29. Enam kardus susu ultramilk.

1.9K 449 17
                                    

Entah sudah berapa kali gue mengecek ponsel cuma buat nunggu notifikasi dari seseorang yang dari siang tadi sampai malam ini belum baca dan balas chat gue. Siapa lagi kalau bukan kak Jaemin.

Sekarang sudah jam tujuh malam. Gue milih buat duduk selonjoran depan TV sama papa dan bang Jaehyun. Kalo mama sama kak Chaeyeon lagi masak didapur buat makan malam, gue nggak dibolehin ikut bantu karena yang ada malah jadi ngerecokin.

Tiba-tiba bel rumah berbunyi. Papa udah mau berdiri buat buka pintu tapi keduluan sama gue.

"Biar adek aja yang buka pintu" Gue sih berharap kalo yang datang itu kak Jaemin.

"Selamat malam. Betul ini dengan rumah Jung Aera?" Begitu gue buka pintu yang bediri disana bukan kak Jaemin, tapi mas-mas SPG kelihatan dari seragam yang dia pake.

"Iya mas, saya Aera"

Gue lihat diluar pagar ada mobil box. Perasaan gue nggak ada pesan apa-apa deh.

"Ini kita mau ngantar enam kardus susu ultramilk untuk adek"

"HAH?!" Gue kaget buat main.

"Bisa minta tanda tangannya disini dek?" Mas-mas itu nunjuk kertas kuitansi pembelian. Otak gue masih ngeblank. Gue emang suka minum susu ultramilk, tapi gue nggak pernah segila ini buat beli sebanyak enam kardus.

"Tapi mas saya nggak pernah mesan susu ultramilk enam kardus deh" ujar gue.

Mas-mas itu ketawa. "Tapi disini pengirimannya memang atas nama mbak, barangnya juga sudah dibayar lunas"

"Kenapa dek?" Bang Jaehyun muncul disamping gue. Natap gue dan mas-mas SPG ini bergantian.

"Kalo boleh tau nama pengirimannya siapa ya mas?" Tanya gue. Mustahil ini dari bang Jaehyun, buktinya wajah dia kelihatan kebingungan juga.

"Dari Na Jaemin" Ucap masnya.

"Ya Allah" gue udah kehabisan kata-kata. Benar-benar ya itu cowok, udah seharian nggak ngasih kabar eh tiba-tiba malah ngirim susu ultramilk enam kardus kerumah gue. Kak Jaemin nyuruh gue jualan susu apa gimana ini.

Sedangkan bang Jaehyun ketawa ngakak. Setelah tanda tangan terima, dibantu sama mas-mas itu buat naro kardus-kardus susu itu kedalam rumah.

"Ini siapa yang mau jualan susu?" Tanya papa heran. Iya gimana nggak heran, susu sebanyak ini. Mana kak Jaemin mesannya yang satu literan.

"Kerjaan calon menantu papa" ucap bang Jaehyun.

"Mawar?" Tebak papa. Kini gantian gue yang ketawa ngakak, lebih tepatnya ngejekin bang Jaehyun.

"Ih papa. Bukan mawar, tapi Jaemin"

"Oh Jaemin. Ya habis kamu bilang calon menantu ya papa kira mawar, kalo Aera yang ngomong begitu baru papa nebak Jaemin"

Bang Jaehyun manyunin bibir. "Males ah sama papa"

"Ih pundungan" ejek gue masih ketawa.

"Ini Jaemin yang belikan untuk adek? Sebanyak ini?" Tanya papa nunjuk kardus-kardus susu.

Gue nganggukin kepala. Udah nggak tau lagi mau bereaksi seperti apa. Kalo ketemu sama kak Jaemin sekarang mau gue cerca dia dengan berbagai kata. Tapi sampai sekarang dia belum juga balas chat dari gue.

"Ya ampun ada-ada aja emang kerjaan Jaemin. Jaeminnya mana?" Tanya papa lagi.

"Nggak tau. Dari siang belum balas chat adek"

"Hayo loh. Jangan-jangan" ucap bang Jaehyun gantung.

"Is apaan sih!!" Kesel banget deh. Jadi bikin gue overthingking aja.

Aku, Kamu, dan Timbangan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang