"Adek cepat ini Abang udah mau telat lho"
Gue menggerutu kesal ketika mendengar teriakan bang Jaehyun dari lantai satu, telat apaan coba gue tau bang Jaehyun masuk kuliah nya jam delapan pagi. Dan sekarang baru jam tujuh, dia sengaja teriak begitu biar gue di omelin mama.
"Aera cepat ini bang Jaehyun udah nungguin dari tadi loh, kamu jadi perempuan jangan lelet bisa? Ini setiap pagi harus diteriakin dulu biar siap-siap cepat"
Kan apa kata gue, buktinya mama jadi ngomel-ngomel. Karena tidak mau mendengar omelan mama menjadi panjang lebar gue memgambil tas diatas meja belajar dan keluar dari kamar.
Gue manatap bang Jaehyun kesal tapi dia malah meledek gue sambil menjulurkan lidah. Punya Abang itu ada enak, ada tidaknya. Tapi lebih banyak ke yang enggak enak nya. Apalagi punya Abang modelan jung Jaehyun ini.
"Kak Chaeyeon mana?" Tanya gue ketika sudah duduk dimeja makan.
Mama meletakan segelas susu untuk gue dan juga kotak makan untuk gue bawa ke sekolah.
"Udah pergi dijemput pacar nya" Jawab mama.
Gue cuma ber oh ria dan menghabiskan segelas susu itu dalam sekejap mata. Setelah itu baru salam dengan mama dan papa lalu menyusul bang Jaehyun yang sudah duduk dengan anteng di motor.
"Cepetan dek" desak bang Jaehyun.
"Sabaran bisa nggak sih bang, udah tau orang mau pake sepatu dulu" Ucap gue kesal membuat bang Jaehyun ketawa ngeselin. Ketawa nya kaya mirip dengan ketawa papa, sama-sama ketawa khas bapak-bapak.
Setelah selesai gue membuka pagar rumah dan menutup nya kembali setelah motor bang Jaehyun keluar. Jarak dari rumah ke sekolah gue nggak begitu jauh hanya butuh waktu sekitar sepuluh menit kalo ngebut.
"Sekolah yang bener jangan main sama ghibah aja kerjaan nya"
Petuah bang Jaehyun setelah gue selesai salam dengan dia. Gue hanya diam tidak mengindahkan ucapan nya.
"Dek dengar ngga Abang ngomong apa?"
"Iya iya iya dengar. Udah bye"
"Jangan minum es sama makan mie ya"
"Iyaaaaa"
Setelah itu gue berjalan masuk kedalam sekolah. Kesel banget gue kalo bang Jaehyun udah ngomel-ngomel kek gitu, nggak lihat apa ada banyak siswa-siswi yang lewat bahkan ada dari mereka yang ketawa ngelihat gue sama bang Jaehyun.
Gue tau keluarga gue peduli dengan gue, mereka nggak ingin berat badan gue semakin bertambah. Tapi kadang mereka suka nggak tau tempat saat menceramahi gue. Sekarang gue jadi merasa kalau yang membully tentang badan gue bukan cuma orang luar tapi juga dari keluarga sendiri. Apalagi mama perkataan nya suka nyelekit.
Masa anak sendiri dibilang udah mirip paus lah, galon air, sampai mama pernah bilang badan gue hampir sama besar sama kasur dikamar. Tega banget kan?
"Aera" panggil seseorang.
Gue menoleh kebelakang ada Somi sama Ryujin sahabat karib gue. Mereka berlari sedikit menghampiri gue.
"Lo diantar bang Jaehyun?" Tanya Somi.
Gue ngangguk. "Kalian pergi bareng?"
"Ho'oh. Ban motor Somi bocor"
Kita bertiga berjalan menuju kelas dan harus melewati koridor kelas dua belas IPA terlebih dahulu. Sepanjang perjalanan kelas Gue awal nya masih bersikap biasa saja sampai akhirnya ketika melewati kelas IPA 2 dan melihat segerombolan anak cowok di depan kelas itu Gue menunduk malu.
Selain malu Gue juga minder karena bentuk tubuh gue apalagi kini gue bediri ditengah-tengah Somi dan Ryujin.
"Pagi dek Somi. Aw makin hari makin cakep aja dek Somi ini" Sapa Haechan kakak kelas kita menggoda Somi dengan alis di naik turun kan.
"Bacot. Lo aja yang makin buriq" Ucap Somi sarkas dan membuat kak Heachan habis di tertawakan oleh teman-teman nya. Gue sama Ryujin juga manahan ketawa. Kak Haechan emang sering ngangguin Somi dan itu bikin Somi eneg dan emosi banget.
"Dek Somi jangan galak-galak dong sama Abang" kak Haechan masih terus menggoda Somi. Sampai akhirnya tawa teman-teman kak Haecan semakin menjadi-jadi saat Somi mengacungkan jari tengahnya dengan tampang yang amat sangat judes.
Senyum gue terbit dengan sendiri nya, bukan karena menertawakan kak Haechan tapi senyum gue terbit karena melihat kak Jeno yang tertawa bahkan sampai mata nya menghilang. So cute.
Lee Jeno. Kakak kelas yang gue suka, enggak ada satu pun orang yang tau kalau gue suka dengan kak Jeno. Selain karena tampan kak Jeno itu anak nya pintar, ramah, baik, dan jago main basket.
Karena bagi gue cukup menjadi pengagum rahasia kak Jeno aja udah bikin gue bahagia, gue sangat amat sadar akan diri gue. Kak Jeno itu ibarat nya kaya pangeran dan gue ini kentang buruk dari petani biasa. Jadi nggak akan cocok.
Dan juga gue minder dengan bentuk tubuh gue ini, makanya setiap gue ketemu atau tidak sengaja berpapasan dengan rombongan nya kak Jeno gue selalu menunduk. Cewek macam gue ini nggak akan bisa jadi pacar nya kak Jeno.
"Pagi ndut"
Gue menghela napas pasrah beberapa orang tertawa mendengar sapaan itu. Gue benci dengan pria yang bernama Na Jaemin.
"Ndut jangan lupa makan ya, ndut tau pipi cubby ndut itu unyu banget. Buat kak Jaemin jadi pengen ngunyel-ngunyel karena saking unyu nya"
Gue benci dengan kak Jaemin yang selalu membuat gue menjadi bahan tertawaan orang-orang. Gue benci lihat senyuman kak Jaemin, dan gue benci dengan apa yang ada di diri kak Jaemin.
——
Kaya nya aku tarik deh kata-kata aku buat update setiap malam minggu. Hehehe.
Ily✨
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku, Kamu, dan Timbangan.
Teen Fiction[SELESAI] Ketika timbangan berat badan menjadi tolak ukur untuk standar kecantikan. Rinai senja, April 2021.