3 tahun kemudian.
Haruto terbangun dan menatap bagian sebelah ranjangnya. Biasanya ada Junkyu yang akan tersenyum mengucapkan selamat pagi untuknya.
Haruto tersenyum sendu. Sudah 3 tahun berlalu tapi dirinya tidak pernah bisa menghilangkan kebiasaannya dengan Junkyu.
Terkadang, dia akan kelepasan memanggil Junkyu disaat dirinya sedang memasang dasi, mencari sesuatu, atau saat handuknya tertinggal diluar kamar mandi.
Disaat Haruto bilang bahwa dia tidak bisa hidup tanpa Junkyu itu memang benar adanya.
Junkyu adalah poros kehidupannya.
Haruto memutuskan untuk mandi dan turun sarapan. Seperti yang dipesan oleh Junkyu, Haruto sudah tidak bekerja. Jadi sekarang dia sibuk bercocok tanam dirumahnya. Atau menemani cucunya bermain.
Watanabe Yuna.
"kakek" seru Yuna disaat Haruto baru saja duduk dikursi makan."pagi cucu kakek yang cantik" sapa Haruto.
Yuna turun dari kursinya dan memilih untuk duduk dipangkuan Haruto.
"Yuna duduk dikursimu, kau berat, jangan seperti itu, kasian Kakek" peringat Yedam.
Yuna cemberut.
"tapi Yuna mau sama kakek" lirihnya.
Haruto terkekeh pelan.
"iya Yuna sama kakek disini, gpp Dam" ucap Haruto.
Yedam hanya mengangguk.
"bagaimana kuliah kalian berdua? Betah jadi mahasiswa baru?" tanya Haruto.
"ck Yah, tau gak sih Yah, Eunseo kesel banget sama salah satu dosen muda disana, apaan telat 15 menit dihukum, gini yaa yah, itu matkul kan ada 2 sks jadi kan waktunya 90 menit, kalau Eunseo telat 15 menit, masih ada 75 menit, kan gpp harusnya Eunseo masuk dan ikut mata kuliahnya" omel Eunseo.
Haruto terdiam.
Setelahnya tersenyum tipis.
Junkyu pernah memarahinya persis seperti perkataan Eunseo saat dirinya masih menjadi dosen.
"dosenmu benar, ayah dulu waktu menjadi dosen gak mentolerir mahasiswa telat" ucap Haruto.
Eunseo mendengus.
"tapi yah, dia dosen paling menyebalkan, sungguh, apa - apaan itu" dengus Eunseo.
Haruto terkekeh.
"persis bunda" ucap Haruto sambil tersenyum.
Eunseo tersenyum melihat ayahnya.
"apakah bunda seperti itu dulu?" tanya Eunseo.
Haruto mengangguk.
KAMU SEDANG MEMBACA
NARKISSA (END)
Fanfiction"kita barter gimana? Aku bisa mengatasi masalahmu, tapi sebagai gantinya kamu harus menyandang margaku dan berikan aku malaikat kecil" Watanabe Haruto. "kau laki - laki terbrengsek yang pernah aku kenal" Kim Junkyu. ⚠️TW : Selfharm, Suicide, dkk⚠️ B...