak nya emang ngga terlalu jauh tapi ngga yang terlalu dekat juga.

Gue paling males banget sebenarnya pergi ke warung sini, karena didepan warung itu adalah rumah kak Jaemin lebih tepat nya rumah kakek nenek nya. Kak Jaemin setiap ketemu gue pasti ngeledikin gue mulu. Cuma dia doang yang manggil gue dengan panggilan 'ndut'

"Beli..tante beli.."

"Bentar.." gue dengar sautan dari dalam rumah tante yeyen. "Eh Aera.." sapa tante yeyen ramah.

Gue senyumin tante yeyen. "Tente, Aera beli tepung terigu nya 1kg ya"

"Oke, mau buat apa dirumah?" Tanya tante yeyen sambil ngambil tepung dalam etalase.

"Nggak tau mama mau buat apa" jawab gue seadanya. Tante yeyen cuma ngangguk setelah itu gue ngasih uang dan nunggu kembalian.

"Eh ada ndut"

Pantasan aja hawa belakang tubuh gue enggak enak ternyata ada kak Jaemin. Gue memejam kan mata dan menghiraukan kak Jaemin.

"Ih endut mah sombong amat"

"Kak Jaemin, plis aku ini punya nama" Ucap gue pada akhirnya.

"Iya tau, tapi ini kan panggilan sayang"

"Ini Aera uang kembalian nya. Eh ada anak ganteng" Tante yeyen datang setelah pergi kedalam mengambil uang kembalian.

"Tente, Jaemin mau beli tepung terigu 2kg" ucap kak Jaemin.

"Nenek mau buat apa?"

"Mau buat bakwan jagung katanya"

"Wah mantep. Sama itu Aera habis beli tepung juga" Ucap tente yeyen. Kak Jaemin langsung noleh ke plastik ditangan gue terus dia senyum sok ganteng gitu.

"Wah berarti kita emang jodoh ya ndut, udah ketemu disini terus belajaan nya sama lagi"

Gue mutar bola mata malas dan tante yeyen ketawa. "Aera duluan ya tente, makasih" pamit gue lalu pergi meninggalkan warung itu tanpa menoleh atau pamit ke kak Jaemin sedikit pun. Idih penting amat.

—-

Setelah pulang membeli tepung pesanan mama, gue pergi kekamar niat nya mau ganti baju tapi malah ketiduran. Sebelum tidur gue sempat lihat jam di hape pukul 2 siang lewat pas gue bangun udah jam 4 aja.

Dari bawah gue dengar suara ribut-ribut, udah pasti itu suara kak Jaehyun sama kak Chaeyeon lagi ribut. Emang susah ya jadi orang kembar, kerjaan nya ribut mulu. Eh tapi gue walau nggak punya kembaran juga sering ribut sama kak Jaehyun.

Setelah mencuci muka dan mengikat rambut gue turun ke lantai bawah. Gue udah nggak lihat atau dengar suara jung kembar, mungkin udah masuk kedalam kamar masing-masing.

"Bangun juga akhirnya" suara mama nyambut gue langsung pas turun.

Gue cuma nyengir kuda. Semoga mama nggak ingat buat nyuruh gue pergi jogging atau sepedaan. Sumpah gue mager banget, badan gue juga masih lesu habis bangun tidur ditambah perut lapar juga.

Tok tok tok!

"Permisiiiiiii...Assalamualikum..."

Gue sama mama saling pandangan, dari suaranya kedengaran nggak asing. Firasat gue mulai nggak enak.

"Bukain dek" suruh mama.

Firasat gue emang nggak pernah salah, karena setelah gue ngebuka pintu utama wajah kak Jaemin terpampang dengan nyata dengan satu kotak taperuwer warna ungu.

"Hai ndut"

"Kakak ngapain kesini?"

"Ya Allah ndut galak amat"

"Nama aku itu Aera! Jung Aera!"

"Kan udah gue bilang tadi, kalau itu panggilan sayang"

"Ih nggak jelas!" Ucap gue sewot. Dan dibalas dengan cengiran khas kak Jaemin.

"Jangan cemberut dong ndut. Ini ada bakwan jagung dari nenek buat lo" kak Jaemin nyodorin taperuwer warna ungu itu ke gue. Diam-diam gue menelan ludah, sumpah itu kesukaan gue banget. Nenek kak Jaemin tau aja kesukaan gue. Tapi gue nggak boleh langsung nerima dong, gengsi coi!

"Oh, makasih. Tapi aku lagi diet" Ucap gue bohong. Diet? Hahaha sejenis apaan itu?

Wajah kak Jaemin kelihatan kaget dengar ucapan gue. "Kok diet sih? Kalau lo diet nanti gue nggak bisa panggil lo ndut lagi, terus nggak bisa lihat pipi cubby lo lagi"

Gue nggak tau ini kak Jaemin ngeledekin atau gimana.

"Suka-suka aku dong"

"No No No No No! Pokok nya lo jangan sampe diet, udah gini aja pokoknya. Nggak ada yang perlu di dietkan. Diet itu cuma nyakitin diri. Kalau lo tetap masih ingin diet gue bakal marah, udah dimakan bakwan jagung nya. Salam sama orang rumah. Bye bye ndut" sebelum pergi kak Jaemin nyempatin buat nyubit kecil pipi bulat gue.

Dan gue mematung didepan pintu dengan tangan memegang kotak taperuwer isi bakwan jagung karena ucapan dan perlakuan kak jaemin. Sumpah ya ni orang benar-benar!!





——
Cariin gue cowok macam Jaemin dong😫


Ily

Aku, Kamu, dan Timbangan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang