23. Tentang maaf dan perasaan.

1.9K 507 30
                                    

Kenapa sih orang kadang kalau ngelihat orang gendut tuh bawaannya kaya jijik, risih. "Gajah lepas dari mana nih?" Kita yang punya badan gendut jadi kaya terintimidasi. Padahal kita nggak ngapa-ngapain, kita nggak ngambil harta mereka, nggak ngambil kepintaran mereka, nggak ngambil pacar atau suami mereka.

Padahal kita juga nggak mau punya badan gendut kaya gini, emang udah takdirnya. Kita udah coba diet, gym, defisit kalori dan ini itu..tapi tetap nggak berhasil. Jadi kurus nggak semudah itu.

Kenapa sih. Gue tuh jadi..gue salah apa ya tuhan?

Padahal jelas kita nggak ngapa-ngapain, tapi dilihatnya tuh kayak makhluk bumi paling hina. Santai aja, badan gendut ini nggak akan nular kok, nggak akan loncat kok ini lemak-lemak gue.

"Gendut itu wajar kok, mulut mereka aja yang nggak wajar. Ah bangsat enak tadi gue tonjok itu titit cowok, biar tahu rasa"

Setelah kejadian tidak mengenakkan tadi dikantin Somi ngajak pergi dari sana. Kini kita berempat duduk dimeja-meja yang udah nggak dipake lagi di rooftof sekolah. Gue udah bisa nenangin perasaan, meski agak sakit kalau ngingat-ngingat perkataan cowok itu tadi.

"Gue udah nggak apa-apa kok. Kalian bertiga udah dong kesalnya"

"Ya jelas kita kesal lah. Percuma tu orang sekolah, tapi mulutnya kaya orang yang nggak pernah disekolahin" Ryujin berseru dengan wajah penuh emosi. Gue tau mereka pasti manahan kesal juga marah. Tapi rasanya kini buat ngelakuin dua hal itu udah nggak ada gunanya, kan semuanya juga sudah terjadi.

Kalau ditanya gue marah apa nggak, jelas marah. Sedih juga pasti jelas. Tapi kan yang dibilang sama anak cowok itu benar, gue emang gendut, badan gue emang mirip gajah. Tapi satu yang salah dari dia, dia nggak minta maaf sama gue atas kesalahan yang di lakuin tadi. Gue juga nggak akan minta ganti seragam yang baru sama dia kok.

"Udah ya jangan marah-marah sama kesal lagi. Hati gue emang sakit dapat kata-kata buruk kaya gitu, tapi itu bukan alasan buat gue menaruh dendam sama itu orang"

Ketiganya kompak menghela nafas. "Mau gue aduin ke wali kelas kita aja nggak? Minimal itu orang minta maaf sama kesalahan yang dia buat"

Gue mengeleng menolak saran dari Somi. "Gue nggak mau maksa orang buat minta maaf padahal udah jelas-jelas dia nggak ada niat buat ngelakuin hal itu"

Papa pernah bilang sama gue "Jangan pernah memaksakan seseorang buat ngelakuin hal yang dia sendiri nggak punya nian buat ngelakuin hal itu, mau sekecil apapun hal itu. Jangan jadi orang yang selalu memaksakan kehendak, itu bukan hal yang baik." Memang ada kalanya lebih baik mengalah walau jelas mereka yang salah.

Gue cuma berharap kejadian tadi nggak sampe ke telinga guru-guru.

Setelah hampir menghabiskan waktu hampir satu jam diatas rooftof kita berempat memilih turun karena nggak enak kalau nggak gabung buat kasih semangat untuk anak-anak kelas kita yang lagi lomba.

Ada satu hal pertanyaa di otak gue. Apakah waktu kejadian dikantin tadi kak Jaemin ada disana? Kalau ada apakah kak Jaemin ngelihat dan ngedengar itu semua? Pertanyaan itu terus berputar-putar di kepala gue. Dan juga kenapa tadi wajah kak Jaemin kaya orang yang marah banget, kaya mau nonjok seseorang.

———

Pukul dua siang lewat kelas kita udah selesai ikut lomba buat hari ini, bakal dilanjut lagi besok. Ternyata kejadian tadi sampe ditelinga anak-anak kelas gue, mereka sempat nanyain keadaan gue yang gue jawab kalau gue nggak apa-apa. Baju osis yang ketumpahan teh tadi udah gue ganti dengan sweter yang selalu gue bawa didalam tas.

Entah bagaimana reaksi orang rumah kalau tau tentang kejadian ini. Tapi gue harap orang rumah jangan sampe tahu. Bahaya.

Karena belum boleh pulang sebelum bel sekolah bunyi kita milih buat stay dikelas sambil ngadem. Cuaca jakarta hari ini emang panas benget, kalo kata bang Jaehyun Jakarta lagi simulasi jadi neraka.

Aku, Kamu, dan Timbangan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang