Bab 10 = Beomgyu dan Tulisannya

303 111 6
                                    

Shin Ryujin
8 hari setelah Absen

"Ryujin kemana?"

Pilih Aku Beomgyu


Kendaraanku ke sekolah hanyalah sepeda tidak seperti Sungchan yang illegal membawa mobil dan Beomgyu yang sering membawa motornya. Tentunya menggunakam sepeda itu jauh lebih letih dibanding kendaraan lainnya, tapi aku tidak merasa letih karena ada yang baru aku pikirkan saat ini.

Jika aku mendapatkan pesan dari Beomgyu yang berisi tolong aku Ryujin, dan kata-kata yang selalu kupikirkan saat ini you know he can't save you, aku rasa sifat Beomgyu itu berbeda.

Beomgyu membuat surat memakai kata baku, dan dia tidak pernah menggunakan ungkapam Inggris untuk menyelesaikan puisinya. Tulisan Beomgyu juga abstrak, karena itu sebelum aku mengayuh sepedaku ini, aku mengambil berberapa buku latihan yang Beomgyu simpan di bawah lacinya.

Aku tak lupa membawa buku kisi-kisi dari Pak Sungcheol yang lumayan berat. (Sekarang kalian tahu kenapa aku membahas sepeda) namun aku harus mengayuhnya sampai ke rumah Beomgyu.

Tidak! Jangan dulu. Aku akan membawa semua ini sampai ke rumahku dahulu agar aku bisa tahu apakah Beomgyu dirasuki orang atau lebih parah, dirasuki oleh dua orang atau lebih.

•••

"Ryujin! Jangan lupa makan, badanmu udah kurus gitu sampai mama dibilang gak kasih makan anaknya," omel Ibuku. Ah memang ibuku ini selalu menyuruhku untuk makan, tapi letak permasalahannya setiap aku ingin menyantap makanan, menu makanan yang dimasak ibuku selalu sama di tiap harinya. Aku sudah mengeluh mengatakan bahwa aku bosan dengan menu makanan, tapi ibuku menyangganya. Dia berkata bahwa makanan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Dasar ibu-ibu.

"Iya Mama, nanti Ryujin turun, prnya banyak banget," bohongku. Tentunya dengan kata-kata pekerjaan rumah membuat hati ibuku menjadi tenang. Setidaknya aku tidak tertidur di kasur. Tapi ibu, maafkan anakmu yang berbohong ini, aku tidak mengerjakan pr sama sekali.

Aku memang membuka buku, tapi buku yang kubuka bukanlah buku kepemilikanku, melainkan buku kepemilikan Beomgyu.

Dari buku latihan sekaligus buku coret-coretnya, aku membuka halaman pertama. Aku juga mengingat tulisan 'tolong aku Ryujin' dengan teliti apakah ada kesamaan pada tulisannya.

Pada lembaran pertama, tulisannya sangat mirip. Namun di pertengahan lembaran buku, tulisan Beomgyu rapi seperti font dari Microsoft words, tulisannya tidak realistis. Tulisan ini sepertinya berasal dari tahun 1920an karena tulisannya tegak bersambung miring yang luar biasa cantik seperti tulisan perempuan.

Aku membuka lembaran berikutnya. Tulisan dengan bahasa inggris yang amburadul tidak seperti tulisan Beomgyu, melihat tulisan a Beomgyu yang dulu dengan a Beomgyu yang sekarang, ada banyak perbedaannya, tulisan Beomgyu yang sekarang juga lebih banyak space dibanding tulisannya yang dahulu.

Aku membuka lagi lembaran berikutnya. Tulisan rapi yang lainnya tapi tidak serapi tulisan tegak bersambung itu. Namun anehnya, jika tulisan ini bertemu dengan hurf dua a berdekatan, maka dia akan menambahkan koma atas di antara kedua a tersebut, seperti keagama'an, kebersama'an, perasa'an, dan yang lainnya.

Lalu kubuka halaman berikutnya, tulisan dengan ukuran yang besar dan juga berdempetan, sulit dibaca namun jika dilihat sedetik saja mungkin semua orang mengatakan bahwa tulisan Beomgyu yang ini akan terlihat bagus.

Lembaran berikutnya kubuka, tulisan yang di garis bawahi setiap ada kalimat dia. Misalnya dia tidak menyukai coklat. Kemudian aku membuka lembaran berikutnya yang ternyata bukan tulisan melainkan berberapa gambar. Gambar itu seperti gambar gadis yang sedang tidur di buku tebalnya.

Rambut pendek sebahu dengan baju sekolah yang sama dengan kami.

Tunggu...

Apakah dia baru saja menggambarku?

Aku memperhatikan gambar itu sampai aku melihat tulisan kecil yang bertuliskan kamu sudah tau dia tidak bisa menyelamatkan kamu.

Aku langsung menutup buku Beomgyu sebentar lalu kubuka lagi bukunya dan membuka lembaran berikutnya.

Lembaran berikutnya kosong, Beomgyu tidak menulis apa-apa. Itu artinya ada berberapa tulisan serta gambar yang berbeda dengan tulisan Beomgyu. Menurut spekulasiku, Beomgyu dirasuki oleh pria bersuara berat, dan pria atau wanita yang fasih berbahasa Inggris, dan wanita dengan tulisan yang indah.

Tapi ditambah satu tulisan dan juga satu gambar membuat diriku berspekulasi lebih tinggi yaitu keempat tulisan Beomgyu berbeda serta gambar yang sangat menyeramkan. Itu artinya ada lima tulisan yang berbeda dari tulisan Beomgyu.

Konklusinya dia dirasuki oleh lima orang secara bergantian.

Pilih Aku Beomgyu = War For The Pigs ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang