Sejak kejadian gue hampir drop disekolah waktu itu yang untungnya keluarga gue nggak ada yang tau, gue bersyukur baik sahabat-sahabat gue atau pun kak Jaemin nggak ada yang ngadu.
Gue tau diet gue ini makin kesini makin ekstrim, tapi ini kan gue lakuin demi nurunin berat badan gue juga. Sejak hari itu gue tetap makan nasi lagi, tapi hanya 3 kali dalam seminggu. Tapi gue heran kok berat badan gue nggak nurun-nurun juga dari terakhir kali gue nimbang.
Hari ini hari minggu, jadi selepas sholat subuh gue udah olahraga ringan dirumah, baru sekitar jam enam saat udah mulai agak terang gue maraton keliling Komplek. padahal bang Jaehyun udah janji mau nemenin gue tapi kenyataannya dia lanjut molor lagi setelah subuhan dan gue nggak tega buat bangunin dia.
Komplek perumahan tempat gue tinggal nggak yang terlalu gede tapi juga nggak terlalu kecil, lumayan lah buat ngebakar kalori kalo maraton. Bukan cuma gue doang yang maraton tapi juga ada warga perumahan, kebanyakan sih orang-orang tua. Heran nih gue yang muda pada malas bangun tapi. Ceelah, sok banget gue ngomong gitu nggak sadar aja gue yang dulu kaya gimana.
Mungkin udah ada sakitar empat puluh menitan gue lari, baju kaos gue udah mulai basah dan napas udah ngos-ngosan. Gue milih buat duduk didekat pos satpam yang biasanya bakal ramai sama ibu-ibu belanja sayur.
Betulkan apa kata gue, ibu-ibu udah ramai aja disana. Gue paling malas kalo ketemu ibu-ibu yang lagi belanja soalnya ada aja bahan buat ngomongin orang. Heran gue itu beli sayur apa numpuk dosa?
Saat gue mau berbalik arah gue nggak sengaja ngelihat nenek kak Jaemin yang baru sudah belanja dengan kantong belanjaan penuh ditangan.
"Nenek sini Aera bantuin" gue ngehampiri nenek kak Jaemin. Begitu ngelihat gue beliau langsung senyum, cantik banget walau keriput udah memenuhi wajahnya. Emang ya kalo emang dasar nya cantik mau muda atau tua ya tetap aja cantik. Mutlak gitu lho.
"Aera sayang, udah lama lho nenek nggak lihat kamu. Nenek rindu sama kamu" pekik nenek heboh.
Gue senyum, ngambil alih keranjang sayur ditangan nenek. Kini kita jalan sampingan dengan tangan gue yang satunya lagi ngandeng tangan nenek.
"Hehehe..Aera juga rindu sama nenek, maaf ya jarang ketemu soalnya Aera sibuk sama tugas sekolahan"
Waktu kecil gue emang sering main kerumah nenek kak Jaemin. Setau gue kak Jaemin dulu emang belum tinggal sama neneknya, kalau nggak salah kak Jaemin mulai tinggal sama neneknya waktu masuk sma, ketika orang tua dia pindah keluar negri.
"Iya enggak apa-apa..Nana banyak cerita lho tentang kamu ke nenek"
"Nana?" Tanya gue bingung. Emang nenek punya cucu lain ya selain kak Jaemin?
"Maksud nenek Jaemin"
Gue ketawa "Lucu amat nek nama panggilan kak Jaemin, Nana"
Nenek ikutan ketawa, seneng gue dengar ketawa nenek. Bikin mood naik. Kita masih terus berjalan sambil gandengan.
"Itu dia sendiri yang minta di panggilan Nana, kata Jaemin dia pingin punya panggilan kesayangan selain nama asli" nada bicara nenek terdengar sangat bahagia waktu ngeceritain soal kak Jaemin, gue yakin nenek pasti sayang banget sama cucunya itu.
Selama perjalanan kita ngobrol banyak hal, kalau lagi kaya gini gue jadi rindu sama oma opa gue yang sekarang tinggal di Semarang.
———
Gue naro belanjaan nenek dimeja makan.
"Makasih banyak ya sayang udah bantuin nenek"
"Iya nek sama-sama, kalau gitu Aera pamit pulang dulu ya"
Tangan gue ditahan sama nenek.
"Sarapan dulu disini baru nenek izinin kamu pulang"
Waduh, kalau udah nenek ngomong kaya gini gue nggak mungkin bakal nolak. Lagian gue juga rindu makan masakan nenek, asli rasanya juara.
"Ndut?!"
Gue langsung noleh, ngelihat kak Jaemin dengan setelan rumahan baju kaos dan celana boxer selain itu tangannya juga lagi nenteng keranjang baju, kayanya habis ngejemur pakaian.
"Sembarangan manggil Aera"
"Aw..Aw" Tiba-tiba nenek ngehampirin kak Jaemin dan nabok pantat dia. Gue langusng ketawa kenceng, lucu banget.
"Nek sakit pantat Nana" rengek kak Jaemin sambil ngusap-ngusap pantatnya, pasti panas habis ditabok. Soalnya mama juga sering nabok pantat gue.
"Mangkanya mulutnya kalaun ngomong jangan sembarangan"
"Ih bukan sembarangan nenek ku sayang, itu panggilan sayang Nana buat Aera. Kalo nggak percaya tanya aja langsung, iyakan ndut?"
Nenek langsung ngelirik ke gue, mastiin iya apa tidak omongan kak Jaemin. Sebenarnya gua mau usilin kak Jaemin cuma kasian.
"Iya kok nek" Ucap gue.
Nenek ngelirik tajam kak Jaemin, tapi dibalas sama Kak Jaemin dengan ciuman ke pipi nenek. Entah mengapa hati gue adem ngelihatnya, dari tatapannya aja udah jelas seberapa besar rasa sayang kak Jaemin sama nenek, begitu juga sebaliknya.
"Kalau Nana ada ngusilin kamu atau ngomong yang enggak-enggak langsung kaduin sama nenek ya sayang, biar nenek tampol pantat dia"
Gue terkekeh kemudian ngangguk.
Kak Jaemin mencibir. "Ini cucu nenek Nana atau ndut sih?" Tanya nya.
Nenek langsung ngerangkul gue sama kak Jaemin. "Kalian berdua sama-sama cucu nenek"
"Yah jangan gitu dong nek"
"Emang kenapa?"
"Kalau ndut jadi cucu nenek nanti Nana nggak bisa nanti nikah sama Aera"
Gue langsung melotot kaget, anjir ya kak Jaemin kalo ngomong suka ngadi-ngadi. Tapi anehnya nenek malah ketawa.
"Beneran Nana mau nikahin Aera?" Tanya nenek.
"Ih nenek" protes gue. Ini nenek sama cucu kenapa jadi ngusilin gue sih. Plis gue nggak mau kebaperan.
"Kalau Aera mau jadi istri Nana, ya pasti Nana nikahin. Tapi nanti tunggu Nana udah jadi dokter dulu"
"Gimana Ra? Mau nikah sama cucu nenek?" Tanya nenek usil.
Pasti ini wajah sama kuping gue udah merah.
"Ih nenek mah..kak Jaemin juga kenapa usil banget sih"
"Yah Aera nya salting nek, berarti dia mau nikah sama Nana"
"Kalau begitu ya udah. Nenek kasih kalian berdua restu"
Sumpah gue mau kabur aja dari sini. Seseorang tolong gue.
———
Mau nanya, kalian suka nggak sih sama gaya penulisan aku dicerita ini?
Ily✨
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku, Kamu, dan Timbangan.
Genç Kurgu[SELESAI] Ketika timbangan berat badan menjadi tolak ukur untuk standar kecantikan. Rinai senja, April 2021.